5 Aplikasi Driver Updater Terbaik Untuk Windows

Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi agar perangkat keras pada sebuah laptop atau PC dapat berjalan dengan baik. Seiring dengan pembaruan pada Windows yang digunakan, maka driver dari setiap perangkatnya juga perlu diupdate.

Tanpa adanya driver pada perangkat komputer, mustahil software dan hardware bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu sangat penting untuk tetap dapat menggunakan driver versi terbaru yang terus di update dari vendornya.

Mengupdate driver bisa dilakukan dengan cara otomatis dan manual. Namun jika ingin lebih praktis pastinya kita akan memilih yang otomatis karena yang manual cukup ribet untuk dilakukan.

Jika Anda tidak ingin kerepotan dalam update driver, maka bisa mencoba salah satu dari 5 aplikasi driver updater terbaik untuk Windows yang ada di bawah ini.

Rekomendasi 5 Aplikasi Driver Updater Terbaik Untuk Windows

Perlu untuk diketahui, jika sebenarnya Anda bisa menemukan banyak sekali aplikasi driver updater di internet. Namun terkadang aplikasi tersebut tidak mampu memberikan update driver yang tepat, dan malah membuat adanya error atau bug pada perangkat yang bersangkutan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa mencoba salah satu dari aplikasi diver updater yang akan dijelaskan sebagai berikut.

1. Driver Booster

Driver Booster

Rekomendasi aplikasi driver updater yang pertama adalah Driver Booster. Aplikasi yang satu ini, bisa melakukan pemindaian terhadap driver yang sudah kadaluwarsa dan langsung mengunduh versi terbaru dari driver tersebut.

Sebelum aplikasi ini mengganti driver yang digunakan dengan yang baru, Anda juga bisa melihat perbandingan antara kedua versi driver tersebut.

Jangan khawatir jika proses intalasi driver baru gagal, karena aplikasi ini akan melakukan restore point sebelumnya. Aplikasi Driver Booster ini bisa digunakan pada versi Windows XP dan yang lebih baru.

Kunjungi: https://www.iobit.com/en/driver-booster.php

2. DriverMax

DriverMax

Bisa dikatakan jika DriverMax adalah sebuah aplikasi driver updater yang paling terkenal. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan proses instalasi driver secara otomatis, pemindaian data yang terjadwal, hingga melakukan backup driver lama dengan lengkap.

Hal yang menarik dari aplikasi DriverMax ini, yakni Anda bisa mengatur tenggang waktu untuk memeriksa ketersediaan driver versi yang paling baru.

Anda juga bisa mengaturnya dari waktu hari, minggu, dan juga bulan. Untuk versi Windows yang didukung, aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan pada versi Windows 7 ke atas, baik itu 64-bit ataupun 32-bit.

Kunjungi: https://www.drivermax.com

3. Driver Talent

Driver Talent

Mungkin Anda sudah tahu aplikasi driver updater yang bernama DriveTheLife. Nah, aplikasi Driver Talent ini merupakan pengembangan dari aplikasi DriveTheLife tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui driver yang sudah kadaluwarsa, corrupt, rusak, atau bahkan hilang.

Setelah berhasil memindai driver dan menemukan ada yang perlu diupdate, maka aplikasi ini akan berjalan secara otomatis untuk melakukannya. Driver Talent ini membawa tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan oleh setiap orang.

Kunjungi: https://www.drivethelife.com

4. Snappy Driver Installer

Snappy Driver Installer

Snappy Driver Installer merupakan salah satu aplikasi driver updater yang sangat istimewa. Aplikasi driver updater ini, memungkinkan para penggunanya untuk mendownload berbgai jenis driver hardware sekaligus.

Setelah itu, aplikasi ini bisa memberi Anda akses untuk melakukan instalasi driver secara offline tanpa perlu menggunakan koneksi internet. Snappy Driver Intaller ini cukup mudah untuk digunakan, bahkan oleh para pemula sekalipun.

Kunjungi: https://sdi-tool.org

5. Driver Easy

Driver Easy

Sesuai dengan namanya, Driver Easy merupakan sebuah aplikasi driver updater yang mudah untuk digunakan. Walaupun penggunaannya cukup mudah, namun tidak sedikit orang yang menyebutkan jika aplikasi ini sangat powerfull.

Dengan menggunakan Driver Easy, Anda bisa melakukan pemindaian terhadap driver yang sudah kadaluwarsa dan juga driver yang tidak cocok. Ketika proses pemindaian selesai, maka Anda dapat mendownload dan menginstal driver yang baru secara otomatis.

Selain beberapa driver updater yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak aplikasi driver updater yang bisa Anda gunakan.

Kunjungi: https://www.drivereasy.com

Namun 5 aplikasi driver updater terbaik untuk Windows merupakan rekomendasi terbaik, karena telah dibuktikan oleh banyak orang atas kemampuannya.

Tinggalkan komentar