Aplikasi Membuat dan Menjual NFT yang Dipakai Ghozali

Aplikasi Membuat dan Menjual NFT yang Dipakai Ghozali

Anda tentu sudah mendengar kabar yang viral tentang Ghozali Everyday yang dikabarkan memiliki kekayaan ratusan juta melalui NFT. Konsep NFT yang masih belum banyak dipahami oleh masyarakat Indonesia membuat banyak orang kebingungan apa itu NFT dan bagaimana Ghozali dapat menghasilkan uang melalui hal tersebut. Berikut ini adalah penjelasan terkait NFT dan cara menghasilkan uang melalui NFT. Check this out.

Apa Itu NFT?

NFT atau Non Fungible Token merupakan salah satu aset digital yang digunakan dalam mata uang kripto. NFT bisa dikatakan sebagai bukti kepemilikan barang oleh seseorang.

Untuk bisa membeli NFT, maka orang lain dapat membelinya dengan mata uang kripto. NFT biasanya berbentuk karya, bisa berupa foto, video klip, musik dan karya seni lainnya. Biasanya, NFT merupakan file yang berupa PNG, JPG hingga MP4.

Salah satu orang yang sudah mampu menghasilkan ratusan juta melalui NFT adalah Ghozali Everyday atau Ghozali Ghozalu yang belakangan ini sedang viral.

Aplikasi Pembuatan NFT

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, NFT dapat berupa karya dalam bentuk JPG, PNG, maupun MP4. Banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat NFT, mulai dari Corel Draw, PhotoShop, PicsArt dan aplikasi lainnya. Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan Anda gunakan sesuai dengan kemampuan Anda untuk mengedit.

Semakin menarik karya yang Anda miliki, maka akan semakin banyak orang yang ingin membeli NFT Anda. Anda dapat membuat karya apapun, bahkan Ghozali yang belakangan ini sedang banyak dibicarakan juga hanya mengunggah foto pribadinya saja sebagai NFT.

Aplikasi Jual Foto NFT

Apabila Anda sudah memiliki karya yang nantinya akan Anda jadikan NFT, Anda bisa langsung mengunggahnya ke tempat menjual karya NFT.

Anda dapat memasukkan karya NFT Anda pada kategori Art, Video and Photography. Untuk aplikasi jual foto NFT, Anda dapat menggunakan situs OpenSea.io.

OpenSea.io adalah sebuah website marketplace yang bisa Anda gunakan untuk menjual ataupun membeli NFT saat ini. Ketika Anda pertama kali menjual karya NFT Anda di situs OpenSea.io, maka Anda akan dikenakan biaya dalam bentuk ethereum atau ETH.

Hal ini dikarenakan situs OpenSea.io menggunakan blockchain ETH sebagai mata uang. Maka dari itu, siapkan gas fee atau biaya gas ketika akan mengunggah NFT di situs OpenSea.io.

Cara Jual NFT di Situs OpenSea.io Gratis

Anda membutuhkan gas fee atau biaya gas menggunakan blockchain Etherium untuk bisa menjual NFT di situs OpenSea.io.

Bagaimana jika Anda tidak memiliki blockchain untuk membayar gas fee? Maka Anda bisa mencoba menjual NFT di OpenSea.io secara gratis. Berikut ini adalah cara menjual NFT di OpenSea.io tanpa gas fee:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun MetaMask atau wallet lain yang bisa Anda gunakan untuk menampung ETH.
  2. Buka website OpenSea.io. Klik menu create.
  3. Pilih wallet yang akan digunakan untuk menampung hasil penjualan NFT.
  4. Masukkan NFT yang akan Anda jual, atau karya yang sudah Anda hasilkan.
  5. Masukkan nama, deskripsi, supply serta berbagai informasi lain yang dibutuhkan pada kolom tertera.
  6. Pada bagian blockchain, ubah etherium menjadi Polygon.
  7. Klik create dan Sell untuk menjual NFT.
  8. Klik menu complete listing.

Itu dia penjelasan tentang apa itu NFT dan bagaimana cara menjualnya di website OpenSea.io. Anda dapat mencoba peruntungan menghasilkan uang melalui NFT dan OpenSea.io. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.