4 Aplikasi Pemutus Wifi PC + Link Download Gratis

Aplikasi Pemutus Wifi PC

Mungkin Anda pernah mengalami masalah pada jaringan Wifi yang sangat lambat. Padahal pengguna tergolong sangat sedikit. Namun, perlu diperhatikan bahwa jaringan koneksi menjadi lambat disebabkan oleh beragam faktor. Salah satunya yaitu adanya pengguna gelap. Tentunya ini membuat Anda perlu aplikasi pemutus Wifi PC agar bisa mematikan jaringan Wifi dari orang tersebut.

Adanya pengguna gelap ini membuat bandwidth yang dipacarkan oleh jaringan koneksi Wifi terbagi dalam jumlah banyak. Hal ini menyebabkan jaringan koneksi internet Anda menjadi lebih lambat dari biasanya.

Belum lagi jika ada pengguna nakal yang mulai meretas hingga router wifi yang kita gunakan, akibatnya kita tidak bisa mengakses jaringan kita sendiri yang mengharuskan kita untuk melakukan reset password modem.

Aplikasi Pemutus Wifi untuk PC dan Laptop Terbaik

Cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan bantuan aplikasi pemutus Wifi. Cara ini dapat Anda gunakan melalui perangkat PC. Dibawah ini aplikasi-aplikasi pemutus Wifi untuk PC dan Laptop yang bisa digunakan secara gratis:

P2POver

P2POver

P2POver merupakan software atau aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membagi bandwidth dan mengaturnya melalui kabel LAN dan jaringan Wifi. Aplikasi ini umumnya lebih sering digunakan untuk Warnet, Game Center, dan lain sebagainya. Selain memiliki fungsi sebagai pengatur jaringan, Aplikasi P2POver juga dapat digunakan untuk memutus jaringan pengguna Wifi.

Adanya fitur untuk memutus dan membatasi penggunaan bandwidth ini membuat Anda bisa mengatur kecepatan internet menjadi lebih stabil. Cara penggunannya juga sangat mudah, cukup menjadikan komputer Windows sebagai server ataupun client, maka Anda sudah dapat mengoperasikan aplikasi P2POver. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambah jaringan agar kecepatan internet lebih maksimal.

Netcut

Netcut

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk memutus Wifi PC adalah Netcut. Aplikasi ini tergolong sangat populer di kalangan pengguna internet. Hal ini dikarenakan fitur – fitur yang dihadirkan kepada pengguna. Anda dapat mengontrol jaringan Wifi secara penuh dengan menghubungkannya di jaringan internet lokal yang dimiliki.

Mulai dari mengatur kapasitas banwitdh yang digunakan hingga mematikan koneksi jaringan yang digunakan pada setiap aplikasi. Seperti Youtube, Facebook, Netflix, Discord, bahkan Tiktok. Semuanya bisa Anda block dengan satu sentuhan melalui aplikasi Netcut. Selain itu, aplikasi ini tidak memerlukan akses tertentu agar bisa di akses. Cukup melakukan unduhan dan pemasangan pada OS Windows.

TuxCut

TuxCut

TuxCut merupakan aplikasi pemutus wifi yang memiliki program open source. Aplikasi yang di desain khusus untuk pengguna operasi sistem Linux ini memiliki fungsi sebagai pelindung dari serangan arpspoof attacks. Selain memiliki fungsi sebagai pelindung jaringan, TuxCut juga memiliki fungsi sebagai pemblokir atau pemutus jaringan Wifi dari pengguna yang tidak di inginkan.

Memiliki bahasa pemrograman dari Phython atau Qt4 menjadikan aplikasi ini menawarkan pengguna dengan berbagai kehebatan. Tidak hanya itu, adanya PySide membuat aplikasi terlihat lebih sederhana dan mudah untuk digunakan. Pada aplikasi ini, Anda juga dapat melihat daftar IP yang tersambung dengan jaringan Wifi. Tentunya ini memudahkan pengguna dalam memutuskan jaringan Wifi.

Connectify

Connectify

Aplikasi terakhir yang dapat digunakan dalam pemutus jaringan Wifi adalah Connectify. Aplikasi komersil ini menawarkan Anda dengan berbagai kebutuhan. Mulai dari membagi koneksi internet melalui Wifi Adapter hingga memblokir pengguna lainnya. Namun, untuk bisa mendapatkan semua fitur ini maka pengguna harus melakukan pembayaran.

Aplikasi Connectify memiliki tampilan yang sangat sederhana. Hal ini bertujuan agar pengguna lebih mudah dalam mengoperasikan aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menjadikan laptop atau komputernya sebagai router. Tentunya ini membuat pancaran jaringan koneksi Wifi menjadi lebih luas. Anda juga dapat

Adanya aplikasi pemutus Wifi PC ini membuat Anda dapat lebih bijak dalam mengatur jaringan koneksi internet. Selain memiliki fungsi sebagai pemutus jaringan, aplikasi-aplikasi ini juga memiliki kelebihan sebagai pembagi bandwidth agar kecepatan internet menjadi lebih stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *