Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok, Nonton Apa Saja di Android

Kadang muncul iklan mengenalkan aplikasi cara membuat HP jadi proyektor. Di iklan tersebut, memperlihatkan flash ponsel yang bisa menjadi proyektor, dari sorot lampu itu dia menunjukkan gambar dalam versi lebih besar pada video yang berputar di ponsel.

Pertanyaan mengenai apakah benar ada aplikasi seperti itu? Apakah itu bekerja? Berputar-putar di benak Anda. Ini lah jawaban dari rasa penasaran kalian.

Apapun aplikasinya, contohnya: HD Video Projector, Screen Mirroring Cash to TV, dan sejenisnya, yang iklannya tentang orang mengubah senter HP menjadi proyektor… itu semua adalah hoaks. Kalau tidak percaya, unduh dan lihat isi aplikasinya. Tidak ada fitur untuk itu.

Video yang Anda lihat cuma editan. Belum ada teknologi mengubah flash HP menjadi proyektor. Flash HP kita murni hanya warna putih terang. Tidak bisa memancarkan cahaya yang rumit sampai membentuk detail video yang kita tonton.

Apa itu berarti tidak ada cara mengubah ponsel menjadi proyektor? Jawabannya, ada. Tapi bukan dengan aplikasi. Kita bisa membuat DIY, kerajinan tangan. Membutuhkan beberapa alat untuk membuat proyektor seperti ini.

Kita akan membuat benda yang bisa membuat layar ponsel menjadi lebar dengan memanfaatkan kaca pembesar. Siapkan beberapa alat berikut:

  • Kotak sepatu yang tidak terpakai
  • Pisau, gunting atau alat pemotong lain
  • Lakban
  • Kaca pembesar
  • Pena
  • Klip kertas

Untuk mengubah kotak sepatu menjadi proyektor, pertama-tama, kita lubangi kotaknya. Terus taruh kaca pembesar lalu ponsel di ujung yang lain. Sejajarkan dengan ponsel. Cahaya yang memantul lewat kaca pembesar akan berubah jadi besar. 

Layar HP yang tadinya kecil, sekarang menjadi besar. Bisa membayangkan apa yang harus Anda lakukan dengan barang-barang di atas? Mari lanjut ke langkah demi langkah DIY ini versi yang lebih jelas.

Langkah-Langkah:

Langkah 1: Lubangi sisi kotak sepatu sebesar kaca pembesar. Lubangi setengah untuk bagian bawah dan bagian tutup sepatu. Pokoknya nanti kotak sepatu harus bisa ditutup. Tujuannya agar di dalam sana jadi gelap.

Bagian mana yang harus dilubangi? Kotak sepatu itu kan kebanyakan persegi panjang. Lubangi bagian yang panjangnya sedikit. 

Langkah 2: Setelah membuat lubang, taruh kaca pembesar di sana. Rekatkan agar tidak copot. Di ujung yang lain, buat dudukan ponsel.

Ingat, ponsel dan kaca pembesar harus sejajar. Membuat dudukan ponsel bisa dengan klip kertas. Klip warna hitam yang besar, tahu?

Langkah 3: Setelah dudukan dan kaca pembesarnya terpasang, kemudian taruh ponsel ke dalam kotak sepatu. Pastikan keduanya benar-benar sejajar. Lalu matikan lampu, putar video, dan tutup kotak sepatu. 

Dari kaca pembesar, akan muncul video yang ada di layar ponsel. Bagaimana penampilannya? Apakah videonya terbalik?

Langkah 4: Sesuai dengan hukum fisika, cahaya akan menjadi terbalik jika dia melewati lensa. Jadi gambar yang keluar dari proyektor mainan Anda ini tidak sesuai rotasinya.

Masalah tidak akan selesai kalau Anda membalik ponsel. Karena nanti dia akan ikut terbalik lagi. Solusi yang bagus adalah dengan mengunduh aplikasi bernama Ultimate Rotation Control. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video menjadi terbalik agar saat keluar dari kaca pembesar, video tidak terbalik.

Lebih masuk akal cara ini daripada menggunakan aplikasi proyektor yang hoaks tersebut. Adakah dari kalian yang pernah mengunduh aplikasi itu? Ujung-ujungnya hanya simulasi bukan? Nyatanya tidak ada fitur buat mengubah lampu flash menjadi proyektor.

Check Also

NLy Modern Com Penghasil Uang

Nly Modern Com Penghasil Uang, Aman atau Penipuan?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa seiring berjalannya waktu, banyak sekali platform yang berbentuk Aplikasi …