Arsip Instagram Hilang? Lakukan Ini Untuk Cara Mengatasinya

Arsip Instagram Hilang? Lakukan Ini Untuk Cara Mengatasinya

Apakah Anda adalah salah satu pengguna aktif Instagram? Bila ya, Anda pasti sadar bahwa beberapa menu dan fitur yang sebelumnya ada di Instagram tampak menghilang.

Salah satu fitur yang tampak menghilang adalah fitur arsip. Tidak perlu khawatir, ternyata fitur arsip ini tidaklah hilang tetapi hanya berubah tempat. Bagaimana cara menemukan fitur arsip di aplikasi versi terbaru? Check this out.

Apa Itu Fitur Arsip di Instagram?

Fitur Arsip adalah sebuah fitur yang ada di Instagram yang sangat bermafaat. Fungsi utama dari fitur ini adalah menyimpan semua postingan dan reels yang Anda inginkan.

Anda bisa melihat kembali apa saja postingan yang Anda arsipkan dalam fitur arsip ini. Tidak hanya postingan, Anda juga bisa menyimpan siaran langsung, story dan lainnya di fitur arsip ini. Banyak pengguna Instagram yang sudah merasakan fungsi dari fitur arsip.

Mengapa Fitur Arsip Instagram Menghilang?

Banyak pengguna yang mengatakan bahwa fitur arsip yang ada di Instagram telah menghilang. Anda tidak lagi bisa menemukan postingan yang sudah Anda letakkan dalam fitur arsip ini. Padahal, tombol untuk menyimpan postingan di fitur arsip masih tersedia.

Anda tidak perlu bingung dan khawatir terkait dengan fitur arsip ini, sebab fitur arsip tidaklah hilang dari Instagram. Anda masih tetap bisa menemukan postingan yang Anda simpan di fitur arsip Instagram dengan mudah.

Alasan Fitur Arsip Instagram Menghilang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur arsip di Instagram tidaklah menghilang tetapi berubah tempat saja. Alasan utama fitur arsip di Instagram menjadi tampak hilang adalah perubahan tata letak. Anda bisa menemukan kembali fitur arsip seperti biasa di aplikasi Instagram versi terbaru.

Anda bisa mengupdate aplikasi Instagram Anda menjadi versi terbaru terlebih dahulu di Google Play Store maupun App Store. Setelah itu, Anda akan kembali menemukan menu fitur arsip.

Baca juga: Postingan Yang Disukai di Instagram Hilang? Ini Cara Ceknya

Cara Mencari Fitur Arsip di Menu Instagram Terbaru

Bagi Anda yang masih merupakan pengguna baru Instagram atau tidak terbiasa dengan tata letak menu di aplikasi Instagram versi terbaru tentu bingung cara mencari fitur arsip di aplikasi ini.

Tidak perlu khawatir, berikut ini adalah cara mencari fitur arsip di aplikasi Instagram versi terbaru:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Loginlah menggunakan akun Instagram yang Anda miliki.
  2. Masuklah ke menu profil di Instagram Anda.
  3. Klik tombol tiga garis di bagian pojok kanan atas layar.
  4. Klik opsi Aktivitas Anda.
  5. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan menu fitur arsip atau diarsipkan. Klik menu tersebut.

Anda kini bisa melihat arsip cerita, postingan ataupun siaran langsung yang sudah Anda arsipkan sebelumnya.

Cara Menambahkan Postingan ke Menu Arsip

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui tentang fitur arsip di Instagram adalah bagaimana cara menambahkan postingan ke menu arsip profil Anda.

  1. Pertama, silahkan buka Instagram dan cari mana postingan yang akan Anda tambahkan ke fitur arsip.
  2. Klik tombol seperti bookmark di bagian pojok kanan postingan.
  3. Tunggu hingga tombol tersebut berubah warna menjadi hitam atau putih.
  4. Jika tombol sudah berubah, Anda akan mendapatkan notifikasi di dasbor bawah bahwa postingan tersebut telah disimpan di fitur arsip.

Baca juga: Cara Melihat Postingan Yang Kita Like di Instagram (IG) Terbaru

Itu dia penjelasan tentang fitur arsip yang perlu Anda ketahui. Fitur arsip ini tidaklah hilang, melainkan berubah tata letak saja sehingga Anda bisa mencoba langkah diatas untuk kembali menemukannya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.