Postingan Yang Disukai di Instagram Hilang? Ini Cara Ceknya

Postingan Yang Disukai di Instagram Hilang

Instagram adalah salah satu sosial media berbasis foto dan video yang sudah sangat sering digunakan di Indonesia. Instagram memiliki banyak sekali fitur yang bisa membuat Anda merasa betah menggunakannya.

Salah satu fitur yang disediakan oleh Instagram adalah menu postingan yang disukai. Anda bisa menemukan semua postingan yang pernah Anda sukai atau like di menu ini.

Tetapi, banyak pengguna yang mengatakan bahwa fitur ini telah hilang. Benarkah demikian?

Postingan Disukai Hilang di Instagram

Anda pasti sudah tahu bahwa ada sebuah fitur di Instagram bernama Like yang bisa membuat Anda menyukai postingan orang lain.

Semua postingan yang sudah pernah Anda like di Instagram bisa Anda lihat kembali melalui fitur postingan yang Anda sukai.

Apabila postingan tersebut masih belum dihapus oleh pemilik postingan, maka Anda bisa melihat semua postingannya di fitur postingan yang Anda sukai.

Belakangan ini, ternyata ada banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan terkait fitur postingan yang Anda sukai menjadi hilang.

Banyak pengguna yang merasa bingung dan penasaran mengapa hal ini bisa terjadi. Bahkan, tidak sedikit yang berangapan bahwa fitur postingan yang disukai ini sudah dihapus oleh pihak Instagram.

Penyebab Hilangnya Fitur Postingan Yang Disukai di Instagram

Meskipun banyak orang yang mengira bahwa fitur postingan yang disukai ini hilang dari Instagram, ternyata fitur ini tidak hilang. Fitur postingan yang disukai hanya pindah letak tombol saja, sehingga banyak orang yang mengiranya hilang.

Apabila fitur postingan yang disukai ini masih tidak ada di menu Instagram Anda, itu artinya Anda harus mengupdate versi aplikasi Instagram Anda menjadi versi terbaru terlebih dahulu. Nantinya, fitur postingan yang disukai akan muncul dengan sendirinya.

Baca juga: Cara Melihat Postingan Yang Kita Like di Instagram (IG) Terbaru

Cara Melihat Fitur Postingan Yang Disukai di Instagram

Anda tentu masih asing dengan letak fitur postingan yang disukai terbaru di Instagram, sehingga kebingungan dimana harus melihat postingannya.

Berikut ini adalah cara melihat fitur postingan yang disukai di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda.
  2. Klik menu profil yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Klik tombol tiga garis di bagian pojok kanan atas.
  4. Pilih menu Aktivitas Anda atau Your Activity.
  5. Pilih opsi Interaksi. Disana Anda akan melihat menu Suka atau Like.

Selesai, di opsi tersebut akan muncul semua postingan yang sudah Anda like sebelumnya sejak menggunakan aplikasi Instagram.

Cara Memunculkan Fitur Postingan Yang Disukai di Instagram

Jika setelah Anda mengikuti langkah melihat fitur postingan yang disukai di Instagram diatas tidak berhasil, maka Anda harus tahu bagaimana cara memunculkannya kembali di akun Anda.

  1. Pertama, Anda bisa mencoba mengupdate versi aplikasi menjadi versi terbaru terlebih dahulu.
  2. Silahkan buka aplikasi Google Play Store atau App Store untuk melakukan update aplikasi.

Apabila masih tidak berhasil, cobalah menghapus cache dan data dari aplikasi Instagram terlebih dahulu. Anda mungkin akan diminta untuk melakukan login ulang ke akun Anda.

Cara terakhir adalah dengan restart ponsel sebelum Anda memasuki aplikasi Instagram. Jika ketiga cara diatas tidak berhasil dan menu fitur postingan yang disukai tidak muncul, maka Anda bisa menghubungi customer service Instagram untuk bantuan lebih lanjut.

Baca juga: Cara Membuat Konten Instagram Guide untuk Berikan Panduan IG

Itu dia fitur postingan yang disukai di Instagram. Anda bisa lebih mudah menyimpan hal-hal yang Anda sukai dan bermanfaat untuk Anda di menu ini. Selamat mencoba.

You May Also Like

One Comment to “Postingan Yang Disukai di Instagram Hilang? Ini Cara Ceknya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.