16 Arti Emoticon WhatsApp, Jangan Sampai Salah Kaprah!

Arti Emoticon WhatsApp

Inilah arti emoticon atau emoji WhatsApp yang sebenarnya, banyak yang salah kaprah dengan hal tersebut sehingga tidak tau dengan arti yang asli. Lebih lengkapnya kalian bisa simak dibawah.

Saat menggunakan aplikasi berbagi pesan seperti WhatsApp, tentu kurang rasanya jika tidak dilengkapi dengan emoticon di dalamnya. Hal itu karena banyak ekspresi yang hanya bisa dijelaskan dengan emoticon. Akan tetapi, tahukah Anda arti emoticon WhatsApp sebenarnya?

Untuk emoticon dasar seperti sedih, senang, atau marah mungkin tidak banyak orang yang bingung. Akan tetapi, ada banyak ekspresi dalam emoticon yang belum diketahui penggunanya.

Di artikel ini, kita akan bahas arti dari emoticon-emoticon tersebut. Berikut ulasan lengkapnya:

Arti Emoticon WhatsApp yang Benar Paling Umum Digunakan

Terkadang jika salah menanggapi sebuah emoji dapat membuat seseorang tersinggung. Maka dari itu, sebaiknya Anda harus tahu emoji apa yang cocok untuk jenis percakapan tertentu.

Berikut adalah beberapa emoji di WhatsApp beserta arti dan penggunaannya:

1. Bahagia

Bahagia

Emoji ini bisa Anda gunakan untuk mengekspresikan rasa bahagia, seperti saat mendengar kabar baik dari seseorang. Anda juga bisa menginformasikan kabar gembira yang juga diikuti dengan emoji ini, agar pesan yang disampaikan lebih terasa aura bahagianya. 

2. Gugup

Gugup

Jika Anda merasa gugup saat sedang berkirim pesan dengan seseorang, maka emoji ini bisa mewakili perasaan Anda. Gunakan saja emoji ini ketika Anda mencoba bertanya sesuatu yang belum tahu respon orang tersebut seperti apa.

3. Tertawa Sampai Menangis

Tertawa Sampai Menangis

Terkadang saat mendengar cerita lucu dari seseorang dapat membuat kita tertawa hingga menangis. Emoji ini adalah ekspresi yang cocok untuk menggambarkan momen tersebut. Tentu saja efek lucunya akan lebih terasa dibanding hanya menggunakan tulisan “hahaha” saja.

4. Tertawa Terbahak-bahak

Tertawa Terbahak-bahak

Hampir sama dengan emoji tertawa hingga menangis, emoji ini menggambarkan respon yang sangat terhibur dengan ekspresi tertawa hingga posisi kepala sedikit miring. Jika Anda mengetahui arti kata LOL yang berarti laught out loud, emoji ini bisa dikatakan merupakan ekspresi yang tepat.

5. Berkedip Sebelah

Berkedip Sebelah

Jika Anda sedang menyukai seseorang, maka emoji ini bisa Anda gunakan untuk sedikit merayunya. Anda bisa menggunakan emoji ini ketika hendak mengajaknya kencan atau sekedar makan di luar. Saat Anda menyanggupi ajakannya juga bisa membalasnya dengan “Oke” dan diikuti emoji ini.

6. Senyum Terbalik

Mungkin banyak orang yang masih belum tahu apa arti dari emoji senyum terbalik ini. Emoji senyum terbalik banyak diartikan sebagai senyum palsu atau sarkastik. Anda bisa menggunakannya ketika lawan Anda menyampaikan sesuatu yang seharusnya tidak dianggap sebagai hal yang lucu.

Baca juga: Cara Melihat Backup WhatsApp di Google Drive

7. Jatuh Cinta

Jatuh Cinta

Anda bisa menggunakan emoji ini untuk menyatakan rasa suka atau cinta terhadap lawan bicara. Anda juga bisa menanggapi hal-hal yang ia bagikan kepada Anda, seperti fotonya, lagu yang ia nyanyikan, atau hal-hal lain yang membuatnya senang.

8. Mata Duitan

Mata Duitan

Emoji mata duitan seperti ini biasanya digunakan untuk lucu-lucuan saja yang menyatakan rasa tergiur pada sesuatu yang orang lain bagikan. Misalkan temanmu membagikan promo dari sebuah restoran atau hadiah undian, maka ekspresi yang diperlihatkan oleh emoji ini sangat mewakili.

9. Stay Cool

Stay Cool

Ketika Anda sedang disanjung oleh seseorang, boleh saja sesekali merasa narsis dan menggunakan emoji ini. Hal itu akan membuat percakapan menjadi lebih menarik tentunya. Emoji ini juga sangat cocok digunakan untuk seru-seruan saat berada di dalam Whatsapp Group.

10. Muka Hampa

Muka Hampa

Emoji selanjutnya adalah ekspresi muka hampa. Emoji ini bisa Anda gunakan jika Anda tidak tahu harus berkata apa saat berada dalam sebuah percakapan. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyatakan perasaan bingung dan tidak tahu harus menunjukkan ekspresi apa.

11. Putus Asa

Putus Asa

Apakah Anda sedang merasa putus asa dan bingung cara mengungkapkannya? Emoji ini adalah ekspresi yang cocok untuk menggambarkan kondisi Anda kepada orang lain. Anda juga bisa menggunakannya ketika terdapat janji yang tidak bisa terlaksana karena sesuatu hal.

12. Takut

Takut

Rasa takut juga bisa Anda ekspresikan dengan menggunakan emoticon seperti ini. Meski begitu, emoticon ini sering digunakan untuk lucu-lucuan saja ketika mendengar sesuatu yang mengerikan dari teman, seperti cerita dimarahi bos, melihat anjing galak, dll.

13. Terkejut

Terkejut

Ekspresi yang ditunjukkan oleh emoticon ini sangat cocok menggambarkan rasa terkejut atau rasa tidak percaya bahwa sesuatu telah terjadi. Seperti pada saat merasa heran atau tidak percaya jika seseorang telah meninggal. Seperti ungkapan “Ah, yang benar?”

Anda juga bisa menggunakan emoticon ini jika lawan bicara Anda mengatakan sesuatu yang kurang pantas, sehingga respon Anda akan mengatakan “Masa Anda berbicara begitu?”.

14. Tutup Mulut

Tutup Mulut

Emoticon tutup mulut menyatakan bahwa Anda mengetahui sesuatu yang sedang dibicarakan, tetapi Anda tidak mau mengatakannya. Seperti perasaan bahwa Anda harus menjaga rahasia dan tidak bisa bercerita di percakapan tersebut. Emoticon ini biasanya digunakan di dalam percakapan grup.

15. Tos Kepalan Tangan

Tos Kepalan Tangan

Banyak orang yang berpikir bahwa emoticon ini memiliki arti ingin memukul. Sebenarnya, Anda bisa menggunakan emoticon ini untuk memberikan tos berupa kepalan tangan kepada seseorang. Tanda ini biasa diartikan sebagai sebuah dukungan atau solidaritas.

16. Memohon

Memohon

Emoji ini adalah pilihan yang paling tepat ketika Anda ingin meminta maaf terhadap orang yang sedang Anda ajak bicara. Anda bisa juga menggunakannya untuk memohon sesuatu, mengucapkan terimakasih, serta menolak secara halus.

Rasakan sensasi chatting yang beda dengan mengunduh WhatsApp Mod berbagai jenis dan gaya. Nikmati juga berbagai fitur menarik yang tidak bisa kalian dapatkan di WA asli.

Sebenarnya masih ada banyak sekali arti emoticon WhatsApp yang perlu dijelaskan karena masih ada orang yang bingung maksud penggunaannya. Meski begitu, nantinya Anda juga akan tahu emoticon apa saja yang sering digunakan dan akan mulai terbiasa jika sering chatting dengan orang.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!