Arti SFS di RP Telegram Apa Sih? Ini Makna Lengkapnya

Arti SFS di RP Telegram

Arti SFS di RP Telegram – Orang awam atau pengguna baru Telegram mungkin akan merasa bingung dengan beberapa istilah yang dipakai pada aplikasi chatting tersebut.

Salah satu istilah yang sering dipakai di RP Telegram adalah SFS. Apakah arti SFS di RP Telegram?

Kalau Anda juga belum tahu arti dari istilah tersebut, sebaiknya baca artikel ini untuk mendapatkan jawaban yang lebih jelas.

Mengenal RP Telegram

Sebelum membahas lebih jauh tentang istilah SFS di RP Telegram. RP adalah singkatan dari roleplay. Kegiatan bermain roleplay disebut sebagai roleplaying. Sedangkan pemainnya disebut roleplayer.

Orang yang bermain RP akan menyamar menjadi orang lain, seperti tokoh anime, artis, dan lain sebagainya.

Pemain RP biasanya memiliki grup sendiri untuk berinteraksi. Roleplaying tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena cukup rumit dan banyak istilah asing yang dipakai.

Apakah Arti SFS RP Telegram?

SFS merupakan singkatan dari istilah Subscribe for Subscribe atau biasa juga disebut Subs for Subs.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, frasa tersebut memiliki arti ajakan untuk saling berlangganan channel satu sama lain.

Istilah subs for subs ini hampir sama dengan follow for follow atau FFF yang biasa digunakan di Instagram. Arti dari istilah tersebut merupakan ajakan untuk saling follow akun masing-masing.

Di Telegram ada istilah channel untuk menyebut sebuah grup besar yang berguna untuk berbagi informasi satu arah.

Pemilik atau pengelola channel bisa memberikan informasi apa saja di sana. Sementara pelanggan atau member channel tersebut tidak bisa menjawab atau memberi reaksi.

Channel berbeda dengan grup karena komunikasi di grup berjalan dua arah. Artinya admin dan anggota sama-sama memiliki hak untuk mengirim pesan dan berinteraksi di room chat.

Cara Menggunakan SFS RP di Telegram

Sekarang Anda sudah memahami arti SFS yang biasa digunakan untuk roleplaying di Telegram. Untuk menggunakannya, Anda bisa melihat tutorial yang ada di bawah.

  1. Pertama, Anda harus bergabung ke channel yang bersangkutan atau memiliki tema sesuai dengan yang dibutuhkan.
  2. Jika sudah bergabung di channel, jangan lupa untuk bergabung dengan grupnya. Namun tidak semua channel memiliki grup.
  3. Setelah berhasil masuk grup, Anda bisa mengirimkan link channel milik Anda dan beri keterangan SFS.

Setelah mengirimkan pesan tersebut, mungkin pengikut channel Anda juga kan bertambah. Cara ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan jumlah subscriber channel dalam waktu singkat.

Namun untuk melakukan SFS ini, Anda harus siap dengan konsekuensinya. Anda juga harus bergabung dengan berbagai channel lain. Semakin banyak channel yang diikuti, pesan masuk pun semakin banyak.

Untuk mengatasi notifikasi yang datang terus menerus, Anda bisa menggunakan menu mute yang tersedia pada setiap channel.

Baca juga:

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa arti SFS RP Telegram adalah ajakan untuk saling join di channel masing-masing.

Cara ini bisa digunakan untuk menambah jumlah member yang bergabung di sebuah channel.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!