BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi? Ini Cara Mengatasinya

BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Apakah anda nasabah bank BCA yang mengalami kesulitan saat verifikasi data mbanking? Ternyata, ini loh penyebab dan solusi BCA mobile tidak bisa verifikasi, mari disimak!

Menggunakan layanan mobile banking adalah cara mudah dan praktis solusi perbankan online. Semua bank lokal juga sudah memberikan fasilitas ini kepada nasabah mereka.

Dan termasuk juga pengguna bank BCA. Namun, walaupun anda sudah menggunakan layanan bank BCA dalam waktu lama tetap saja harus verifikasi data saat menggunakan BCA mobile.

Sayangnya, ketika ingin mendaftarkan diri menggunakan layanan tersebut ada saja masalah. Seperti verifikasi data gagal.

Otomatis, anda tidak bisa menggunakan layanan ini. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Yuk sama-sama belajar.

Apa Penyebab Gagalnya Verifikasi BCA Mobile?

Sebelum mengetahui solusi atas masalah ini. Ada baiknya kita belajar terlebih dahulu apa penyebabnya, bukan? Berikut daftar kemungkinan penyebab yang menyebabkan verifikasi gagal, yaitu:

  • HP Dual SIM

Yang sering menyebabkan masalah ini adalah layanan ponsel Dual SIM. Dimana ada dua SIM yang terpasang di HP tersebut.

Anda mungkin saja mendaftarkan SIM 2 dan tentu saja pihak BCA mengirimkan verifikasi ke slot SIM 1. Sehingga terjadi kegagalan.

  • Aplikasi Sudah Tidak Support

Salah satu penyebab kegagalan verifikasi adalah versi aplikasi yang anda gunakan sudah tidak bisa dipakai lagi. Cara mengetahui apakah yang anda gunakan versi terbaru atau versi lawas sebenarnya tidak sulit.

Anda hanya perlu klik About dan lihat apakah ada pemberitahuan yang tersedia? Atau jika misalnya hasil yang ditampilkan adalah versi 1.5 maka cabut pemasangan dan restart HP anda.

  • Brand HP

Ada brand tertentu yang secara otomatis memblokir pesan dari pihak BCA. Misalnya saja HP anda adalah ponsel Xiaomi. Agar bisa menggunakannya, anda harus melakukan verifikasi secara manual. Atau, jika menggunakan Vivo 3.

  • Koneksi Internet

Tentu saja anda harus memastikan koneksi internet anda dalam keadaan aktif dan stabil. Agar SMS verifikasi bisa masuk dengan lancar.

  • SIM Prepaid

Nah, jika anda menggunakan jenis SIM ini maka pastikan pulsa anda sudah terisi, ya. Sebab anda harus memiliki minimal pulsa 1.000 untuk bisa verifikasi.

  • Spesifikasi HP

Pastikan juga spesifikasi HP anda sesuai dengan yang dibutuhkan untuk membuka mobile BCA. Jika tidak sesuai maka tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Setelah mengetahui apa penyebab, maka anda harus tahu juga solusinya. Berikut daftar solusi yang bisa anda coba, yaitu:

  1. Pastikan nomor yang anda daftarkan untuk BCA mobile adalah nomor aktif yang memiliki koneksi internet yang bagus serta stabil.
  2. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup. Setidaknya minimal pulsa adalah 1.000. Jika tidak maka verifikasi akan gagal.
  3. Periksa Setting HP anda jika misalnya kegagalan sudah pada tahapan menginput 16 digit angka pada kartu ATM.
  4. Jika anda menggunakan HP dengan dual SIM, pastikan sudah berada di SIM 1 yang aktif internet nya.
  5. Pastikan HP anda memiliki settingan yang memperbolehkan notifikasi menu finansial.
  6. Pastikan kode verifikasi sudah yang terbaru. Sebab, terkadang ada jeda dalam pengiriman. Dan tanpa sengaja anda meminta kode yang baru.
  7. Pastikan juga versi aplikasi yang anda gunakan sudah versi terbaru. Jika belum, tong diperbarui terlebih dahulu dan sebelum di update, restart HP anda.

Demikianlah pembahasan tentang penyebab serta solusi tentang BCA mobile tidak bisa verifikasi. Semoga informasi ini bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.