Berapa Gaji TikTok 1000 Followers Per Bulan? Begini Perkiraannya

Abdul Aziz

Berapa Gaji TikTok 1000 Followers Per Bulan

Tidak hanya digunakan sebagai sarana mengekspresikan diri, media sosial TikTok juga bisa dijadikan sebagai ladang cuan yang menguntungkan. Khususnya bagi para pengguna TikTok yang punya banyak followers, tentu bisa menarik pendapatan tiap bulannya. Kira-kira berapa gaji TikTok 1000 followers?

Ternyata banyak orang penasaran tentang kisaran gaji pengguna TikTok yang memiliki 1000 followers. TikTok memang memberikan akses monetisasi kepada para konten kreator berdasarkan aspek jumlah followers serta engagement-nya. Ingin tahu info lengkap penghasilan TikTok 1000 followers?

Syarat Mendapatkan Gaji dari TikTok

Sebelum membahas secara detail tentang berapa gaji TikTok 1000 followers, tentu semua pengguna juga harus memahami cara mendapatkan gaji dari TikTok. Tidak semua akun TikTok akan mendapat gaji karena ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh pemilik akun tersebut.

1. Followers Aktif

Syarat utama mendapatkan bayaran dari TikTok harus memiliki followers aktif, tidak hanya fokus dengan jumlah followers banyak. Pasalnya sekarang untuk mendapatkan followers banyak sangat mudah, pemilik akun bisa membelinya dari jasa followers media sosial dengan harga tertentu.

Keberadaan followers aktif bisa dilihat dari respon terhadap setiap postingan yang dibagikan lewat media sosial TikTok. Para followers bisa memberikan respon komentar, stitch, like, atau meng-klik link website yang dicantumkan oleh pemilik akun TikTok pada konten videonya.

2. Engagement Tinggi

Gaji TikTok 1k pengikut makin lumayan apabila tiap konten video yang dibagikan pada followers mendapatkan engagement tinggi. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, engagement berkaitan dengan share, like, dan komen menarik yang diberikan followers tentang konten video.

Bagaimana cara mendapatkan engagement tinggi? Konten kreator nantinya akan lebih mudah mendapatkan engagement tinggi dengan membuat konten menarik. Hindari meniru konten milik orang lain karena bisa dianggap monoton dan mendatangkan sedikit engagement.

3. Sudah Berusia 18 Tahun

Salah satu cara mendapatkan penghasilan banyak dari TikTok dengan mengumpulkan hadiah atau gift dari penonton. Tidak semua pengguna TikTok memiliki akses live streaming, oleh sebab itu harus memenuhi syarat berusia 18 tahun terlebih dahulu. Lalu bagaimana?

Pastikan pengguna sudah berusia 18 tahun dan memiliki akses sepuasnya untuk melakukan live streaming media sosial. Makin banyak penonton yang melihat live streaming, tentu peluang untuk mengumpulkan gift seperti singa, bunga, TikTok Universe, dan lainnya jauh lebih besar.

Berapa Gaji TikTok 1000 Followers?

TikTok menawarkan gaji tidak kalah fantastis terhadap penggunanya yang berhasil menggait followers dalam jumlah banyak. Besaran gaji yang akan didapatkan oleh kreator tentunya tergantung followers aktif serta engagement selama upload konten video di laman profil TikToknya sendiri.

Bagi kreator yang berhasil memiliki 1k followers dan sudah memenuhi persyaratan sebelumnya berhak mendapatkan penghasilan bulanan lumayan lho. Menurut sejumlah sumber, kreator 1k followers nantinya bisa memperoleh penghasilan sekitar USD9-20 atau setara dengan Rp100.000-300.000,- tiap postingan.

Gaji TikTok 10k pengikut tentunya akan lebih banyak dibandingkan 1k pengikut. Nominal penghasilan yang didapatkan bisa berbeda-beda tergantung banyak views saat upload konten video. Jika ingin dapat penghasilan konsisten dari TikTok, kreator harus sering membuat dan mengevaluasi konten video.

Pada dasarnya jumlah penghasilan yang akan didapatkan oleh influencer tidak dapat diprediksi. Pihak Tiktok sendiri memiliki sejumlah pertimbangan untuk memberikan bayaran mulai dari lokasi pembuatan video, tayangan video, total peserta dalam program, dan keterlibatan video terhadap berita tertentu.

Kreator yang memiliki 1k atau 1000 followers masih perlu up atau mengevaluasi konten guna mendapat engagement tinggi. Ikuti semua program yang bisa menambah keuntungan mulai dari Live Streaming, TikTok Creator Fund, periklanan, challenge, giveaway, dan masih banyak lagi penawarannya.

Bagaimana Cara Mengambil Gaji TikTok 1000 Followers?

Jika sudah berhasil mendapatkan 1k atau 1000 followers, tentunya kreator bisa menikmati pendapatan tiap bulannya.

Walaupun gaji perbulannya tidak begitu besar, namun kreator masih memiliki peluang dapat keuntungan dari program lain. Lalu bagaimana cara mengambil gaji TikTok 1000 followers?

  • Silahkan buka aplikasi TikTok, kemudian masuk menu “Profil“. Kreator bisa pilih opsi “Pengaturan dan Privasi” untuk membuka menu “Saldo“.
  • Jika saldo sudah muncul, kreator bisa menambahkan informasi mengenai pembayaran. Tambah “Nomor Rekening” atau menggunakan e-wallet pribadi.
  • Jika e-wallet sudah benar, kreator bisa melakukan penarikan gaji 1k followers sekitar Rp100.000-300.000,- tiap konten videonya.

Cara Mendapatkan Gaji Besar di Aplikasi TikTok

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, tentu ada banyak alternatif yang bisa dilakukan oleh kreator TikTok untuk mendapatkan banyak penghasilan tiap bulannya. Jika ingin konsisten mendapatkan untung dengan 1k followers, lakukan beberapa aksi penting sebagai berikut.

1. Reward TikTok

Manfaatkan fitur reward yang disediakan oleh aplikasi TikTok. Caranya sangatlah mudah, cukup ajak teman atau kerabat menggunakan TikTok dan registrasi melalui kode ID. Kreator bisa dapat keuntunggan sampai Rp300.000,- setelah berhasil ajak satu orang.

2. Buat Konten Video

Jika ingin konsisten mendapatkan penghasilan Rp100.000-300.000,- per bulan bahkan lebih banyak, kreator perlu rajin upload konten TikTok. Pastikan konten video bisa mendapatkan engagement tinggi, sehingga mudah terbaca oleh algoritma TikTok kedepannya.

3. Iklan Produk dan Live Streaming

Kreator bisa bekerjasama dengan perusahaan pemilik brand untuk mempromosikan barang jualan melalui fitur ads atau TikTok Affiliate. Selain itu, lakukan live streaming untuk meningkatkan engagement dan peluang mendapatkan banyak gift dari followers atau penonton.

Baca juga:

Berapa gaji TikTok 1000 followers? Kisarannya memang hanya Rp100.000-300.000,- per bulan, tapi kreator masih bisa menambah pendapatannya dengan jalan lain. Jika ingin keuntungan lebih banyak, coba manfaatkan program TikTok lainnya seperti live streaming, periklanan, affiliate, dan reward.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer