Berapa Lama Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank Mandiri?

Berapa Lama Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Bank Mandiri

Apakah anda sedang bekerja dari luar negeri atau sedang menunggu transferan dari luar negeri ke rekening bank Mandiri? Jika benar, apakah anda tahu berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank Mandiri? Jika belum, yuk simak pembahasannya pada postingan kali ini.

Sebab, sistem pengiriman antar negara pasti ada perbedaan dibandingkan dengan pengiriman antara bank lokal, kan? Anda juga harus tahu apa saja yang harus anda siapkan hingga berapa lama waktu pengiriman yang dibutuhkan? Karena ini Internasional loh!

Jadi, anda tidak ragu lagi nantinya jika uang anda tidak langsung terkirim. Karena memang melibatkan sistem perbankan antar negara ya guys. Untuk itu, simak sampai selesai ya.

Syarat Pengiriman Uang Dari Luar Negeri Ke Bank Mandiri

Sebelum kita membahas berapa transfer uang dari luar negeri ke Bank Mandiri. Ada baiknya anda mengetahui apa saja syarat pengiriman uang antar negara ini. Sebab, jika ada syarat yang tidak terpenuhi maka bisa saja uang tersebut tidak bisa terkirim.

Lantas, apa saja syaratnya? Berikut beberapa persyaratan yang harus anda ketahui, yaitu:

  • Sebagai seorang yang mengirimkan uang dari luar negeri harus merupakan individu atau sebuah lembaga yang diakui (legal).
  • Sang pengirim juga harus mengisi data-data untuk keperluan pengiriman uang antar negara ini.
  • Uang yang akan anda kirim tersebut nantinya bisa anda kirimkan dengan jenis Valuta Asing.

Yang terpenting adalah anda harus tahu jenis pengiriman yang anda pilih akan mempengaruhi waktu pengiriman. Jadi, lama atau tidaknya uang sampai tergantung dari metode pengiriman.

Hingga tergantung dari antar bank yang bekerja sama dalam distribusi uang tersebut, bahkan juga harus anda ketahui weekend bank international libur ya!

Cara Menerima Transfer Dari Luar Negeri Ke Bank Mandiri

Setiap bank lokal maupun bank international punya cara dan kebijakan sendiri. Teruntuk anda yang menggunakan layanan bank Mandiri.

Berikut ada dua cara metode menerima uang dari negara lain, yakni:

  • Incoming Transfer : Ini adalah layanan yang bisa anda gunakan jika anda menerima uang dari negara luar. Alias, anda bukanlah pengirim uang melainkan sang penerima.
  • Outgoing Transfer : Jika anda ingin mengirim uang keluar negara, maka layanan OTR ini yang anda perlukan. Anda bahkan bisa mengirim ke 125 mata uang asing yang tersebar di belahan dunia.

Anda bisa mencari tahu kebijakan transaksi pengiriman uang antar negara melalui bank di setiap negara tujuan.

Selain pengiriman melalui bank ada beberapa metode lain lintas negara seperti PayPal atau Western Union. 

Berapa Lama Proses Pengiriman Uang Dari Luar Negeri Ke Bank Mandiri?

Nah, mari simak estimasi waktu yang diperlukan untuk pengiriman uang dari luar negeri ke bank Mandiri.

Sebenarnya, ada banyak faktor yang akan mempengaruhi lamanya waktu pengiriman ini. Misalnya saja:

  • Tergantung jenis metode transfer yang anda gunakan.
  • Tergantung dari negara mana anda mengirimkan uang.
  • Berdasarkan banyaknya bank antar negara yang terlibat.
  • Sesuai dengan hari pengiriman. Jika anda mengirim hari jumat maka akan lanjut lagi diproses hari senin minggu depan. Jadi, usahakan transaksi pada weekday saja ya!

Untuk estimasi lamanya waktu pengiriman antar negara ke bank Mandiri adalah 2-5 hari kerja. Ingat ya guys, hari kerja bukan weekend atau hari libur nasional dan Internasional. Sehingga, mungkin terjadi keterlambatan karena beberapa faktor di atas, bisa saja sampai 2 minggu lamanya. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.