Berapa Lama Upgrade OVO? Ini Estimasi Waktunya!

Berapa Lama Upgrade OVO

Apakah anda menggunakan layanan E-Wallet OVO? Jika iya pasti anda tahu jika anda harus upgrade OVO agar bisa menggunakan layanan penuhnya bukan? Sayangnya, banyak yang menanyakan berapa lama upgrade OVO ini loh.

Nah, jika anda memiliki pertanyaan serupa maka kita akan membahasnya di postingan kali ini. Galau juga rasanya jika anda sudah mengirim syarat upgrade akun namun belum ada balasan berhari-hati, ya kan? Untuk itu, simak penjelasannya berikut ini ya.

Berapa Lama Upgrade OVO Premium?

Jika anda ingin menggunakan dompet digital ini untuk berbagai transaksi (full service). Maka anda harus upgrade akun terlebih dahulu. Sayangnya, ada banyak orang yang ragu dan penasaran sebenarnya seberapa lama waktu yang dibutuhkan?

Sebab, hasil update akun dari basic ke premium setiap user berbeda-beda, bukan? Ada yang lebih cepat dari perkiraan dan ada yang jauh lebih lambat. Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan masalah ini?

Apakah benar pihak OVO pilih kasih terhadap pengguna alias user mereka? Ternyata tidak ya guys, ada beberapa alasan mengapa upgrade akun OVO mendadak lama. Dan, anda akan mengetahui alasannya juga kok di postingan ini.

Menurut pihak OVO proses upgrade akun ini hanya butuh waktu 1×24 jam. Jadi, dalam hitungan hari akun anda seharusnya sudah bisa menjadi akun full service. Sayangnya, ada beberapa kendala yang mungkin terjadi. 

Kendala ini lah yang membuat proses upgrade akun anda menjadi lebih lama. Tapi, ada cara agar akun anda tidak mengalami kendala saat upgrade, kok. Jadi, simak terus ya!

Baca juga: Cara Top Up Saldo OVO Melalui Mandiri Online

Penyebab Upgrade OVO Menjadi Lebih Lama

Ada beberapa masalah yang menyebabkan upgrade ini menjadi lebih lama. Dan, anda juga harus mengetahui kemungkinan tersebut, yaitu:

  • Server pihak OVO tengah terganggu.
  • Data yang anda kirimkan kurang lengkap.
  • Foto KTP dan Selfie tidak jelas.
  • Overload dan sangat sibuk sehingga butuh waktu buat pihak OVO memproses permintaan anda.

Tips Menghindari Upgrade Akun OVO Yang Lama

Jika anda sudah tahu apa saja yang mungkin menyebabkan upgrade akun menjadi kian lama. Anda juga harus tahu bagaimana cara mengatasinya dan menghindarinya. Cara menghindari masalah ini adalah:

  • Upgrade Aplikasi : Pertama-tama, anda harus pastikan anda sudah menggunakan apk terbaru dari OVO. Jangan sampai anda mengalami bug atau error karena lupa update Aplikasi. Seperti yang kita ketahui setiap update pasti membawa perbaikan versi dari sebuah apk.
  • Selfie dan Foto KTP : Anda yang ingin mendapatkan layanan full service dari OVO harus memastikan jika hasil jepretan anda sudah sesuai kriteria. Anda yang memfoto KTP juga harus jelas jangan sampai blur. Jika data sangat sulit terbaca oleh pihak OVO maka upgrade akun anda akan mengalami gangguan dan bisa saja anda disuruh upgrade ulang. Begitu juga saat mengambil foto selfie. Usahakan menggunakan pencahayaan yang pas. Coba teliti kembali apakah hasil jepretan selfie anda sudah jelas atau tidak? Jika kurang jelas atau pencahayaan kurang maka akan menghambat verifikasinya juga loh.
  • Koneksi Internet : Pastikan juga koneksi yang anda gunakan bagus serta stabil. Jika anda rasa kualitas koneksi internet anda
  • kurang bagus. Maka ganti dan gunakan dengan yang lebih baik saat melakukan upgrade akun.

Baca juga: Cara Transfer GoPay ke OVO, Mudahnya Memindah Saldo E-Wallet

Jika anda sudah melakukan tindakan pencegahan agar upgrade OVO tidak lama namun masih saja tertunda lebih dari 1 hari kerja.

Maka, anda disarankan hubungi CS OVO di : +62 1 500 696 dan cs@ovo.id. Semoga informasi tentang berapa lama upgrade OVO ini dapat membantu, ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.