Apa itu Bisnis DropnShop dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Bisnis DropnShop – Bagi Anda para penggiat bisnis online pasti sudah pernah mendengar DropnShop. Bisnis yang terkenal baru-baru ini dapat membantu perkembangan bisnis online Anda agar meraup untung lebih banyak.

Bisnis DropnShop

Nah, lebih lengkapnya simak pembahasan mengenai DropnShop dalam ulasan berijut ini:

Sejarah Bisnis DropnShop

Sistem bisnis DropnShop ini dirintis oleh seorang admin yang berprofesi sebagai blogger dan online shop kawakan asal kota Surabaya.

Bisnis ini berawal di tahun 2016 dan baru secara resmi di launching ke publik pada tahun 2017 dan terus berkembang pesat.

Menurut data yang terungkap, setelah 4 bulan launching DropnShop terdapat sekitar 5 ribu anggota telah mengetahui apa itu bisnis DropnShop dan aktif menggeluti bisnis ini.

Kemudian akhirnya di tahun 2018, Google telah menyetujui perilisan aplikasi DropnShop khusus untuk member yang dapat diubduh melalui Google Play Store dari perangkat Android.

Kabar baik juga bagi para penggiat bisnis DropnShop ini, karena kabarnya aplikasi juga akan hadir di AppStore untuk  member yang menggunakan perangkat iOS.

Pengertian Bisnis DropnShop

Apa itu bisnis DropnShop? DropnShop ini merupakan penggabungan dua kata yaitu drop shipping dan online shop.

Singkatnya, DropnShop ini adalah sebuah sistem grup yang berisi trik online shop, ilmu marketing inline shop, serta data untuk tempat kulakan online shop Anda.

Data-data yang ada di DropnShop ini berisi tentang nomor kontak (whatsapp, line, dan lain-lain), nama toko, instagram, dan sebagainya milik suplier yang menjual barang dengan harga termurah di internet.

Barang yang ditawarkan pun beragam mulai dari pakaian, tas, sepatu, alat elektronik, peralatan rumah tangga, kosmetik, dan lain-lain.

Data yang ditawarkan DropnShop ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka online shop dengan strategi tepat yang dapat mendatangkan keuntungan berlipat.

Cara Kerja Bisnis DropnShop

Bisnis

Membuka bisnis toko online menggunakan DropnShop ini sebenarnya sangatlah mudah.

Para member yang terdaftar di DropnShop dapat secara langsung mengambil gambar-gambar produk milik supplier yang akan dijual.

Gambar barang-barang tersebut dapat Anda posting ulang di sosial media atau aplikasi toko online tempat Anda memasarkan barang.

Kemudian, ketika ada yang membeli barang yang Anda posting, tinggal lanjutkan saja proses order pada supplier.

Selanjutnya, supplier yang ditunjuk oleh DropnShop akan mengirimkan barang yang dipesan pelanggan melalui paket kiriman langsung ke alamat pembeli tanpa mengirimkannya ke alamat Anda terlebih dahulu.

Jadi, Anda tak perlu lagi melakukan proses packing dan kirim barang melalui agen pengiriman paket.

Sistem DropnShop ini memungkinkan supplier untuk menyediakan dan mengirimkan barang dagangan atas nama online shop Anda sendiri.

Dimana pelanggan akan tetap menganggap bahwa barang yang mereka terima adalah dari Anda bukan dari drop shipe karena mereka tidak memahami apa itu bisnis DropnShop.

Baca juga : Apa itu Bisnis Database dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis DropnShop

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba-coba memulai bisnis DropnShop ini sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan bisnis DropnShop berikut ini:

Kelebihan Bisnis DropnShop

  • Tidak memerlukan modal besar bahkan bisa dimulai tanpa modal sama sekali, karena menggunakan strategi marketing gratisan, tak perlu menyediakan stok barang, menggaji karyawan, ataupun sewa tempat produksi
  • Tidak perlu khawatir mengurusi stok barang karena hal ini menjadi urusan supplier, Anda hanya bertugas untuk memasarkan dan list building saja.
  • Praktis karena Anda dapat dengan mudah mengcopas keterangan produk yang trlah disediakan supplier.
  • Resiko sangat kecil karena bukan Anda yang memproduksi barang, sehingga apabila tak laku Anda tak perlu pusing memikirkan sisa stok.
  • Bisnis ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja karena Anda hanya memasarka produk orang lain.

Kekurangan Bisnis DropnShop

  • Tidak memiliki akes memantau stok barang karena hal tersebut sepenuhnya berada di supplier.
  • Keuntungan yang ditawarkan supplier pada Anda bisa saja kecil, sehingga sebagai dropshipper Anda harus pintar memasarkan.
  • Karena Anda memasarkan barang tanpa Anda ketahui stok dan kondisinya, naka risiko komplain dari konsumen pun akan meningkat.

Itulah pembahasan lengkap mengenai apa itu DropnShop? Bagaimana cara kerjanya? Dan apa kelebihan dan kekurangan bisnis tersebut, semoga bermanfaat dan selamat mencoba Bisnis DropnShop ya!

Tinggalkan komentar