Bot Suara Google di Telegram (Text to Speech)

Bot Suara Google di Telegram

Cara Menggunakan Bot Suara Google di Telegram atau yang disingkat dengan TTSBot. Bot ini bisa digunakan untuk belajar bahasa asing seperti terjemahan ke bahasa Inggris atau bahasa asing lain dan juga sebaliknya.

Suara Google hanya bisa didengarkan pada saat kita menggunakan Google Translate. Saat kita memasukkan text kedalam terjemahan dan menekan tombol speaker, otomatis Google akan mengkonversi tulisan tersebut menjadi suara dengan bahasa yang sudah kita tentukan.

Baru-baru ini muncul bot Telegram Suara Google atau lebih tepatnya Text To Speech. Hal ini cukup menarik untuk dicoba, terlebih lagi bagi kamu yang suka menggunakan suara Google untuk video lucu dan lainnya.

Apa itu Bot Suara Google di Telegram?

Bot suara di Telegram adalah chatbot yang mampu mengeluarkan suara sesuai dengan input teks yang kita tentukan. Misalnya kamu memasukkan tulisan “Hello, this is Bungdus.com” maka bot tersebut akan memproses text tersebut menjadi suara yang bisa kita dengar.

Alurnya seperti ini, saat kita memasukkan teks maka Telegram akan mengirim data tersebut ke Bot TTSBot dan chatbot tersebut akan mengkonversi data teks tadi kedalam bentuk suara.

Kenapa bisa dikatakan suara Google? Karena suara yang muncul di bot tersebut hampir mirip dengan suara yang ada di Google Terjemahan. Sama-sama wanita dan juga memiliki karakter suara yang hampir serupa.

Bot ini juga memiliki pengaturan dimana pengguna bisa mengatur bahasa bot ke bahasa lain misalnya Spanyol, Prancis, Belanda, Itali, Jerman dan Inggris. Sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin belajar bahasa asing dengan cara speaking.

Pilihan bahasa

Tersedia juga Bot Bahasa Inggris yang akan membantu kamu dalam belajar memahami bahasa Internasional dengan mudah. Tidak perlu kamus, cukup dengan bot ini kamu bisa belajar mandiri dirumah.

Nama Bot Suara Google di Telegram

Ada banyak pengguna yang penasaran dan ingin mencobanya sendiri secara langsung. Namun sayang sekali karena masih belum banyak yang tau dengan nama bot suara Google di Telegram ini.

Nama bot suara Google di Telegram adalah : TTSBot.

Perlu kalian ketahu bahwa meskipun nama dari bot ini memiliki embel-embel Google, akan tetapi ini tidak ada kaitannya sama sekali. Bot ini tidak dibuat oleh Google dan memang tidak bekerjasama dengan perusahaan tersebut.

Nah, kalian sekarang sudah tau dengan nama botnya. Sekarang kita akan belajar cara menggunakan bot ini agar lebih mudah dipahami. Cara penggunaannya juga cukup mudah kok, karena sudah disediakan dengan menu yang lengkap.

Cara Menggunakan Bot Suara Google di Telegram

Cara Menggunakan Bot Suara di Telegram

Bagi pemula tentu akan bingung bagaimana cara menggunakan bot suara Google, apalagi bagi pengguna baru yang belum lama ini memasang Telegram. Namun tidak perlu khawatir, karena kami sudah siapkan tutorialnya dbawah ini.

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Ketuk di kolom pencarian.
  3. Cari TTSBot atau Klik DISINI.
  4. Ketuk tombol Mulai.
  5. Pilih menu Speak, dan ketik kata apa saja.
  6. Lalu kirim.
  7. Maka bot akan membalas kamu dengan pesan suara.
  8. Putar untuk mendengarkan.
  9. Selesai.

Perlu diketahui untuk batas karakter yang bisa dimasukkan adalah 500. Jika kamu ingin menambah lebih dari itu, silahkan ajak teman kamu untuk bergabung dengan Bot tersebut melalui link referaal yang ada di menu Bot.

Pelajari juga cara menggunakan Bot Fisika Telegram.

Dibutuhkan 5 orang yang berhasil di invite untuk membuka limit karakter. Jadi dengan begitu kamu bisa mengetik sepanjang apapun teks yang ingin dijadikan kedalam bentuk suara. Namun tentu saja ini membutuhkan proses yang lama, jadi pada saat proses konversi teks ke suara akan memakan waktu yang cukup lama sesuai dengan karakter yang sudah dimasukkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *