Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Dari BNI Syariah

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Dari BNI Syariah

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Dari BNI Syariah – Tahukah Anda tentang kabar bahwa semua bank Syariah digabung menjadi satu dalam Bank Syariah Indonesia? Bila Anda sebelumnya menggunakan bank Syariah di bank BUMN, seperti BNI Syariah, maka Anda harus berpindah ke BSI.

Beberapa nasabah mungkin masih bingung bagaimana cara melakukan aktivasi BSI Mobile untuk mantan nasabah BNI Syariah. Tidak perlu khawatir, berikut ini adalah tutorial lengkap aktivasi aplikasi mobile banking BSI dari BNI Syariah.

Cara Aktivasi BSI Mobile Eks BNI Syariah

Apabila Anda adalah mantan pengguna BNI Syariah dan ingin menggunakan mobile banking BSI, maka Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktivasi rekening BSI, yakni dengan datang langsung ke kantor cabang BSI atau menelepon ke Call Center BSI.

Anda bisa menghubungi call center BSI di nomor 14040. Dari salah satu cara tersebut, Anda bisa mendapatkan kode aktivasi untuk rekening Anda.

Cara Mendapatkan SMS Verifikasi

Setelah mendapatkan kode aktivasi, Anda akan membutuhkan SMS Verifikasi untuk membuka mobile banking. Anda harus memiliki pulsa sebelum meminta SMS Verifikasi dari pihak BSI.

Selengkapnya, berikut ini adalah langkah-langkah mendapatkan SMS Verifikasi dari BSI:

  1. Unduh aplikasi BSI Mobile di ponsel Anda.
  2. Pastikan Anda sudah mendapatkan kode aktivasi dari salah satu cara diatas.
  3. Buka aplikasi BSI Mobile dan pilih menu sudah memiliki rekening.
  4. Klik menu aktivasi
  5. Scroll kebawah dan klik tombol setuju.
  6. Masukkan nomor ponsel yang Anda daftarkan ketika membuat rekening BSI.
  7. Masukkan kode aktivasi yang sudah Anda dapatkan sebelumnya.
  8. Anda akan melihat pop up untuk melakukan SMS verifikasi. Klik lanjut.
  9. Klik pilih dengan pesan.
  10. Langsung kirimkan format pesan ke nomor 3339.
  11. Kembali buka aplikasi BSI Mobile dan buat pin BSI sebanyak 2 kali. Klik tombol selanjutnya bila telah memasukkan password.
  12. Apabila proses aktivasi berhasil, maka akan muncul pemberitahuan berupa pop up berisi Activation, Nama Nasabah dan Customer ID. Klik ok.
  13. Buat kata sandi untuk aplikasi BSI Mobile.

Jika proses aktivasi BSI Mobile Anda sudah selesai, maka Anda bisa langsung melihat nomor rekening Eks BNI Syariah milik Anda. Rekening BSI Mobile ini sudah bisa langsung Anda gunakan untuk bertransaksi.

Solusi Bila Muncul Kendala Aktivasi

Apabila Anda mendapati kegagalan aktivasi, maka Anda harus menelepon langsung ke Customer Service Bank Syariah Indonesia. Agar telepon tidak terputus, Anda membutuhkan saldo pulsa minimal 20 ribu rupiah.

Pertanyaan Seputar Aktivasi Rekening BSI Eks BNI Syariah

Nomor rekening yang Anda gunakan ketika menggunakan BNI Syariah akan tetap sama ketika Anda berpindah ke BSI. Hanya ada sedikit perbedaan di bagian angka depan saja.

Jika Anda mengalami kendala dalam aktivasi aplikasi maupun ketika mendapatkan kode, Anda bisa langsung menelepon customer service.

Anda akan mendapatkan kode verifikasi atau aktivasi dengan lebih cepat. Customer Service BSI bisa dihubungi 24 jam nonstop sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Terakhir, Anda akan mengalami pengurangan saldo dari sebelumnya sebesar 50 ribu. Saldo ini akan dijadikan saldo mengendap di Bank Syariah Indonesia. Anda tidak perlu bingung bila saat mengecek saldo terdapat pengurangan.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara aktivasi Mobile Banking BSI jika sebelumnya menggunakan BNI Syariah. Semoga membantu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.