Cara Bayar MTix Pakai DANA, Ternyata Semudah Ini!

Cara Beli Tiket Online di TIX ID dengan DANA

Belakangan ini ada banyak sekali film yang tayang di bioskop dan semua orang ingin menontonnya. Agar Anda tidak sampai kehabisan tiket, Anda bisa melakukan pembelian tiket secara online di aplikasi bantuan.

Ada beberapa aplikasi untuk pemesanan tiket online, salah satunya adalah TIX ID. Aplikasi ini banyak dipilih sebab pembayarannya mudah.

Bagaimana cara beli tiket bioskop melalui TIX ID dan pembayaran DANA? Simak penjelasan dan caranya berikut ini.

Cara Beli Tiket Bioskop di TIX ID dengan DANA

Jika Anda akan segera menonton film di bioskop dan ingin membeli tiketnya secara online, Anda bisa menggunakan aplikasi TIX ID.

Berikut ini adalah cara membeli tiket di TIX ID melalui pembayaran DANA.

  1. Buka aplikasi TIX ID yang sudah Anda unduh.
  2. Silahkan login bila sudah punya akun atau sign up untuk membuat akun baru.
  3. Pilih lokasi untuk menonton.
  4. Pilih film yang akan ditonton.
  5. Pilih bioskop yang akan dikunjungi.
  6. Pilih hari, tanggal dan jam penayangan film tersebut sesuai dengan keinginan Anda.
  7. Klik tombol Beli Tiket atau Buy Ticket untuk memilih kursi tempat duduk.
  8. Pilih kursi tempat duduk yang Anda sukai
  9. Bila semua pilihan sudah selesai, klik tombol Order Summary. Anda bisa melihat informasi kapan, dimana dan jam berapa film akan ditayangkan beserta dengan harga tiketnya.
  10. Klik tombol continue.
  11. Klik DANA pada halaman pembayaran.
  12. Terakhir, Anda akan disambungkan dengan DANA dan silahkan selesaikan proses pembayaran.

Panduan Pembelian Tiket Bioskop di TIX ID

Anda yang baru pertama kali akan menggunakan TIX ID sebagai jasa pembelian tiket online mungkin akan kebingungan dengan beberapa hal.

Pertama, perlu diingat bahwa TIX ID membebankan biaya layanan 3 ribu rupiah setiap tiketnya. Itu artinya, setiap tiket yang Anda beli akan dijumlah dengan 3 ribu rupiah. Anda tidak perlu kaget bila jumlah tiket tidak sama dengan tulisan di bagian beranda.

Selanjutnya, ketika memilih seat Anda hanya bisa memilih tempat yang masih berwarna biru tua. Seat dengan warna abu-abu sudah tidak bisa dipilih.

Seat pilihan Anda nantinya akan berwarna biru muda. Terakhir, setelah memesan tiket di TIX ID, Anda bisa datang di hari penayangan dan menukarkan tiket online dengan tiket fisik melalui barcode di mesin yang sudah disediakan.

Cara Top Up Saldo DANA

Anda harus cepat melakukan pembayaran tiket bioskop di TIX ID sebab bila terlalu lama sistem akan melepas kembali seat yang sudah Anda pilih.

Untuk itu, pastikan Anda sudah mengisi saldo DANA sesuai dengan harga tiket dan biaya tambahannya. Anda bisa melakukan top up saldo DANA di Alfamart.

Pertama, silahkan kunjungi gerai Alfamart terdekat dari lokasi Anda. Setelah itu, kunjungi bagian kasir dan katakan bahwa Anda ingin melakukan top up saldo DANA.

Sebutkan nomor ponsel yang akan diisi saldo DANA. Berikan uang tunai sesuai dengan yang disebutkan oleh kasir dan tunggu hingga saldo masuk ke akun Anda. Minimal top up saldo DANA adalah 50 ribu rupiah dan maksimalnya adalah 500 ribu rupiah.

Nah, sekarang Anda sudah mengerti bagaimana cara membeli tiket di TIX ID dengan pembayaran DANA dan cara top up saldo DANA. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.