Cara Bayar Tagihan IndiHome Lewat DANA Terbaru 2022

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat DANA

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya bisa digunakan untuk membayar belanjaan saja, DANA juga bisa Anda manfaatkan untuk membayar tagihan internet Indihome.

Bagi Anda pengguna jaringan WiFi Indihome, berikut ini adalah cara membayar tagihan Indihome di DANA dan beberapa alternatif cara pembayaran lainnya. Check this out.

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat DANA

Anda bisa membayar tagihan Indihome Anda melalui aplikasi DANA. Seperti yang Anda sudah ketahui, DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang menyediakan layanan untuk pembayaran tagihan dan transfer bank.

Selengkapnya, ini dia cara membayar tagihan Indihome melalui DANA.

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel Anda.
  2. Setelah aplikasi terbuka, klik tombol Lihat Semua pada menu utama.
  3. Klik menu Internet.
  4. Masukkan nomor internet Indihome Anda yang akan dibayarkan pada kolom yang sudah disediakan.
  5. Bila nomor sudah dimasukkan, Anda akan melihat informasi nama, tanggal dan total tagihan yang bisa Anda bayarkan.
  6. Apabila informasi sudah sesuai, klik tombol Bayar Sekarang atau Pay Now.
  7. Anda akan diarahkan untuk menyelesaikan proses pembayaran melalui penarikan saldo DANA.

Keuntungan Membayar Tagihan Melalui DANA

Memang ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk membayar tagihan Indihome, tetapi ada beberapa kelebihan membayar tagihan Indihome melalui DANA.

Pertama, Anda akan mendapatkan biaya admin yang lebih rendah dibandingkan platform lain. Selanjutnya, DANA seringkali memberikan promo menarik kepada para penggunanya sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

3 Alternatif Pembayaran Tagihan Indihome

Bila aplikasi DANA yang Anda gunakan sedang error atau tidak bisa digunakan, maka Anda tidak perlu panik atau bingung sebab masih ada beberapa alternatif cara pembayaran tagihan Indihome yang bisa Anda lakukan. Berikut ini adalah 3 cara alternatif membayar tagihan Indihome.

1. Melalui ATM

Cara alternatif pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui mesin ATM. Pertama, masukkan kartu dan PIN Anda ke mesin ATM. Jika menu utama sudah terlihat, klik opsi pembayaran atau pembelian.

Setelah itu, pilih menu telepon atau ponsel lalu pilih opsi Telkom/Internet/Vision. Bila sudah, ketikkan kode area dan nomor telepon Anda. Terakhir, klik tombol benar pada pembayaran dan mesin akan memproses pembayaran Anda.

2. Melalui Internet Banking

Alternatif ini sangat cocok untuk Anda yang tidak sempat keluar rumah untuk menuju ke ATM. Pertama, masuklah ke akun Internet Banking sesuai dengan bank yang Anda gunakan.

Cari opsi bayar atau pembayaran pada menu utama. Bila sudah, klik menu penyedia jasa atau pembayaran internet. Pilih layanan Indihome lalu masukkan nomor telepon Anda. Klik lanjutkan lalu masukkan PIN. Tunggu hingga proses pembayaran selesai dilakukan.

3. Melalui LinkAja

DANA bukan satu-satunya aplikasi dompet digital yang bisa membantu Anda untuk membayar tagihan Indihome. Anda bisa menggunakan aplikasi LinkAja bila dibutuhkan.

  1. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki saldo LinkAja.
  2. Setelah itu, masuklah ke aplikasi LinkAja dan klik opsi Lainnya.
  3. Klik menu Beli atau Bayar Tagihan, setelah itu klik menu Telepon atau Internet.
  4. Bila sudah, masukkan nomor layanan Indihome Anda dan selesaikan pembayaran.

Itu dia beberapa cara membayar tagihan Indihome, termasuk dengan DANA. Anda bisa mencoba cara manapun yang sekiranya cocok dan bisa Anda gunakan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.