Cara Berhenti Pulsa SOS Indosat dengan Mudah, Dijamin Berhasil!

Abdul Aziz

Cara Berhenti Pulsa SOS Indosat

Bagaimana cara berhenti pulsa SOS Indosat? Berlangganan paket data dengan harga murah memang menyenangkan, namun terkadang bisa membuat jengkel penggunanya. Ketika masa paketan sudah habis, secara otomatis pulsa pribadi akan diakumulasikan guna memperpanjang paket data tersebut.

Jika dibiarkan, pulsa yang dimiliki pengguna dalam kartu Indosat akan terus menerus disedot. Pengguna perlu konfirmasi untuk berhenti berlangganan pulsa SOS Indosat agar pulsa tidak terus disedot. Cara mudah berhenti berlangganan dengan menggunakan pesan SMS ataupun melalui dial up telepon. 

Sekilas Tentang Pulsa SOS Indosat

Sebenarnya apa itu pulsa SOS Indosat? Pulsa SOS Indosat adalah layanan darurat dengan memberikan pinjaman pulsa kepada seluruh pengguna jaringan Indosat. Dengan menggunakan pulsa SOS Indosat, seseorang akan lebih mudah untuk mengaktifkan pulsa paket data tanpa harus mengunjungi konter.

Sebelum mengetahui cara menghentikan layanan pulsa SOS Indosat, pengguna harus mengetahui tentang jenis layanan yang digunakan. Agar bisa menikmati fasilitas pulsa SOS tersebut, pengguna perlu menggunakan kartu Indosat berbayar (premium) misalnya Mentari Ooredoo dan IM3.

Jika sudah berhasil mendapatkan pinjaman, pengguna kartu Indosat premium bisa melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan kepada semua teman atau kerabatnya. Pengguna juga bisa melakukan hal penting seperti menghubungi konter untuk isi ulang pulsa sesuai kebutuhan. Sangat mudah, bukan?

Kartu Indosat berbayar nantinya akan membuat pulsa pengguna terus tersedot selama berlangganan layanan tersebut. Untuk menghentikannya, pengguna perlu melakukan konfirmasi kepada pihak Indosat agar layanan dihentikan. Lalu bagaimana cara menghentikan layanan pulsa SOS Indosat?

Bagaimana Cara Berhenti Pulsa SOS Indosat?

Jika layanan pulsa SOS Indosat tidak segera dihentikan, pulsa yang ada dalam kartu seluler pengguna akan tersedot secara misterius. Tentu hal ini sangat merugikan, bukan? Mulai sekarang tidak perlu panik, pengguna layanan pulsa SOS Indosat bisa berhenti berlangganan dengan mengikuti cara berikut ini.

1. Stop Layanan Sedot Pulsa

Apakah pengguna kartu Indosat sering mendapatkan pesan spam dari nomor 99787 atau 99517? Perlu diketahui, nomor tersebut termasuk admin layanan pulsa SOS Indosat. Jika nomor masih terus spam, layanan premium SOS Indosat akan terus menyedot pulsa sesuai ketentuan berlaku.

  • Untuk menghentikan layanan SOS Indosat sedot pulsa, matikan layanan dengan kirim format SMS “STOP”. Kirimkan format SMS melalui nomor layanan premium “99517”.
  • Permintaan pengguna akan segera dikonfirmasi, klik “YA” untuk melanjutkan.

Permintaan berhenti layanan sedot pulsa menggunakan format SMS akan diproses selama 24 jam. Pengguna bisa mengamati pulsa yang ada dalam kartu seluler, terus berkurang atau tidak? Jika pulsa tidak disedot, permintaan UNREG SOS Indosat berhasil diproses sesuai permintaan.

2. UNREG SOS Pulsa Indosat

Cara berhenti pulsa darurat Indosat tidak bisa dilakukan sesuai langkah sebelumnya, apabila pengguna menggunakan layanan premium game, joke, dan zodiak. Gunakan cara lain untuk menghentikan layanan premium, sehingga pulsa pengguna tidak terus menerus disedot.

  • Silahkan lakukan panggilan “Dial Up” melalui nomor “*123*44#“. Pada laman berikutnya, para pengguna akan disajikan beberapa pilihan.
  • Pengguna bisa pilih layanan nomor 1 “UNREG Layanan Tertentu“. Opsi 1 dikhususkan bagi pengguna yang ingin keluar salah satu layanan saja.
  • Pilih opsi 2 “UNREG Semua Layanan” apabila pengguna ingin menghentikan seluruh layanan yang sudah terdaftar pada nomor Indosat Premium.

Kartu Indosat Premium tidak hanya menyediakan layanan pinjam pulsa darurat, namun banyak opsi lainnya yang bisa digunakan. Informasi mengenai game kekinian, ramalan zodiak hari ini, dan joke viral juga tersedia bagi pengguna kartu seluler Indosat yang membutuhkan.

3. Menonaktifkan Semua Layanan Premium

Cara berhenti pulsa SOS Indosat akan lebih optimal dengan menghentikan seluruh layanan premium yang tersedia. Pasalnya, terkadang ada pengguna yang merasa tidak pernah melakukan registrasi apapun, namun malah masuk info berlangganan dan pulsa sering disedot.

  • Lakukan panggilan “Dial Up” dengan menggunakan nomor *726# atau kirim SMS melalui nomor “726” saja. Pada laman berikutnya akan tersedia beberapa pilihan layanan.
  • Klik layanan “No 1” untuk mengetahui layanan yang sedang digunakan pada nomor IM3 pengguna sendiri. Klik opsi “No 2” guna menghentikan semua layanan premium.

Error data kartu seluler memang rentan terjadi, oleh sebab itu para pengguna perlu waspada dan mengecek berbagai layanan aktif yang masih berjalan. Beberapa layanan premium yang sering ditawarkan meliputi nada dering, musik, game, ramalan zodiak, dan masih banyak lagi.

Kira-Kira Berapa Besaran Tarif Pulsa SOS Indosat?

Biasanya sedot pulsa yang dilakukan SOS Indosat tergantung besar tarif pulsa layanannya sendiri. Fitur pulsa SOS Indosat umumnya digunakan untuk hal penting, oleh sebab itu dapat dimanfaatkan dalam keadaan darurat. Memangnya berapa tarif berlaku saat menggunakan layanan SOS Indosat?

  • Jika digunakan untuk melakukan panggilan sesama operator, tarif SOS Indosat mencapai Rp5/detik.
  • Pengguna bisa melakukan panggilan ke operator lain dengan tarif Rp17/detik.
  • Pengguna bisa melakukan SMS ke operator dengan besaran Rp200/detik.

Dalam melakukan transaksi layanan SOS Indosat, biasanya pengguna perlu membayar biaya admin layanan mulai dari Rp450-6.000,- tergantung masa berlakunya. Pinjaman pulsa yang tersedia cukup beragam sekitar Rp1.000-20.000, sehingga cukup ekonomis sebagai layanan darurat.

Layanan SOS Indosat memang khusus digunakan oleh pengguna kartu seluler Indosat, mungkin kartu seluler lain memilikinya dengan nama berbeda. Sebelum menggunakan layanan SOS Indosat, pastikan untuk memahami konsepnya terlebih dahulu agar tidak bingung saat ingin berhenti berlangganan.

Baca juga:

Cara berhenti pulsa SOS Indosat bisa dilakukan dengan menggunakan opsi SMS dan telpon dial up. Sesuaikan format berhenti berlangganan dengan layanan yang digunakan. Jika tidak seperti itu, pihak Indosat tidak akan memproses permintaan pengguna dan sedot pulsa pribadi akan terus berlangsung.

Baca juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer