Cara Daftar Aplikasi BiP Messaging (Membuat Akun) Mudah

Cara Daftar Aplikasi BiP

Bagi pengguna yang baru saja menginstal BiP dan bingung cara aktifkannya, begini cara daftar aplikasi BiP Messaging buatan turki tersebut dengan cara yang mudah hanya dengan bermodalkan nomor hp saja.

Seperti yang telah kita sama-sama tau bahwa aplikasi WhatsApp beberapa hari yang lalu mengumumkan tentang kebijakan privasi terbarunya yang telah diubah, dan pengguna WA diharuskan untuk menyetujui mereka akan mengambil data pengguna dan berbagai dengan Facebook untuk keperluan iklan.

Hal ini tentu saja membuat banyak pengguna terkejut dan mereka takut data-data tersebut disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Sontak saja langsung banyak yang menghapus WhatsApp dari smartphone mereka agar tidak dibayang-bayangi.

Seketikan itu langsung muncul aplikasi buatan asal negara Turki yang bernama BiP dan penggunapun mulai beralih ke aplikasi tersebut. Lonjakan penggunapun semakin ramai setiap harinya dan ini dibuktikan dengan data download yang kita membengkak di Play Store terhadap aplikasi tersebut.

Dari itulah kami Bungdus.com ingin memberikan panduan cara mendaftar akun BiP dengan mudah agar dapat membantu pengguna yang sedang kebingungan untuk cara membuat akun di aplikasi BiP.

Cara Daftar Aplikasi BiP

Cara Daftar Aplikasi BiP

Cara daftar aplikasi BiP buatan turki ini sebenarnya tidaklah susah, Anda hanya perlu mempersiapkan nomor hp layaknya aplikasi pesan lainnya. Untuk langkah-langkahnya bisa simak dibawah ini:

  1. Pertama download dulu aplikasi BiP.
  2. Instal seperti biasa dan buka.
  3. Klik Continue.
  4. Masukkan nomor hp yang akan digunakan mendaftar.
  5. Pastikan nomor sudah benar, klik Get Verification Code.
  6. Tunggu sampai pihak BiP mengirim SMS berupa kode.
  7. Masukkan kode verifikasi tersebut.
  8. Selesai.

Saat kode verifikasi sudah dimasukkan sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi BiP untuk mengirim pesan dan berkomunikasi layaknya WhatsApp. Terdapat fitur panggilan gratis dan video call juga didalamnya.

Setelah proses pendaftaran selesai Anda akan dialihkan ke laman untuk mengatur Nama dan Foto Profil yang akan digunakan. Namun sebelum itu silahkan berikan ijin pada aplikasi tersebut saat meminta.

Umumnya perijinan yang diminta meliputi Kontak, Penyimpanan, SMS, Kamera, dan Telepon. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini masih seperti aplikasi yang lain dan meminta perijinan yang umum saja.

Apa Saja Keunggulan BiP?

Terdapat beberapa fitur yang membuat aplikasi ini menarik untuk kita coba, karena lebih dari satu maka akan kami jelaskan satu-satu saja agar lebih jelas. Silahkan baca selengkapnya dibawah ini.

Telepon Gratis

Layaknya aplikasi perpesanan lainnya, BiP juga memiliki fitur panggilan gratis yang dapat digunakan oleh siapa saja selama pengguna tersebut terkoneksi dengan internet. Suara yang dihasilkan juga cukup jelas.

Video Call

Terdapat juga fitur panggilan video yang bisa Anda gunakan secara gratis. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi dengan keluarga yang jauh dan melihat secara jelas keadaannya saat itu juga.

Berbagi Media dan Voice Note

Aplikasi BiP juga memiliki fitur untuk berbagi file media seperti foto, video dan audio. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan fitur voice note di WhatsApp, pastinya sudah tidak asing dengan fitur ini di BiP.

Games

Agar tidak membosankan, BiP juga menyediakan berbagai macam permainan gratis bagi para penggunanya. Game yang dihadirkannyapun sangat beragam dan seru, meskipun begitu game tersebut juga sangat cocok dimainkan saat diwaktu luang.

BiP Web

Pengguna juga bisa menggunakan BiP Web melalui PC / Laptop mereka, dengan begitu Anda bisa membuka pesan di komputer dan berkirim pesan maupun file media dengan lebih mudah. Layanan ini juga gratis, dan dapat dibuka langsung melalui alamat web.bip.com.

Sejatinya masih ada banyak sekali fitur yang tidak bisa kami bahas satu-satu disini karena mungkin akan memakan waktu yang lama dan panjang. Nah, begitulah cara daftar aplikasi BiP dengan mudah semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

error: Content is protected !!