Cara dan Syarat Bisa Live di TikTok Agar Kebanjiran View

Abdul Aziz

Cara dan Syarat Bisa Live di TikTok Agar Kebanjiran View

Kita semua pasti sudah familiar dengan TikTok, platform media sosial yang populer dengan kontennya yang kreatif dan menghibur. Di sini, ada fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi langsung, tapi ada syarat bisa live di Tiktok yang harus dipenuhi.

Fitur ini, dikenal sebagai TikTok Live, telah menjadi sarana penting bagi content creator untuk lebih dekat dengan pengikut mereka. Syarat bisa live di TikTok 2023 adalah topik yang sering ditanyakan oleh banyak pengguna, terutama mereka yang ingin memanfaatkan platform ini secara maksimal.

Artikel ini akan menjelaskan secara detail tentang syarat-syarat tersebut, serta tips dan trik untuk live streaming yang sukses di TikTok. Mari kita mulai dengan memahami apa saja yang dibutuhkan untuk bisa live di TikTok.

Syarat Bisa Live di Tiktok

Untuk melakukan siaran langsung (live streaming) di TikTok pada tahun 2023, pengguna harus memenuhi beberapa syarat berikut:

  • Jumlah Follower Minimal 1,000: Pengguna harus memiliki setidaknya 1,000 followers untuk dapat melakukan siaran langsung di TikTok. Jika pengguna belum mencapai jumlah followers ini, fitur live-streaming tidak akan tersedia di akun mereka​​​​.
  • Usia Minimal 16 Tahun: Pengguna harus berusia lebih dari 16 tahun untuk melakukan siaran langsung. Meskipun usia minimal untuk memiliki akun TikTok adalah 13 tahun, usia minimal untuk live-streaming adalah 16 tahun. Jika pengguna memiliki jumlah followers yang cukup tetapi berusia di bawah 16 tahun, mereka tidak akan dapat melakukan live-streaming​​​​.
  • Aplikasi Versi Terbaru: Pengguna harus memastikan bahwa mereka menggunakan versi terbaru dari aplikasi TikTok. Jika semua syarat lain sudah terpenuhi tetapi aplikasi belum diperbarui ke versi terbaru, fitur siaran langsung mungkin tidak akan tersedia​​.

Selain itu, perlu dicatat bahwa usia minimal untuk memberikan hadiah (gifts) saat siaran langsung adalah 18 tahun. Ini berarti pengguna harus berusia minimal 18 tahun untuk dapat memberikan atau menerima hadiah selama siaran langsung di TikTok​​​​.

Memenuhi syarat bisa live di Tiktok ini penting agar pengguna dapat memanfaatkan fitur live streaming di TikTok secara efektif dan sesuai dengan kebijakan platform tersebut.

Cara Live di Tiktok agar Kebanjiran View

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa melekakukan live di Tiktok dan kebanjiran view. Jangan lupa untuk melakukan uji coba karena biasanya setiap akun akan memiliki jenis user yang bervariasi.

1. Pahami Waktu Terbaik

Untuk memaksimalkan jumlah tayangan saat melakukan siaran langsung di TikTok, penting untuk memahami slot waktu yang tepat. Pada umumnya, waktu yang paling optimal untuk melakukan siaran langsung adalah saat mayoritas pengguna TikTok aktif.

Biasanya ini terjadi pada malam hari, ketika orang-orang telah selesai dengan aktivitas harian mereka dan memiliki waktu luang untuk menonton konten. Namun, setiap wilayah memiliki pola penggunaan yang berbeda, jadi penting untuk memahami audiens target.

Kamu dapat melakukannya dengan mengamati kapan pengikut kamu paling aktif atau menggunakan alat analitik TikTok. Dengan memilih slot waktu yang tepat, kamu dapat meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan lebih banyak tayangan.

2. Buat Konsep yang Menarik

Kamu perlu membuat konsep, judul, dan konten live yang menarik agar mendapatkan banjir tayangan saat melakukan siaran langsung di TikTok. Konsep yang unik dan menarik akan membuat orang ingin melihat apa yang kamu tawarkan.

Pilihlah tema yang relevan dan menarik minat audiens potensialmu. Selanjutnya, berikan judul yang catchy dan menggugah rasa penasaran orang. Judul yang menarik akan membuat orang ingin mengeklik dan melihat live streamingmu.

Selain itu, pastikan kontenmu menarik dan menghibur. Kamu bisa menambahkan elemen-elemen kreatif seperti tantangan, permainan, atau interaksi langsung dengan penonton.

3. Buat Postingan Konten Sebelum Kamu Memulai Live Streaming

Sebelum kamu memulai live streaming di TikTok, penting untuk membuat postingan konten terlebih dahulu. Ini akan membantu membangun antisipasi dan menarik perhatian pengikutmu.

Kamu bisa membuat teaser singkat atau gambar menarik yang menggambarkan apa yang akan kamu lakukan dalam siaran langsungmu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur “Countdown” yang tersedia di TikTok untuk memberi tahu pengikutmu tentang waktu mulai siaran langsung.

4. Melakukan Perencanaan Konten Untuk Siaran Langsung

Agar mendapatkan banjir tayangan saat melakukan siaran langsung di TikTok, penting bagi kamu untuk melakukan perencanaan konten terlebih dahulu. Pertama, tentukan tema atau topik yang akan kamu bahas dalam siaran langsungmu.

Pilihlah sesuatu yang sesuai dengan minat dan keahlianmu, serta menarik bagi audiens. Setelah itu, buatlah daftar poin-poin penting akan kamu sampaikan, sehingga kamu dapat menjaga alur percakapan yang terstruktur dan informatif.

Baca juga:

5. Mempersiapkan Tempat dan Perlengkapan

Untuk memastikan kamu mendapatkan banjir tayangan saat melakukan siaran langsung di TikTok, kamu perlu mempersiapkan tempat dan alat yang akan digunakan. Pastikan kamu memiliki lingkungan yang terang, teratur, dan menarik secara visual untuk menarik perhatian penontonmu.

Atur pencahayaan yang baik dan pastikan suara jelas agar pengikutmu dapat menikmati siaran langsungmu dengan baik. Selain itu, pastikan kamu memiliki alat yang diperlukan seperti kamera yang berkualitas, tripod, dan mikrofon yang baik.

Dengan mempersiapkan tempat dan alat dengan baik, kamu dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penonton dan meningkatkan peluang mendapatkan tayangan yang banyak saat melakukan siaran langsung di TikTok.

Pembahasan mengenai syarat bisa live di TikTok ternyata cukup mudah dan applicable. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin memulai live streaming di platform ini. Ingat, memenuhi syarat tersebut adalah langkah awal untuk membangun interaksi yang lebih baik.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer