Cara Dapat dan Redeem Poin di Aplikasi MyPertamina

Cara Dapat dan Redeem Poin di Aplikasi MyPertamina

Apakah Anda sudah mendengar tentang wacana pemerintah terkait penggunaan aplikasi MyPertamina? Banyak orang yang masih belum tahu apa itu aplikasi MyPertamina dan apa saja manfaat di dalamnya.

Salah satu hal yang ada dalam aplikasi MyPertamina adalah poin. Apa itu poin di aplikasi MyPertamina dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi MyPertamina?

MyPertamina merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh PT Pertamina Persero untuk membantu proses transaksi pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina. Aplikasi ini juga dicanangkan oleh pemerintah agar digunakan secara efektif di seluruh Indonesia sejak Juli 2022.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Pertama, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa poin.

Poin ini nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai macam reward yang tentunya akan menguntungkan untuk Anda.

Jika Anda melakukan transaksi melalui aplikasi MyPertamina, Anda juga bisa melakukan pembayaran non tunai yang mana lebih mudah untuk dilakukan bagi sebagian orang.

Masih ada banyak lagi keuntungan menggunakan aplikasi MyPertamina yang bisa Anda nikmati setelah Anda mencoba menggunakannya.

Apa Itu Poin di MyPertamina?

Poin adalah hadiah yang diberikan setiap Anda melakukan transaksi melalui aplikasi MyPertamina. Poin ini bisa Anda kumpulkan dan nantinya di redeem atau ditukar dengan hadiah yang sudah disediakan oleh pihak aplikasi MyPertamina.

Cara Mendapatkan Poin di Aplikasi MyPertamina

Semua cara untuk mendapatkan poin di aplikasi MyPertamina sudah dijabarkan melalui website MyPertamina.

Secara garis besar, untuk bisa mendapatkan poin maka Anda harus membeli produk tertentu seperti Pertamax, Pertamina Dex, Pertamax Turbo atau yang lainnya.

Anda akan mendapatkan poin di MyPertamina setelah melakukan pembayaran melalui scan kode QR di aplikasi MyPertamina ketika Anda melakukan transaksi di SPBU.

Hadiah Poin Setiap Transaksi di Aplikasi MyPertamina

Anda harus melakukan transaksi melalui aplikasi MyPertamina agar bisa mendapatkan poin. Setiap transaksi memiliki jumlah poin yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah jumlah poin yang bisa Anda dapatkan per transaksi:

  • Pembelian Pertamax Turbo dan Pertamax Dex bisa mendapatkan hadiah 10 point.
  • Pembelian Pertamax dan Dexlite bisa mendapatkan hadiah 3 point.

Terus kumpulkan poin hingga Anda mendapatkan hadiah yang Anda inginkan.

Cara Redeem Poin di Aplikasi MyPertamina

Anda bisa melakukan redeem poin atau penukaran poin di aplikasi MyPertamina dengan reward tertentu. Bila poin Anda sudah siap untuk di redeem, maka Anda bisa melakukan penukaran di aplikasi MyPertamina.

Caranya, pertama buka aplikasi MyPertamina lalu pilih menu Voucher. Disana akan terlihat berbagai jenis voucher yang bisa Anda tukarkan dengan poin.

Hadiah Utama Tukar Poin di Aplikasi MyPertamina

Jika Anda memiliki hobi mengumpulkan miniatur-miniatur, maka Anda akan sangat senang dengan jenis hadiah yang ditawarkan oleh aplikasi MyPertamina.

Hadiah utama untuk tukar poin di aplikasi MyPertamina adalah miniatur die cast truck, die cast lambo dan emko brik SPBU Pertamina.

Untuk bisa mendapatkan die cast truck atau die cast lambo, maka Anda harus menukarkan 100 ribu poin. Sementara untuk emko brik SPBU Pertamina, Anda perlu menukarkan 80 ribu poin.

Selain hadiah utama ini, Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis hadiah lain yang tersedia dalam menu Voucher di aplikasi MyPertamina.

Nah, itu dia penjelasan tentang poin di aplikasi MyPertamina dan bagaimana cara mendapatkannya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.