Cara Download Story IG Lewat Telegram, Ada 5 Bot!

Cara Download Story IG Lewat Telegram

Instagram story adalah salah satu fitur yang menarik untuk digunakan dan dilihat dari aplikasi Instagram. Tahukah Anda bahwa instagram story bisa diunduh melalui bot di Telegram?

Berikut ini adalah penjelasan tentang bot di Telegram untuk mengunduh Instagram Story. Check this out.

Tentang Bot Insta Save Pro

Bot Insta Save Pro adalah salah satu bot di Telegram yang memiliki fungsi untuk mengunduh Instagram Story tanpa aplikasi.

Jika biasanya aplikasi pengunduhan Instagram Story lainnya hanya bisa mengunduh dari akun yang bersifat publik, Bot Insta Save Pro ini bisa mengunduh Instagram Story bahkan dari akun Instagram yang bersifat private.

Bot Insta Save Pro banyak menjadi pilihan karena mudah untuk digunakan dan tentunya tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Cara Menggunakan Bot Insta Save Pro

Anda tentu harus tahu bagaimana cara menggunakan Bot Insta Save Pro. Agar tidak sampai salah langkah, berikut ini adalah cara menggunakan Bot Insta Save Pro di Telegram:

  1. Buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda.
  2. Cari mana story akun lain yang ingin Anda simpan.
  3. Klik ikon titik tiga pada story tersebut lalu pilih menu Salin Tautan.
  4. Buka aplikasi Telegram dan langsung klik icon search.
  5. Cari Bot Insta Save Pro. Username dari Bot Insta Save Pro adalah @ISaveProBot.
  6. Setelah Bot Insta Save Pro terbuka, klik tombol mulai.
  7. Paste atau tempel link story Instagram yang sudah Anda copy sebelumnya.

Anda bisa menunggu sebentar hingga proses memuat video dan download selesai. Anda bisa langsung klik titik tiga dan pilih menu simpan ke galeri atau simpan ke unduhan.

Perlu diingat bahwa langkah diatas bisa digunakan untuk menyimpan story Instagram dari akun bersifat publik.

Cara Download Instagram Story Bersifat Private

Apabila Anda akan mengunduh instagram story dari akun yang bersifat private, maka Anda harus memastikan bahwa Anda sudah follow akun tersebut. Tujuannya adalah agar Anda bisa menyalin link dari story yang mereka buat.

Setelah berhasil menyalin tautan story dari akun Instagram yang bersifat private, waktunya Anda mengubah pengaturan di Telegram. Buka aplikasi Telegram dan pilih ikon slash (/) di bagian samping kanan message box.

Setelah itu, Anda bisa memilih nama account Instagram yang storynya akan diunduh. Langkah berikutnya, paste atau tempelkan link yang sudah Anda salin sebelumnya. Klik kirim dan tunggu hingga file story sudah berhasil diunduh.

Jika Anda hanya ingin setalking akun IG yang bersifat private, Anda bisa menggunakan tools yang bernama Instalooker secara gratis untuk melihat akun Instagram yang di setting private.

Berbagai Pilihan Bot Download InstaStory di Telegram

Selain Bot Insta Save Pro, Anda bisa mencoba menggunakan bot lainnya di Telegram. Ada setidaknya 4 bot lain yang bisa Anda gunakan dengan fungsi yang berbeda.

  1. Bot pertama adalah @igstorydownloadbot, bot ini hanya bisa digunakan untuk mengunduh story.
  2. Bot kedua adalah @instasavebot, dapat digunakan untuk mengunduh foto dan video dari postingan akun Instagram seseorang.
  3. Bot selanjutnya adalah @Instagram_DIRobot, dapat digunakan untuk mengunduh foto, video dan story. Anda tidak disarankan untuk menggunakan bot ini karena berbayar.
  4. Bot terakhir adalah @Youtube_Instagram_Downloader_bot, dapat digunakan untuk mengunduh foto dan video.

Itu dia penjelasan tentang cara download Instagram Story melalui bot Telegram. Anda bisa mencoba 5 bot diatas dengan cara yang kurang lebih hampir mirip. Silahkan coba satu per satu hingga menemukan bot yang cocok. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.