Cara Ganti Nomor M Banking BRI yang Sudah Hangus

Cara Ganti Nomor M Banking BRI

Pernah menggunakan layanan m banking bagi nasabah bank BRI? Jika, anda salah satunya dan nomor m banking tersebut hilang atau tidak aktif lagi, lantas, bagaimana?

Ternyata, berikut cara ganti nomor m banking BRI dengan mudah yang bisa Anda lakukan terutama untuk kartu yang sudah hangus.

Nomor m banking BRI biasa didaftarkan oleh nasabah jika mereka ingin melakukan transaksi instan. Dimana anda nantinya bisa melakukan transaksi perbankan seperti transfer, cek saldo hingga melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja.

Tentunya, tanpa harus datang langsung ke ATM atau ke cabang bank BRI terdekat. Sebab, anda hanya perlu menggunakan aplikasi mobile banking saja.

Tapi masalahnya, nomor yang kita daftarkan sebagai nomor m banking ini harus valid dan aktif. Bagaimana jika hilang, terblokir atau tidak aktif lagi?

Tentu anda harus mengganti dengan nomor baru, bukan? Tapi, bagaimana jika anda tidak ingin ke bank BRI atau berhalangan datang? Untuk itu, simak cara mudah mengganti nomor m banking BRI tanpa harus ke bank berikut ini.

Hal Penting Saat Ingin Mengganti Nomor M Bangking BRI

Sebelum mengganti nomor mbanking BRI, anda harus mengetahui beberapa hal penting. Mengetahui poin-poin penting tersebut akan memudahkan anda mendapatkan pergantian nomor mbanking dengan mudah. Apa saja yang harus anda ketahui? 

  • Beritahu Pihak Bank BRI Terlebih Dahulu: Hal pertama yang harus anda ketahui adalah memberikan informasi. Anda harus memberitahukan bahwasanya anda akan mengganti nomor mbanking BRI yang anda daftarkan sebelumnya. Caranya bisa melalui Call Center.
  • Nomor Pengganti Harus Valid dan Aktif : Kemudian anda juga harus memastikan nomor pengganti yang anda gunakan bisa digunakan atau dalam keadaan aktif.

2 Cara Ganti Nomor M Banking BRI

Kemudian, anda bisa mencoba 3 cara yang mudah dilakukan berikut tanpa harus langsung datang ke bank BRI. Apa saja caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

  1. Melalui Call Center

Mungkin banyak nasabah yang sudah tahu akan kegunaan call center BRI ini. Sebab, sebagai seorang nasabah BRI anda bisa mengeluhkan apapun pada pihak Call Center termasuk mengganti nomor mBanking. Caranya adalah:

  1. Pertama-tama, anda harus memastikan pulsa yang anda miliki sudah cukup untuk menghubungi call center. Untuk berjaga-jaga setidaknya memiliki pulsa sebanyak 20.000 hingga 50.000.
  2. Hubungi 14017. Tunggu hingga pihak Call Center BRI membalas.
  3. Nyatakan anda akan mengubah nomor mBanking anda dan mereka akan melakukan verifikasi data diri. 
  4. Berikan nomor HP baru ketika verifikasi selesai.
  1. Melalui ATM BRI

Cara berikutnya yang juga bisa anda coba adalah dengan ATM BRI. Jika anda malas untuk menelepon pihak Call Center, maka anda bisa menggunakan ATM BRI. Caranya adalah:

  1. Siapkan kartu ATM anda dan carilah mesin ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM anda ke dalam slot mesin ATM dan masukkan PIN dengan benar.
  3. Kemudian pilih Registrasi dan selanjutnya pilih SMS Banking.
  4. Kemudian masukkan saja nomor HP baru yang akan anda jadikan sebagai nomor mbanking anda.
  5. Konfirmasi nomor tersebut.
  6. Kemudian anda akan disuruh memasukkan PIN baru sebanyak 6 digit dan konfirmasi.
  7. Setelah itu OK dan tunggu bukti struk keluar.

Bagaimana? Sebenarnya tidak sulit untuk mengganti nomor mBanking BRI ini bukan? Hanya saja jika anda benar-benar tidak ingin kemana-mana.

Maka opsi paling tepat adalah menghubungi layanan Call Center BRI. Tapi, pastikan pulsa anda cukup sebab, ada banyak nasabah yang harus dilayani dan anda harus menunggu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.