Cara Ganti Tanggal Penayangan Film di M-Tix

Cara Ganti Tanggal Penayangan Film di M-Tix

Menonton film di bioskop tentu bisa menjadi salah satu pilihan aktivitas weekend yang menyenangkan. Sayangnya, belakangan ini banyak orang yang sering kehabisan tiket ketika membeli di kasir bioskop.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memesan tiket secara online di aplikasi MTix. Anda bahkan bisa membeli tiket untuk penayangan beberapa hari kedepan.

Bagaimana cara pesan tiket di MTix dan cara memilih tanggal penayangan filmnya? Simak penjelasan tentang MTix berikut ini.

Apa Itu MTix?

MTix adalah aplikasi pemesanan tiket online yang diluncurkan oleh XXI. Melalui MTix, Anda tidak perlu lagi mengantri membeli tiket di kasir bioskop.

Beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari membeli tiket di MTix adalah bisa memilih seat dengan lebih tenang, tidak perlu antri dan bisa membeli dari jauh hari.

Cara Pesan Tiket di MTix

Apabila Anda ingin memesan tiket bioskop di MTix, maka pastikan Anda sudah memiliki akun dan login di aplikasi. Setelah itu, ikuti langkah pesan tiket berikut ini:

  1. Buka aplikasi MTix di ponsel Anda.
  2. Atur lokasi kota tempat Anda akan menonton film.
  3. Pilih judul film yang tertera di beranda.
  4. Klik tombol Buy Ticket.
  5. Pilih jenis teater yang Anda inginkan. Tersedia tiga pilihan yakni Cinema XXI, Premiere dan IMAX.
  6. Pilih lokasi bioskop yang diinginkan.
  7. Tanggal penayangan akan tertera di bawah nama bioskop.
  8. Klik jam tayang yang ingin dipilih.
  9. Masukkan jumlah tiket yang akan dibeli dan klik tombol select seats.
  10. Pilih kursi atau seat yang Anda inginkan.
  11. Bila sudah memilih kursi, klik tombol Confirm Order.
  12. Selesaikan pembayaran dengan klik tombol Confirm Order.

Cara Mengubah Tanggal Penayangan di MTix

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi MTix tidak sama dengan aplikasi pemesanan tiket online lainnya. Anda tidak bisa mengubah tanggal penayangan di MTix sebab tanggal penayangan selalu update pada hari H penayangan atau H-1. Anda hanya bisa mengikuti tanggal yang tertera pada aplikasi.

Cara Menukar Tiket MTix dengan Tiket Fisik

Sebelum masuk ke studio tempat Anda menonton film, Anda harus menukar tiket online dari MTix dengan tiket fisik. Pertama, silahkan datang ke bioskop tempat Anda akan menonton.

Setelah itu, buka aplikasi MTix dan pilih menu My MTix. Klik menu Purchase History lalu pilih mana film yang akan Anda tukarkan dengan tiket fisik.

Anda akan melihat tombol barcode dan detail. Pilih barcode bila Anda akan scan barcode di mesin MTix, pilih detail bila Anda akan memasukkan kode booking di mesin MTix. Terakhir, mesin MTix akan mengeluarkan kertas berisi tiket film Anda yang bisa ditukarkan di studio.

Metode Pembayaran di MTix

Berbeda dengan aplikasi pembelian tiket online lainnya, MTix memiliki e-wallet sendiri. Anda harus melakukan top up e-wallet MTix terlebih dahulu bila ingin membeli tiket di MTix.

Terdapat 10 cara top up MTix yang bisa Anda coba, yakni melalui BCA, Mandiri, BRI, DBS, Jenius, Credit Card, Tokopedia, BCA KlikPay, E-Voucher MTix dan Indomaret. Anda bisa memilih mana cara top up MTix yang lebih mudah untuk Anda.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang MTix dan bagaimana cara mengubah tanggal di MTix. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda dan selamat menonton.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.