Cara Isi Saldo Line Bank Gratis Biaya Admin & Dari Bank Lain

Cara Isi Saldo Line Bank

Belakangan ini tentu Anda sudah mendengar tentang adanya kabar kemunculan Line Bank. Setelah memenangkan hati masyarakat Indonesia dengan karakter-karakternya yang lucu dan unik, Line kembali memunculkan terobosan terbaru. Kali ini, mereka mulai mencoba berkarya dalam dunia digital dan perbankan.

Line Bank merupakan hasil kerja sama antara PT KEB Hana Indonesia dan Line Corporation. Secara umum, Line Bank ini akan bekerja sama seperti rekening dan kartu debit pada umumnya.

Yang membedakan adalah jenis kartu yang dimiliki, sangat cute dengan tambahan karakter di bagian depan.

Jika Anda sudah atau akan membuat Line Bank, Anda tentu membutuhkan beberapa informasi seperti syarat mendaftar dan bagaimana cara mengisi saldo di Line Bank. Tidak perlu khawatir, simak penjelasan dibawah ini.

Syarat Membuka Akun Rekening Line Bank

Sama seperti bank pada umumnya, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi apabila ingin membuka rekening Line Bank.

Pertama, Anda harus merupakan WNI yang dibuktikan dengan E-KTP. Anda juga harus sudah berusia diatas 17 tahun, memiliki ID Line dan email aktif.

Itu saja syarat yang dibutuhkan untuk membuat rekening. Pembuatan rekening bisa dilakukan 100% melalui online sehingga Anda tidak perlu mengantri.

Cara Top Up Saldo di Line Bank

Tentu saja sebuah rekening tidak akan berfungsi tanpa adanya saldo. Untuk bisa mengisi saldo atau top up ke Line Bank, ada beberapa pilihan yang tersedia.

  1. Pilihan pertama bisa digunakan apabila Anda sudah memiliki rekening Hana Bank. Anda bisa melakukan pemindahan buku dari Hana Bank ke Line Bank. Secara otomatis, saldo Anda akan berpindah kesana.
  2. Metode top up kedua adalah mengisi saldo secara langsung melalui kantor cabang Hana Bank. Anda bisa mendatangi kantor cabang dan top up melalui teller seperti di bank lainnya.

Jika Anda tidak bisa melakukan kedua cara top up diatas, Anda juga bisa melakukan top up dari Bank Lain. Bagaimana caranya? Check this out.

Cara Top Up Saldo Line Bank dari Bank Lain

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi Mobile Banking bank yang digunakan. Jika sudah terbuka, pilih menu transfer antar bank.
  2. Disana Anda bisa memilih bank tujuan Anda, pilih bank KEB Hana Indonesia. Setelah itu, Anda bisa memasukkan nomor rekening Line Bank.
  3. Bila dibutuhkan, Anda bisa memasukkan kode 484 Line Bank. Masukkan jumlah top up saldo yang Anda inginkan. Klik yes, ok atau submit untuk memulai proses transfer.
  4. Selesai, proses top up sudah berlangsung dan Anda bisa menikmati saldo di Line Bank. Perlu diketahui bahwa Line Bank ini juga bisa digunakan di beberapa merchant besar seperti Alfamart dan Indomart.

Nah, itu dia cara top up saldo LINE Bank dengan mudah dan tanpa biaya admin. Jadi Anda bisa menghemat sebagian pengeluaran yang harusnya Anda bayar kepada admin jika melakukan top up dari beda bank. Selamat mencoba semoga berhasil!

You May Also Like

2 Comments to “Cara Isi Saldo Line Bank Gratis Biaya Admin & Dari Bank Lain”

  1. emang kalo ditransfer dr beda bank ga kena admin?
    sama aja kena potongan beda bank kan?
    contoh: sy ony mbanking bca mau topup ke line bank
    dr bca saya juga pasti kepotong admin 6500 krn transfer beda bank
    gimana tuh?
    yg bebas bea admin dr bank apa aja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *