Cara Isi / Top Up Saldo Tokopedia Melalui Aplikasi Ponsel

Maraknya minat masyarakat indonesia dalam belanja online menuntut pihak martketplace untuk menciptakan kemudahan dalam hal metode pembayaran. Seperti salah satu toko online terbesar di tanah air adalah Tokopedia.

Tokopedia merupakan salah satu toko online terbesar di indonesia yang menyediakan berbagai macam barang mulai dari baju, alat rumah tangga hingga produk yang berbentuk digital seperti pulsa atau token listrik.

Saat berbelanja di Tokopedia tentu kita akan diberikan dengan beragam metode pembayaran baik melalui Bank Transfer, Indomaret dan Alfamaret. Bahkan kita bisa mengajukan cicilan tanpa kartu kredit.

Dulunya bahkan tokopedia memiliki fitur yang bernama TokoCash dimana kita bisa mengisi saldo ke akun kita lalu melakukan pembayaran secara instan dan cepat dengan saldo yang ada.

Namun sejak tahun 2017 lalu tepatnya bulan september fitur tersebut tidak dapat digunakan untuk sementara waktu, berikut info yang kami dapatkan dari Tokopedia Blog:

Sebagai kelanjutan dari proses pengajuan perizinan uang elektronik kepada Bank Indonesia, efektif mulai 18 September 2017 (pukul 10.00 WIB), Saldo Tokopedia tidak dapat di-top up untuk sementara waktu. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena fungsi Saldo Tokopedia lainnya, seperti pencairan dana dan penggunaannya untuk transaksi, tetap berfungsi seperti biasa.

Dan tidak memerlukan waktu lama saat itu juga ada gantinya yaitu aplikasi pembayaran yang bernama OVO.

OVO adalah aplikasi pembayaran praktis yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran saat membeli produk di Tokopedia.

Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran di tokped saja, namun juga memiliki fitur seperti pembelian pulsa, bayar listrik, pembelian paket internet, telepon dan sms, hingga pembayaran asuransi.

Yang menarik adalah saat kita berbelanja di Tokopedia menggunakan OVO kita akan mendapatkan OVO points dimana point tersebut dapat kita gunakan kembali untuk membeli produk baik di tokped dan OVO itu sendiri.

Ok langsung saja ke tahap pengisian saldo Tokopedia atau OVO, untuk langkah-langkahnya bisa anda lihat dibawah ini.

Cara Isi Saldo Tokopedia

Pertama masuk ke aplikasi Tokopedia di ponsel anda, lalu pilih menu Akun.

Pada bagian Tokopedia Pay akan ada ikon aplikasi bundar dan itu adalah miliki OVO, silakan anda tekan Aktivasi.

Cara Isi Saldo Tokopedia

Pilih Aktifkan OVO Sekarang dan anda akan dibawa ke menu selanjutnya yaitu buat akun OVO baru atau menggunakan Akun yang sudah ada (Jika punya).

Cara Isi Saldo Tokopedia

Selanjutnya anda tinggal download aplikasi OVO di Play Store atau App Store untuk iPhone, setelah itu isi semua data dan lengkapi juga nomor ponsel juga nama anda sesuaikan KTP agar saat ingin upgrade ke OVO Premier bisa langsung diterima dengan cepat.

Setelah semua data sudah lengkap, sekarang akun OVO anda bisa langsung anda isi atau Top Up dengan saldo minimal Rp 20.000 baik melalui internet banking, ATM, Kartu debit, Merchant OVO dan OVO Booth di kota anda.

Sedangkan bagi anda pengguna Mandiri Online, anda bisa membaca langkah-langkah top up OVO melalui Mandiri Online pada artikel berikut ini: Cara Top Up Saldo OVO Melalui Mandiri Online.

Perlu anda ketahui bagi pengguna yang sebelumnya memiliki saldo di TokoCash kalian tidak perlu khawatir karena saldo tersebut otomatis akan ditambahkan ke akun OVO anda saat sudah di aktivasi.

Nah, apakah informasi cara isi saldo Tokopedia ini bermanfaat? Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan kita, dan jangan lupa untuk share ke temen-temen yang lain agar mereka juga tidak ketinggalan informasi.