Cara Komentar di TikTok yang Dibatasi Paling Gampang

Cara Komentar di TikTok yang Dibatasi Paling Gampang

Kali ini kami akan membagikan cara komentar di TikTok yang dibatasi. TikTok adalah salah satu aplikasi berbasis video yang memudahkan Anda untuk melihat hal-hal yang sedang viral belakangan ini. Tidak hanya melihat, Anda juga bisa berkomentar di sebuah video untuk menunjukkan ekspresi Anda.

Anda mungkin sudah tahu bahwa beberapa video di TikTok mematikan kolom komentar mereka sehingga Anda tidak bisa berkomentar disana. Bagaimana cara berkomentar di video yang dibatasi komentarnya? Check this out.

Apa Itu Comment Section di TikTok?

Comment section atau kolom komentar yang ada di TikTok merupakan salah satu fitur yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi dengan viewers video maupun dengan followers akun.

Anda bisa mengungkapkan apa pendapat Anda terkait video yang Anda tonton. Kreator video bisa mengomentari kembali komentar Anda melalui comment section ini.

Fitur Komentar Dibatasi di TikTok

Tidak semua orang bisa berkomentar di video TikTok seseorang, sebab kreator video memiliki hak untuk membatasi siapa yang bisa berkomentar di videonya.

Misalnya saja, kreator hanya memperbolehkan followersnya yang bisa berkomentar, atau tidak ada orang yang bisa berkomentar sama sekali. Fitur ini dikenal dengan ‘komentar dibatasi’.

Apabila kreator tidak mengatur setting atau filter komentar dibatasi, maka semua orang yang melihat video tersebut bisa berkomentar. Anda bisa mengatur filter komentar dibatasi ini sebelum mengunggah video TikTok.

Jenis Filter Pembatasan Komentar di TikTok

Bagi Anda yang masih baru akan memulai pembatasan komentar di TikTok, maka Anda harus tahu apa saja jenis filter pembatasan komentar yang disediakan di TikTok.

Berikut ini adalah jenis filter pembatasan komentar yang bisa Anda gunakan:

  • Filter kata kunci. Anda bisa memilih kata kunci terlebih dahulu, setelah itu komentar yang mengandung kata kunci tersebut akan disembunyikan.
  • Filter spam dan offensif. Anda bisa memilih filter pembatasan komentar ini apabila ingin menghapus semua komentar yang berisi kata spam atau offensif. Anda akan memiliki hak untuk mengatur apakah komentar tersebut bisa muncul atau tidak.
  • Filter semua komentar. Filter ini akan menyembunyikan semua komentar yang diberikan kepada video Anda. Anda bisa memilih mana komentar yang akan ditampilkan atau tidak ditampilkan sama sekali.

Anda bisa menyesuaikan filter mana yang akan Anda aktifkan di kolom komentar Anda sesuai dengan keinginan.

Baca juga: Arti Komentar Ciluk Ba Viral di TikTok, Ini Dia Templatenya

Cara Mengaktifkan Pembatasan Komentar di TikTok

Jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan fitur pembatasan komentar di TikTok, maka Anda harus tahu bagaimana caranya.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan pembatasan komentar di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi TikTok yang sudah paling update.
  2. Pilih menu saya dan klik tombol titik tiga.
  3. Pilih menu komentar.
  4. Pilih siapa saja orang yang bisa berkomentar di video TikTok Anda. Anda bisa memilih tidak seorangpun, teman atau followers dan mutual saja.
  5. Pilih fitur filter komentar apabila Anda ingin menyaring komentar yang masuk di video Anda.

Anda bisa kembali mengaktifkan komentar di TikTok dengan cara yang sama.

Apakah Bisa Berkomentar di Video TikTok Komentar Dibatasi?

Anda tidak bisa berkomentar di sebuah video yang sudah diatur filter komentar dibatasi. Tidak ada cara untuk bisa berkomentar disana.

Hal ini dikarenakan kolom komentar merupakan hak pribadi dari pemilik video atau kreator, sehingga Anda harus menerimanya.

Itu dia penjelasan tentang video komentar dibatasi yang ada di TikTok. Anda bisa mengaktifkan dan menggunakan fitur ini apabila dibutuhkan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.