Cara Konfirmasi Umur di TikTok Lebih dari 13 Tahun

Cara Konfirmasi Umur di TikTok

TikTok mewajibkan penggunanya memiliki umur diatas 13 tahun, itu artinya anak kecil tidak diperbolehkan menggunakannya. Begini cara konfirmasi umur di TikTok lebih dari 13 tahun untuk semua pengguna.

Dalam membuat akun media sosial tertentu harus dengan usia yang cukup. Setidaknya, pengguna media sosial tersebut sudah berusia 13 tahun.

Sama halnya dengan aplikasi TikTok yang memberlakukan umur tersebut. Anda harus melakukan cara konfirmasi umur di TikTok sesuai aturannya.

Apabila usia Anda belum mencukupi untuk memiliki atau menggunakan akun TikTok ini, maka profil Anda akan dihapus oleh pihak aplikasi tersebut.

Anak-anak juga belum boleh berbagi video di TikTok karena hal itu bertentangan dengan UU mengenai perlindungan privasi anak di internet.

Cara Konfirmasi Umur di TikTok

Sebenarnya TikTok tidak memiliki fitur untuk mengedit usia, misalnya jika Anda melakukan kesalahan dalam penulisan usia atau tahun lahir sayangnya Anda belum bisa mengubahnya.

Namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam mengkonfirmasi ulang usia Anda dengan beberapa cara berikut:

  1. Menjalankan aplikasi melalui telepon.
  2. Membuka profil di akun TikTok Anda.
  3. Ketuk ikon 3 titik yang terdapat di bagian kanan atas.
  4. Scroll ke bagian bawah untuk menemukan menu Dukungan.
  5. Klik Laporkan Masalah.

Ketika Anda melaporkan masalah tersebut maka Anda bisa memberi penjelasan pada pihak TikTok, bahwa umur yang Anda cantumkan salah dan ingin segera mengubahnya. Nanti pihak TikTok akan mengubah usia Anda yang sesuai dengan usia Anda saat ini.

Baca juga: Cara Menukar Poin TikTok Menjadi Saldo Uang

Awalnya, batas minimal umur pengguna TikTok ini adalah 12 tahun tetapi sekarang sudah dinaikkan lagi menjadi 13 tahun. Hal itu dilakukan oleh Kominfo untuk menjaga dan melindungi anak-anak pengguna TikTok tersebut.

Namun, para orang tua tetap harus mengawasi dan memantau anaknya ketika menggunakan TikTok. Jangan sampai mereka menggunakannya untuk hal-hal yang tidak baik.

Usia 13 tahun ini merupakan usia yang terbilang masih rawan, sehingga masih memerlukan bimbingan dan pengawasan orang tua.

Cara Mengedit Akun TikTok Anda

Jika usia Anda tidak dapat diubah secara otomatis atau secara manual di TikTok, maka untuk kebutuhan profil lainnya di TikTok ini masih bisa dilakukan. Misalnya dengan mengedit akun TikTok Anda sendiri. Cara mengedit akun di TikTok bisa dengan cara berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasinya terlebih dulu.
  2. Pilih menud Edit Profil yang ada di halaman profile akun TikTok Anda.
  3. Pilih menu Foto Profil jika Anda memang ingin mengubah foto profil di sana.
  4. Untuk mengubahnya Anda bisa memilih nama profil yang akan dipilih. Apabila Anda membuat akun TikTok yang baru maka Anda akan memiliki nama default yang ada di sana. Kemudian pilih serta ketik Nama yang Anda inginkan untuk mengubahnya.
  5. Setelah itu Anda bisa menambahkan ‘Belum Ada di Bio’, yang terletak di bagian bawah Nama Pengguna.
  6. Kemudian pilih Simpan dan Selesai.

Ketika membuat akun TikTok, Anda bisa menambahkan apa saja di sana seperti misalnya video, foto, serta nama pengguna yang Anda sukai.

Bahkan Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan bisnis, yaitu dengan mengiklankan sebuah merek produk tertentu.

Baca juga: Cara Daftar TikTok Fan

Itulah sebabnya aplikasi TikTok memberikan peluang yang besar untuk para penggunanya, yang bisa membuat para pengguna menghasilkan uang dari sana.

Jangan lupa untuk mengutamakan penampilan Anda di TikTok. Tujuannya adalah supaya akun Anda mampu menarik perhatian viewer.

Apalagi jika akun TikTok Anda memang disetting sebagai content creator yang mampu menghasilkan berbagai konten yang bagus dan menarik.

Walaupun bisa mengubah profil di akun TikTok Anda, sayangnya cara konfirmasi umur di TikTok masih belum ada cara yang lebih singkat dan mudah.

You May Also Like

error: Content is protected !!