Cara Login Yahoo Tanpa Verifikasi No HP, Sudah Tau?

Cara Login Yahoo Tanpa Verifikasi No HP

Bisakah login email Yahoo tanpa verifikasi nomor hp? Tentu saja bisa, berikut ini cara yang akan kami jabarkan kepada kalian. Silahkan simak sampai tuntas.

Sekarang ini, surat atau pesan elektronik menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Pasalnya, hampir semua aktifitas online membutuhkannya sebagai username atau nama identitas seseorang.

Tidak hanya layanan email dari Google saja, namun masih banyak juga orang-orang yang masih menggunakan layanan Yahoo.

Salah satu kendala yang sering dirasakan pengguna email adalah lupa password atau permintaan verifikasi no HP, padahal nomor tersebut sudah tidak aktif karena hilang atau sudah habis masa tenggangnya.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini akan dibahas cara login Yahoo tanpa verifikasi no HP.

Cara Login Yahoo Tanpa Verifikasi No HP

Tenang, tidak perlu panik jika nomor Anda memang benar-benar sudah tidak aktif. Jika Anda benar-benar pemilik akun email tersebut, tentu saja akan bisa login dengan mudah ke Yahoo. Terdapat beberapa data yang harus dipersiapkan, berikut data tersebut:

  • Nama lengkap saat mendaftar pembuatan email.
  • Tempat tanggal lahir saat mendaftar pembuatan email Yahoo.
  • Nomor telepon yang ditulis saat mendaftar akun tersebut.
  • Email pemulihanyang pernah dituliskan (jika ada).
  • Pertanyaan keamanan yang pernah diset saat membuat email Yahoo (jika ada).

Setelah mempersiapkan beberapa data di atas, langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Masuk ke web resmi Yahoo Help di help.yahoo.com, atau Anda juga bisa mengetikkan yahoo help langsung di browser untuk di arahkan ke laman tersebut.
  2. Setelah masuk ke laman tersebut, akan ditampilkan menu Topics. Sebelumnya log in dulu pada akun Anda, namun pilih opsi Forgot My Password.
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk masuk ke formulir Yahoo ID. Masukkan Yahoo ID yang Anda gunakan.
  4. Jika sudah menuliskan Yahoo ID, selanjutnya klik Submit.
  5. Cari tulisan ‘We’re Here to Help’ dan selanjutnya Anda akan diarahkan untuk menghubungi customer care Yahoo.
  6. Anda akan dihadapkan pada satu formulir lagi, dimana Anda harus mengisi Email Address, Nama Depan, Tempat Tanggal Lahir, dan Nomor HP. Ingat, semua pertanyaan ini harus dijawab sama persis dengan informasi yang Anda daftarkan pada alamat email tersebut. Anda juga diharuskan mengisi email pemulihan.
  7. Anda juga harus menjawab pertanyaan ‘’Detail Description of Issues”. Tulislah keluhan Anda dengan bahasa Inggris, misalnya “Akun tidak bisa diakses karena nomor HP sudah tidak aktif”, dan lain-lain.
  8. Jika sudah lengkap mengisi form tersebut, selanjutnya cocokkan kode captcha untuk men-submitnya.
  9. Submit form tersebut dengan mengklik Create Request.
  10. Proses terkadang bisa berjalan dengan cepat, bisa juga lambat. Jika pihak Yahoo sudah menanggapi keluhan Anda, mereka akan mengirimkan email terkait konfirmasi formulir yang telah diajukan. Anda akan diminta nomor HP yang sekarang aktif untuk verifikasi selanjutnya melalui email.
  11. Tunggu sampai ada balasan dari pihak Yahoo. Jika data Anda dianggap valid, akun Anda sudah bisa digunakan kembali. Jika pengisian form salah dan Yahoo menganggapnya tidak valid, sayangnya Anda tidak bisa menggunakan Yahoo mail Anda lagi.
  12. Nantinya akan diberikan link verifikasi dan reset password yang harus diklik melalui email yang dikirim oleh Yahoo Help untuk memulihkan akun.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Yahoo

Nah, begitulah cara login Yahoo tanpa verifikasi no HP. Setelah mengetahui cara-caranya di atas, harusnya Anda sudah tidak perlu khawatir lagi kehilangan akun Yahoo, ya! Jangan lupa untuk memastikan detail jawaban pertanyaan pemulihan diisi sesuai dengan informasi saat membuat email sebelumnya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *