Cara Melacak HP Hilang Dengan WhatsApp, Ternyata Mudah!

Cara Melacak HP Hilang Dengan WhatsApp

Dengan kecanggihan teknologi kita bisa melakukan banyak hal loh! Terutama ketika barang elektronik seperti ponsel kita hilang, ada banyak cara untuk melacaknya. Salah satu cara adalah menggunakan cara melacak HP hilang dengan WhatsApp.

Pasti yang pertama anda pikirkan adalah “kok bisa” ya kan? Padahal ya memang bisa kok. Belum lagi caranya mudah loh!

Anda pastinya penasaran bagaimana anda bisa menggunakan cara ini. Sebab, ini adalah salah satu cara penting yang harus anda pelajari. Tenang, kita akan bahas tuntas pada postingan kali ini, jadi simak terus ya!

Melacak HP Hilang

Ada banyak faktor yang menyebabkan anda kehilangan HP. Entah itu kececer, lupa tempatnya atau memang sengaja diambil oleh orang lain. Sebenarnya, HP memang bisa anda ganti lagi ketika sudah ada rezeki, ya kan?

Lantas, bagaimana dengan data-datanya? Sebab, orang-orang sekarang ini lebih banyak menggunakan ponsel mereka untuk menyimpan data-data penting termasuk file kerjaan. Jika hilang dan anda tidak ada backup, maka ini akan menjadi masalah besar nantinya.

Inilah salah satu alasan mengapa orang-orang tetap mencari HP mereka dan melacaknya ketika hilang. Ada banyak cara atau metode lacak HP efektif. Tentu saja anda bisa gunakan salah satu nya.

Bahkan, tidak jarang orang akan menelpon nomor yang terdaftar di ponsel tersebut. Tujuannya? Tentu jika ada yang menemukan agar bisa mengembalikan atau memberikan alamat dimana ponsel tersebut sekarang berada.

Jika memang semudah itu, maka anda pasti tidak takut kehilangan HP. Sayangnya ada banyak resiko seperti HP mati, sengaja dicuri dan kartu SIM diganti. Nah, jika hal ini terjadi gunakan cara lacak yang lebih efektif.

Baca juga: Cara Memperbarui WhatsApp Aero yang Sudah Kadaluarsa dan Tidak Bisa Dibuka

Tutorial Melacak HP Hilang Dengan Whatsapp

Seperti mimin bahas sebelumnya, anda bisa saja gunakan cara ini. Namun, belum banyak yang mengetahuinya. Jadi, gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Jalankan atau buka aplikasi WA anda.
  2. Cari kontak teman yang HP nya hilang.
  3. Pada bagian kolom percakapan anda bisa klik ikon gambar klip. Kemudian pilih Lokasi anda akan diarahkan ke Google Map.
  4. Akan ada notif pop up untuk melihat dimana lokasi anda saat ini. 
  5. Pastikan lokasi anda akurat. Jika belum anda bisa memposisikan lokasi anda secara manual dengan Gmap tersebut.
  6. Klik Lokasi Terkini kemudian akan muncul lagi pesan. Dimana Gmap akan memberitahukan anda jika sang penerima pesan akan mendapatkan lokasi keberadaan anda saat ini.
  7. Anda bisa klik Lanjutkan.
  8. Anda akan mendapatkan pertanyaan kapan atau sampai kapan pembagian lokasi ini akan berlaku. Pilih opsi terlama yakni 8 Jam. Setelah itu klik lagi Lanjut.
  9. Kemudian, setelah anda mengirim lokasi anda maka penerima atau ponsel korban akan mendapatkan titik lokasi tersebut.
  10. Kemudian, klik Lokasi terkini dan pihak ponsel korban akan mengetahui dimana anda.
  11. Klik bantu dapatkan arah atau rute. Maka anda bisa datangi dimana lokasi ponsel korban.
  12. Selesai.

Ini memang bukan cara paling efektif. Sebab, terkadang anda tidak bisa melacak HP hilang hanya dengan cara sederhana. Namun, cara melacak HP hilang dengan Whatsapp ini bisa anda coba kok. 

Ada banyak cara lacak HP lainnya bahkan dengan metode lebih canggih. Misalnya saja dengan cara lacak email, dengan Google.

Bahkan, dengan keadaan matipun HP korban bisa dilacak dengan Gmap. Namun, anda harus kenali dan pelajari bagaimana caranya terlebih dahulu, ya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.