Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile Banking Terbaru

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile

Ingin mencetak bukti BNI transfer menggunakan mobile banking namun anda belum pernah melakukannya? Ternyata ini dia cara melihat bukti transfer BNI Mobile, mudah kok!

Menggunakan mobile banking adalah salah satu cara praktis dimana anda tidak perlu lagi keluar menuju ATM untuk transaksi.

Melakukan transfer adalah aktivitas umum yang biasa digunakan oleh nasabah bank manapun. Termasuk nasabah bank BNI. Dan, cara untuk bisa transfer uang juga ada banyak.

Misalnya langsung ke bank atau cabang bank terdekat, menggunakan SMS banking, Mobile banking, Internet banking atau ke ATM. Namun, salah satu cara praktis adalah menggunakan mobile banking.

Masalahnya, jika anda menggunakan ATM maka akan langsung keluar struk transaksi bukan? Lantas bagaimana dengan mobile banking?

Bagaimana cara mendapatkan bukti transaksi transfer tersebut? Sebab, memiliki bukti transaksi sebenarnya penting.

Dimana anda bisa meyakinkan dan menjadi bukti untuk pihak yang menerima uang transferan tersebut. Jadi, bagaimana cara mendapatkan bukti transaksi tersebut? Mari kita bahas caranya di bawah ini.

Syarat Untuk Melihat Bukti Transfer

Jika anda ingin melihat bukti transfer menggunakan mobile banking maka ada beberapa syaratnya. Beberapa syarat tersebut berupa:

  • Koneksi internet lancar : Untuk akses BNI mobile banking harus membutuhkan koneksi internet yang stabil. Dan jika perlu gunakan Wifi agar koneksinya lebih lancar.
  • User ID dan MPIN : Dan, selain koneksi internet anda juga harus memastikan bahwasanya anda mengetahui dan ingat User ID dan MPIN anda. Jika tidak maka secara otomatis anda tidak bisa membuka mobile banking.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile

Setelah anda mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengecek bukti transfer BNI mobile. Maka, saatnya anda tahu bagaimana cara melihat bukti transfer BNI mobile tersebut.

Sebab, tidak semua orang mengetahui dan mengerti cara kerja BNI mobile, bukan? Jadi, simak tata caranya di bawah ini:

  1. Jalankan aplikasi BNI mobile di perangkat anda terlebih dahulu. Sebelum menemukan atau melihat bukti transfer, tentu anda harus masuk ke aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Setelah membuka aplikasi, maka anda akan diarahkan untuk login dengan memasukkan MPIN dan User ID yang terdaftar. Setelah memasukannya maka klik saja login.
  3. Lada bagin menu, maka anda bisa memilih menu produk dan jasa layanan lainnya.
  4. Kemudian menu baru akan terbuka dan pilih menu bukti transaksi.
  5. Kemudian, anda akan diberikan perintah untuk menentukan jenis transaksi apa yang akan dicek bukti transaksi tersebut.
  6. Akan ada beberapa pilihan di menu ini. Namun, anda cukup memilih bagian Transfer saja.
  7. Kemudian anda akan diarahkan untuk melihat kapan transaksi tersebut dilakukan. Dengan memilih waktu dan periode.
  8. Kemudian akan muncul gambaran baru. Dimana muncul gambaran transfer yang anda lakukan pada waktu yang dipilih. 
  9. Jika lebih dari satu transaksi transfer pada hari tersebut maka anda tinggal pilih yang mana transferan tersebut. Klik pada bagian transaksi yang benar.
  10. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan detail transaksi transfer yang sudah anda pilih.
  11. Disana akan tertera alamat tujuan transfer. Berapa nominal yang diberikan. Akan ada juga tanggal transaksi. Nama penerima hingga keterangan jika ada.
  12. Anda tinggal memilih download atau share. Dua pilihan tersebut ada di bagian bawah. Pilih saja salah satunya.

Nah, demikianlah cara melihat bukti transfer BNI mobile dengan mudah. Semoga informasi yang diberikan pada postingan kali ini bermanfaat, ya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.