Cara Melihat Friend Activity di Spotify Terbaru

Cara Melihat Friend Activity di Spotify Terbaru

Spotify adalah salah satu media untuk mendengarkan lagu yang paling populer saat ini. Ada banyak sekali lagu yang bisa Anda dengarkan di Spotify.

Spotify memiliki library musik yang sangat lengkap mulai dari yang lokal sampai mancanegara dan bisa kita cari. Ada fitur pencarian yang dapat memudahkan kita dalam mencari lagu yang sedang hits saat ini.

Sama seperti sosial media lainnya, Anda bisa saling follow akun dengan teman Anda di Spotify. Bila Anda sudah memiliki teman di Spotify, maka Anda bisa mengecek Friend Activity mereka.

Apa itu Friend Activity dan bagaimana cara mengeceknya? Simak penjelasan tentang cara cek Friend Activity di Spotify berikut ini.

Apa Itu Friend Activity di Spotify?

Friend Activity di Spotify adalah sebuah fitur yang disediakan oleh Spotify dimana para pengguna bisa saling melihat lagu yang sedang diputar oleh teman satu sama lain.

Fungsi utama dari Friend Activity sendiri adalah agar Anda tahu apa saja musik yang sedang didengarkan oleh teman Anda. Anda bisa memasukkan lagu yang sedang teman Anda dengarkan sebagai referensi musik baru.

Cara Melihat Friend Activity di Spotify

Sebelum mulai melihat Friend Activity di Spotify, Anda harus tahu terlebih dahulu bahwa fitur ini hanya tersedia dalam Spotify versi PC.

Fitur Friend Activity belum tersedia di iOS maupun Android. Pada awal penggunaan, fitur Friend Activity ini akan dimatikan secara default oleh pihak Spotify, tetapi Anda bisa mengaktifkannya sendiri.

Berikut ini adalah cara melihat Friend Activity di Spotify:

  1. Buka aplikasi Spotify yang ada di PC Anda. Pastikan Anda sudah melakukan instalasi aplikasi Spotify.
  2. Masuklah ke menu pengaturan atau settings.
  3. Aktifkan opsi Friend Activity. Pada menu See What Your Friends Are Playing, geser toggle ke bagian kanan.

History pemutaran lagu teman Anda akan langsung terlihat di bagian sebelah kanan. Bila Anda ingin mendengar juga sebuah lagu yang ada dalam playlist teman Anda, maka Anda bisa langsung klik lagu tersebut.

Cara Menyembunyikan Friend Activity Milik Sendiri

Setiap akun memiliki fitur Friend Activity yang bisa dilihat, tetapi bila Anda tidak nyaman dengan hal ini maka Anda bisa menyembunyikannya.

Dengan itu, teman Anda tidak akan bisa melihat apa lagu yang sedang Anda putar atau tepatnya, tidak terekam dalam Friend Activity.

Untuk menyembunyikannya, pertama buka aplikasi Spotify di PC Anda terlebih dahulu. Setelah itu, klik icon pengaturan di bagian bawah dan pilih opsi Settings. Cari menu Share my listening on Spotify lalu matikan dengan geser toggle ke arah kiri.

Baca juga:

Cara Mengatasi Friend Activity Tidak Muncul

Bila Anda sedang mencoba untuk memunculkan Friend Activity, Anda bisa saja mengalami kendala berupa Friend Activity yang tidak kunjung muncul.

Apabila hal ini terjadi pada Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti:

  • Restart aplikasi. Cobalah untuk menutup terlebih dahulu aplikasi dan buka kembali setelah beberapa saat.
  • Re-login akun. Anda bisa melakukan log out dari akun Anda dan login kembali setelah aplikasi direstart.
  • Gunakan versi terbaru. Sama seperti di Android dan iOS, Spotify selalu memperbarui versi aplikasi mereka sehingga pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru.
  • Cek koneksi internet. Tidak munculnya Friend Activity bisa saja disebabkan karena jaringan yang kurang stabil. Anda bisa switch ke mode pesawat dan menyalakan kembali koneksi internet di perangkat Anda.

Itu dia penjelasan tentang cara melihat Friend Activity di Spotify dan cara mengatasi bila Friend Activity tidak bisa muncul. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.