Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate yang Sudah Didapatkan

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate yang Sudah Didapatkan

Saat ini, ada banyak yang menggunakan TikTok sebagai ladang mencari uang tambahan. Salah satunya dengan mendaftarkan diri sebagai TikTok Affiliate. Nah, jika anda sudah bergabung, apakah anda sudah tahu cara melihat komisi TikTok Affiliate tersebut belum?

Jika belum anda wajib membaca postingan ini sampai selesai. Sebab, kita akan membahas lebih lanjut mengenai TikTok Shop tersebut. Dimana nantinya anda yang sudah mendaftar tahu berapa yang anda dapatkan dan cara menariknya.

Sekilas Tentang TikTok Affiliate

Apakah anda sudah tahu tentang program TikTok Affiliate ini? Sebagaimana yang kita ketahui ada banyak seller yang mulai berjualan di TikTok Shop, bukan? Sebab, para pembeli juga tidak segan-segan berbelanja pada layanan ini.

Apalagi dengan fitur yang menguntungkan konsumen seperti harga diskon barang bervariasi. Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir dengan s&k berlaku. Jadi, sudah tidak heran jika penjualan di sini selalu naik tiap waktu.

Bahkan, para seller juga tidak bekerja sendirian. Mereka juga ingin menambahkan penghasilan melalui para reseller atau yang tergabung pada layanan TikTok Affiliate. Dimana pekerjaan dari Affiliator ini membagikan link jualan atau mempromosikan dan mereview.

Sehingga, para penonton video mereka atau follower mereka tertarik membeli produk tersebut. Tentu saja hal menguntungkan bagi penjual karena mereka akan mendapatkan konsumen baru. Sang affiliator juga mendapatkan keuntungan komisi dari orang yang membeli melalui link mereka.

Jika anda termasuk salah satu pengguna TikTok yang berhasil bergabung dalam program Affiliate ini. Maka, anda berpotensi mendapatkan komisi dan merupakan penghasilan tambahan. Anda bisa mengecek apakah komisi anda bertambah banyak atau tidak kapanpun.

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate

Kemudian, anda juga harus tahu bagaimana sebenarnya cara melihat komisi TikTok Affiliate ini. Jika anda baru bergabung dan belum tahu caranya. Maka, anda harus simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Login ke akun TikTok anda.
  2. Kemudian, anda harus pastikan TikTok Shop milik anda sudah aktif.
  3. Klik fitur Profil, anda bisa lihat di bagian kanan bawah paling ujung.
  4. Setelah masuk ke halaman Profil. Maka anda bisa klik ikon Garis Tiga bagian Kiri Atas.
  5. Klik Alat Kreator.
  6. Pada bagian Monetisasi pilih TikTok Shop.
  7. Anda harus scroll ke bawah agar bisa melihat fitur Komisi.
  8. Klik Komisi dan akan muncul berapa pendapatan komisi TikTok Affiliate anda.
  9. Selesai.

Cara Menarik Saldo Komisi TikTok Affiliate

Jika anda sudah mendapatkan komisi maka anda bisa mengambil atau menarik komisi anda tersebut. Minimal penarikan adalah 10.000. Dan jika komisi anda sudah sampai atau lebih banyak anda bisa saja langsung menariknya ke akun bank anda

Cara menarik komisi dari TikTok Affiliate adalah:

  1. Buka atau jalankan TikTok dan masuk ke akun anda.
  2. Masuk ke menu Profil dan klik ikon Garis Tiga atas pojok kiri.
  3. Klik Alat Kreator lalu pilih TikTok Shop.
  4. Kemudian, pilih Komisi TikTok.
  5. Bagian bawah saldo ada tombol Tarik, klik tombol tersebut.
  6. Klik Tambahkan Metode Penarikan.
  7. Masukkan nama bank anda, nomor rekening dan nama pemilik rekening.
  8. Masukkan jumlah saldo yang ingin anda tarik.
  9. Konfirmasi penarikan dan pastikan semua langkah sudah anda lalui dengan benar.
  10. Selesai.

Pastikan nomor rekening dan data bank anda benar agar komisi bisa masuk tanpa ada masalah. Demikianlah informasi tentang cara melihat komisi TikTok Shop dan bagaimana cara menariknya ke rekening anda. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.