Cara Memasukan Voucher XL untuk Isi Ulang Kuota Internet

Cara memasukkan voucher XL itu mudah, Anda cukup menggosok bagian pada kartu, lalu memasukkan beberapa digit angka disertai dengan kode XL kemudian ditutup dengan simbol pagar ‘#’.

Pada kertas voucher, juga kadang terisi tutorial cara memasukkan voucher XL, tapi tetap saja ada yang masih belum paham.
Untuk itu, simak semua penjelasan mengenai voucher XL berikut.

Apa Itu Voucher XL?

Voucher XL adalah sebuah kartu yang memuat digit-digit angka yang berisi kode tertentu yang berbeda satu sama lain. Ada 2 jenis voucher XL, yaitu voucher pulsa dan voucher kuota.

Ada Berapa Digit Angka yang Ada di Voucher XL?

Setelah Anda menggosok bagian hitam sampai terlihat angka, nanti akan muncul deretan angka yang berjumlah 16 digit. Entah itu voucher kuota atau voucher pulsa, semuanya berisi 16 digit.
Jadi jangan sampai ada angka yang tertinggal.

Apa Kode Dial Up Memasukkan Voucher Kuota XL?

Karena voucher XL hanya bisa dimasukkan melalui jalur menu dial up, tidak bisa menggunakan aplikasi, maka Anda butuh kode dial up berikut: *123*(isi voucher)#

Selain kode di atas, jika Anda adalah pengguna paket internet XL Combo Lite, maka kode dial up yang digunakan adalah: *123*234*2*(isi voucher)#

Sebelum memasukkan voucher, ketahui dulu voucher XL apa yang Anda gunakan.

Bagaimana Cara Memasukkan Voucher XL (Pulsa dan Kuota)?

Caranya sangat-sangat mudah.

  1. Gosok voucher XL secara hati-hati
  2. Buka menu dial up pada ponsel Anda
  3. Kemudian ketikkan kode di atas, *123*(kode voucher)# atau menggunakan kode ini jika Anda pengguna voucher XL Combo Lite *123*234*2*(kode voucher)#
    Tidak perlu dengan tanda kurung, karena itu cuma contoh saja, serta jangan tambahkan spasi.
    Contoh:
    *123*1234567891234567# atau *123*234*2*1234567890123456#
  4. Lalu klik tombol panggil. Bila sim Abda ada 2, maka klik panggilan yang berisi kartu XL atau nomor yang akan Anda isi. Misal berada di Sim 1, maka klik panggilan yang ada di Sim 1
  5. Tunggu beberapa saat, voucher kuota atau pulsa Anda akan segera diproses. Nanti akan masuk pemberitahuan melalui SMS bila voucher sudah bisa digunakan

Cara memasukkan voucher XL selesai sampai di sini. Mudah bukan?

Bagaimana Cara Mengatasi Voucher XL Tidak Bisa Masuk?

Apabila Anda mengalami permasalahan ini, maka coba perhatikan lagi 16 digit angka voucher. Biasanya gagal masuk karena salah ketik, atau voucher yang Anda gunakan sudah pernah dipakai.

Namun selain permasalahan sepele tersebut, para pengguna XL, khususnya pengguna paket data XL Combo Lite, sering mengalami permasalahan voucher kuota XL tidak bisa masuk padahal angka yang dimasukkan sudsh benar. Bagaimanakah cara mengatasinya? Dan apa penyebab yang membuat voucher kuota XL Combo Lite tidak bisa masuk?

Sebelum itu, ketahui dulu bahwa XL Combo Lite itu berbeda dengan paket kuota XL lainnya. Selain dibedakan oleh layanannya yang terkenal lebih murah, XL Combo Lite juga tidak sembarangan bisa dipakai oleh nomor-nomor XL.

Jadi, jika voucher XL tak bisa masuk, ada 2 penyebab:

  • Karena Anda sudah tidak lagi terdaftar lagi di dalam paket internet XL Combo Lite

Ketika Anda memasukkan voucher padahal Anda sudah tidak aktif di paket tersebut, voucher pun tak bisa dimasukkan. Untuk solusinya, Anda bisa menghubungi 817 dengan nomor ponsel Anda, atau menghubungi call center yang ada.

Tapi bila terlalu ribet, Anda bisa mendaftarkan nomor ke dalam paket XL Combo Lite sebagai nomor baru. Alias daftar ulang.

  • Kartu atau nomor Anda tidak bisa digunakan untuk menggunakan paket XL Combo Lite

Salah satu kekurangan XL Combo Lite adalah tidak semua kartu bisa digunakan untuk menggunakan paket tersebut. Jadi jika Anda memasukkan atau mengirim voucher XL pada nomor tertentu namun gagal, itu berarti nomor tersebut tidak bisa diisi paket XL Combo Lite.

Cukup rumit untuk mengetahui bagaimana Xl Combo Lite ini. Jika Anda ingin lebih memahaminya, bisa mencari tahu sendiri mengenai informasi-informasi lebih dalam tentang XL Combo Lite tersebut.

Itu lah cara memasukkan voucher XL ke dalam HP mudah, terbaru dan terlengkap. Jangan dibuat rumit, cukup gosok, lalu masukkan digit angka yang tertera pada voucher.

Tinggalkan komentar