Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Paket dan Pulsa

Axis memiliki 2 jenis voucher, yaitu voucher kuota dan voucher pulsa. Cara memasukkan kode voucher Axis juga sangat mudah. Anda hanya perlu membeli voucher yang dijual di konter dekat rumah, lalu gosok bagian belakang untuk melihat beberapa deret kode voucher untuk kita masukkan nanti pada saat dial pad.

Anda bisa menggunakan menu dial up, kemudian melakukan pengisian voucher dari sana. Caranya mudah, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis dengan Mudah di Hp

  1. Siapkan voucher Axis yang belum dipakai
  2. Gosok bagian hitamnya sampai semua digit angkanya terlihat. Digit angka kode voucher Axis berjumlah 16
  3. Ketikkan di layar ponsel Anda kode *838* kemudian tambahkan kode voucher yang sudah Anda gosok tadi, jangan lupa tambahkan pagar.

Cara penulisan: *838*kode voucher#

Contohnya: *838*1111111111111111#

  1. Klik kirim atau panggil menggunakan sim yang berisi kartu Axis
  2. Tunggu beberapa saat, permintaan Anda sedang diproses

Cara memasukkan kuota maupun pulsa Axis pada dasarnya sama. Dan begitulah cara mudah, singkat, sederhana memasukkan kode voucher Axis.

Adapun beberapa masalah, dan mungkin pertanyaan-pertanyaan yang sedang berkecamuk dalam benak Anda yang masih ada hubungannya dengan voucher Axis.

Untuk lebih jelasnya, ini adalah kumpulan pertanyaan, dan jawaban mengenai voucher Axis.

Kenapa Kode Voucher Axis Tidak Bisa digunakan?

Jika Anda pernah mengalami voucher Axis tidak bisa masuk, khususnya untuk voucher kuota, biasanya disebabkan oleh beberapa hal.

  1. Salah Dalam Penulisan Kode Voucher

Kadang kalau tidak teliti, kejadian salah ketik bisa terjadi. Pastikan penulisannya benar, sama dengan yang ada di voucher.

Lalu coba masukkan kembali kode voucher dengan hati-hati.

  1. Ada Paket Internet Anda yang Lain dan Masih Aktif

Tak cuma terjadi pada kuota yang dibeli secara inject, gagal pengisian kuota melalui voucher juga bisa terjadi karena Anda memiliki paket kuota lain yang masih aktif. Paket tersebut bisa berhenti sendiri sesuai dengan masa kadaluarsanya. Tapi jika menunggunya berhenti sendiri bakal emmakan waktu lama.

Kalau di Axis, maksimal tidak boleh ada 3 jenis paket yang aktif. Supaya bisa menggunaka paket internet Axis lainnya, Anda bisa men-stop penggunaan dengan mengikuti cara berikut.

  • Menuju ke menu dial up, ketik *123# lalu panggil
  • Pilih opsi ‘MyInfo’
  • Lalu pilih ‘Stop Paket’
  • Klik ‘Paket Lainnya’
  • Kemudian matikan paket Anda yang masih aktif tersebut
  • Tunggu, nanti ada SMS masuk yang memberitahukan bahwa paket ‘tersebut’ sudah berhasil dinonaktifkan

Ulangi langkah tersebut jika Anda memiliki paket internet Axis lainnya. Sebaiknya Anda hanya mematikan paket yang kuotanya sudah habis, sebab jika stop paket saat kuotanya masih ada, nanti kuotanya juga akan ikut hilang.

  1. Voucher Sudah Pernah digunakan

Masalah ini bisa dengan mudah diketahui karena nanti ada notifnya yang berbunyi bahwa voucher sudah pernah digunakan. Kalau sudah seperti ini, maka Anda cukup membeli voucher Axis lagi dan memasukkannya.

Penyebab lain voucher Axis tidak bisa masuk adalah voucher yang Anda beli sudah lewat masa kadaluarsa.

Cara Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum

Dengan mengikuti cara ini, Anda tak hanya bisa mengecek apakah voucher tersebut pernah terpakai atau tidak. Anda juga bisa mengecek isi paket dari voucher Axis ini dan masa kadaluarsanya.

  1. Unduh aplikasi Axisnet di Google Play Store
  2. Daftar dan selesaikan pengaktifan akun beserta validasinya. Caranya seperti verifikasi nomor ponsel
  3. Kemudian pada halaman utama aplikasi Axisnet, pilih ikon ‘Lainnya’
  4. Cari ikon bernama ‘Check Aigo’, kemudian klik
  5. Setelah itu masukkan nomor seri yang ada di voucher. Jadi di sini Anda tak perlu menggosok voucher tersebut, tapi cukup menggunakan nomor seri yang terletak di barcode voucher tersebut
  6. Ada 16 digit nomor seri yang harus Anda masukkan, pastikan tidak ada yang kurang
  7. Kemudian klik lanjut. Nantinya akan tampil informasi voucher yang berisi informasi berapa kuota utama voucher tersebut, kuota lokal, jenis paket, dan masa berlaku
  8. Jika informasinya tidak tampak seperti itu, berarti voucher Axis sudah pernah digunakan

Cara ini akan sangat berguna untuk para penjual voucher karena mereka bisa mengecek isi dari voucher tersebut sebelum menjualnya pada pelanggan. Atau sebagai pelanggan Anda ingin mengeceknya sendiri mengingiat bentuk voucher kadang tak menjelaskan secara rinci isi dari paket. Cara memasukkan voucher Axis selesai sampai di sini. Cukup ingat *838*KODE#.

Tinggalkan komentar