Cara Memberikan Reaksi Pesan (React) WhatsApp dengan Emoji

Cara Memberikan Reaksi Pesan (React) WhatsApp dengan Emoji

Mengirim pesan dan chatting di aplikasi WhatsApp tentu menjadi salah satu hal yang sangat populer dilakukan. Hampir semua orang di Indonesia memiliki nomor WhatsApp dan menggunakan aplikasi perpesanan ini.

Untuk memanjakan para penggunanya, WhatsApp kembali mengembangkan fitur yang mereka miliki. Saat ini, fitur terbaru mereka adalah reaksi pesan di WhatsApp.

Apa itu fitur reaksi pesan di WhatsApp dan bagaimana cara menggunakannya? Simak tutorial reaksi pesan di WhatsApp berikut ini.

Fitur Reaksi Pesan di WhatsApp

Baru-baru ini, WhatsApp mengeluarkan fitur terbaru mereka yang disambut antusias oleh para pengguna WhatsApp. Fitur ini adalah fitur reaksi, dimana Anda bisa memberikan reaksi terhadap sebuah pesan dengan emoticon. Fitur ini sebelumnya mungkin sudah pernah Anda lihat di Instagram maupun Snapchat.

Terdapat banyak sekali pilihan emoji yang bisa Anda gunakan ketika memberikan reaksi, mulai dari emoji hati, terkejut, tertawa dan lainnya. Fitur reaksi pesan ini baru ada di aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Download Versi Aplikasi WhatsApp Terbaru

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda harus menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru untuk bisa menggunakan fitur reaksi.

Sebenarnya, Anda bisa langsung melakukan update aplikasi WhatsApp di Google Play Store maupun App Store. Sayangnya, beberapa orang mengatakan bahwa versi WhatsApp di Google Play Store dan App Store masih belum versi terbaru.

Anda bisa mengunduh aplikasi WhatsApp versi terbaru dengan fitur reaksi pesan pada link dibawah ini. Anda tidak perlu khawatir sebab walaupun tidak berasal dari Google Play Store maupun App Store, aplikasi ini masih original dari WhatsApp.

Baca juga: Cara Mendapatkan Emoji Baru di WhatsApp 2022

Link Download Aplikasi WhatsApp Versi Terbaru

Anda bisa klik disini untuk tersambung dengan link website penyedia file aplikasi WhatsApp versi terbaru. Anda akan mendapatkan aplikasi WhatsApp versi 2.22.11.10 Beta.

Untuk saat ini, aplikasi WhatsApp terbaru dari link yang disediakan masih tersedia hanya untuk Android saja sehingga bagi para pengguna iOS harap bersabar.

Cara Menanggapi Pesan WhatsApp dengan Emoji

Setelah Anda menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru, Anda bisa langsung mencoba memberikan reaksi kepada pesan tertentu.

Berikut ini adalah cara menanggapi pesan WhatsApp dengan emoji:

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang sudah Anda perbarui.
  2. Buka grup chat atau private chat yang ingin Anda coba berikan reaksi.
  3. Tekan dan tahan di bagian pesan yang ingin ditanggapi atau direaksi.
  4. Pilih emoji yang akan Anda jadikan reaksi lalu klik dan kirimkan.

Setelah Anda mengirimkan reaksi, Anda akan melihat emoji tersebut dalam kolom tanggapan di pesan yang Anda berikan reaksi.

Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Tidak Bisa Diberi Reaksi

Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami kendala dan tidak bisa memberikan pesan pada WhatsApp. Hal ini memang bisa saja terjadi, Anda harus mengetahui apa penyebabnya.

Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan sudah versi terbaru. Setelah itu, cek kembali jaringan internet yang Anda gunakan. Terakhir, coba untuk restart ponsel Anda agar versi aplikasi WhatsApp terpasang dengan sempurna di ponsel Anda.

Nah, itu dia cara memberikan reaksi kepada pesan di WhatsApp. Anda bisa menggunakan cara ini agar mengirim pesan di WhatsApp bisa menjadi lebih menyenangkan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.