Cara Membuat Grup di Aplikasi BiP dengan Mudah

Cara Membuat Grup di Aplikasi BiP

Ingin membuat orang-orang berkumpul dalam satu tempat? Sangat mudah, cara membuat grup di aplikasi BiP messaging juga bisa kok, didalamnya juga kita bisa berbagi file media secara gratis dan membahas topik atau melakukan diskusi.

Akhir-akhir ini aplikasi BiP menjadi sorotan publik, pasalnya aplikasi tersebut terbilang mampu menyaingi WhatsApp dan bahkan bisa saja menggantikan aplikasi WA yang sudah terkenal dan memiliki pengguna jutaan orang diluar sana.

Aplikasi buatan Turki ini bisa dibilang hampir mirip dengan WA jika dilihat dari segi fiturnya, karena ada beberapa fitur yang sama seperti pesan gratis, video call, voice note, BiP Web dan masih banyak lagi.

Namun jika dilihat dari ukuran, aplikasi ini sedikit lebih ringan dari WA karena hanya memiliki ukuran tidak lebih dari 40 MB saja. Selain itu fitur encrypt pesan yang dibawanya juga terbilang sangat aman bagi pengguna sehingga data tidak akan bocor.

Namun beberapa pengguna baru pastinya bingung bagaimana memanfaatkan fitur yang sudah ada didalamnya. Seperti misalnya cara membuat grup di BiP, pastinya kalian bingung bukan? Nah, maka dari itu kita akan bagikan caranya disini.

Cara Membuat Grup di Aplikasi BiP

Sama seperti halnya aplikasi yang lain, BiP juga memungkinkan pengguna untuk dapat membuat grup dan mengumpulkan beberapa orang kedalamnya untuk dijadikan member grup tersebut yang biasanya terdiri dari Admin dan Member.

Bagi pengguna yang kebingungan untuk cara membuat grup di aplikasi BiP, ikuti langkah-langkah berikut ini:

cara buat grup di bip
  1. Buka aplikasi BiP.
  2. Di tampilan awal, pilih ikon Pesan.
  3. Pilih New Group Chat.
  4. Tambahkan anggota dari kontak Anda.
  5. Tekan tanda > untuk melanjutkan.
  6. Grup BiP berhasil dibuat.
  7. Selesai.

Anda bisa menambahkan sampai 1000 orang didalam grup, hal ini sudah terbilang sangat banyak ketimbang aplikasi WhatsApp yang membatasi member dalam sebuah grup hanya 256 orang saja.

Minimal Anggota untuk Membuat Grup di BiP?

Setelah kami mencoba sendiri untuk membuat grup dengan hanya dua orang ternyata tidak bisa, namun setelah kami mencari informasi tentang hal ini ternyata harus ada minimal 3 orang partisipan yang menjadi membernya.

Dan dari ketiga anggota tersebut salah satunya juga terhitung dari kita sendiri, jadi saat Anda ingin membuat grup di BiP Anda harus mencari minimal 2 orang lagi dan totalnya adalah 3 orang dengan Anda sendiri.

Seperti pada umumnya, didalam grup BiP Anda juga bisa mengobrol bersama anggota yang lain misalnya saat membuat grup alumni sekolah, teman kantor, teman nongkrong atau bahkan grup dengan pembahasan topik tertentu misalnya soal gadget dan hobi.

Sedangkan bagi pengguna baru yang hendak ingin beralih ke BiP, Anda bisa membaca terlebih dahulu untuk cara daftar aplikasi BiP guna membuat akun. Cukup siapkan nomor hp saja dan Anda bisa menggunakan BiP secara gratis.

Itu dia cara membuat grup di aplikasi BiP yang dapat dilakukan dengan mudah, selain karena kapastias anggotanya yang bisa terisi sampai 1000 orang juga BiP memberikan layanan gratis agar semua bisa berbagi file media didalamnya.

You May Also Like

error: Content is protected !!