Cara Membuat Twibbon di Canva Secara Online Tanpa Aplikasi

cara membuat twibbon di canva

Pernahkah Anda mendengar tentang nama Canva? Canva adalah sebuah aplikasi atau website yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto ataupun membuat desain.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan sehinggga banyak orang ingin mencobanya. Salah satu desain yang bisa dibuat dengan mudah di Canva adalah twibbon. Bila Anda membutuhkan tutorial membuat twibbon di Canva, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

Apa Itu Twibbon?

Istilah twibbon mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda yang sering menggunakan sosial media. Twibbon adalah sebuah bingkai foto yang sudah dihias dengan ornamen tertentu dan disesuaikan temanya dengan kegiatan yang berkaitan.

Biasanya, sebuah organisasi atau kegiatan membuat twibbon untuk menandai peserta atau panitia kegiatan mereka. Twibbon juga bisa dijadikan media promosi agar lebih banyak lagi orang yang mengenal tentang kegiatan tersebut.

Cara Membuat Twibbon di Canva

Untuk bisa membuat sebuah twibbon, Anda membutuhkan aplikasi editing tertentu. Tidak perlu aplikasi yang terlalu sulit digunakan, sebab Anda justru akan kesulitan menggunakannya.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat twibbon adalah Canva. Canva sendiri ada yang versi aplikasi dan versi website, sehingga Anda bisa memilih mana yang lebih nyaman untuk Anda gunakan.

Apabila Anda akan membuat twibbon di canva tetapi tidak tahu bagaimana caranya, berikut ini adalah langkah membuat twibbon di canva yang bisa Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi atau website Canva. Silahkan klik disini (https://www.canva.com/) untuk tersambung dengan link website Canva.
  2. Pastikan Anda sudah memiliki ornamen yang akan dipasang di twibbon, seperti logo, stiker, hiasan dan yang lainnya.
  3. Buatlah canvas baru di Canva dengan klik tanda + di dalam lingkaran pojok kanan bawah atau create design.
  4. Pilih ukuran kanvas yang diinginkan. Anda bisa memasukkan sendiri ukuran custom untuk kanvas twibbon.
  5. Klik tanda centang untuk memulai editing.
  6. Masukkan logo, tulisan, dan hal lainnya yang ingin Anda masukkan ke dalam twibbon. Anda juga bisa mengedit background warna dan font tulisannya.
  7. Canva memiliki opsi untuk menyisipkan icon, shape dan gambar sehingga Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat twibbon Anda semakin bagus.
  8. Atur twibbon hingga sesuai dengan keinginan Anda.
  9. Klik tombol persegi dengan tanda panah di pojok kanan atas untuk save twibbon Anda.

Selesai, kini Anda sudah berhasil membuat twibbon di Canva dengan mudah.

Fitur Pilihan Edit Twibbon di Canva

Ada beberapa tools atau alat yang tersedia di Canva yang dapat mempermudah Anda menyelesaikan editing twibbon. Pertama, ada tools menghapus latar belakang.

Tools ini akan memudahkan Anda untuk menghapus latar belakang foto hanya dengan sekali klik saja. Anda bisa menggunakan tools ini untuk merapikan item yang akan ditempelkan di twibbon.

Fitur selanjutnya adalah font unik serta puluhan shape serta simbol yang bisa Anda gunakan. Anda tidak perlu lagi membuat segalanya secara manual sebab Canva sudah menyediakan itemnya.

Bila Anda hanya ingin melakukan editing twibbon minor, Anda bisa menggunakan template twibbon yang sudah ada di Canva. Tersedia lebih dari 420 ribu template yang bisa Anda gunakan sepuasnya.

Itu dia penjelasan tentang twibbon dan cara membuat twibbon di Canva. Canva ini dapat Anda gunakan secara gratis sehingga Anda tidak perlu khawatir harus membayar. Meski demikian, beberapa fitur memang dikhususkan untuk pengguna premium. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.