Cara Membuat Video Glow Up di TikTok yang Sedang Kekinian

Cara Membuat Video Glow Up di TikTok

Bagi para tiktokers biar gak kudet, begini cara membuat video Glow Up di TikTok yang sedang viral dan kekinian banget. Hampir semua pengguna berhasil membuatnya.

Fitur-fitur di dalam aplikasi TikTok seolah-olah tidak ada habisnya. Setiap minggu pasti saja ada hal baru yang menjadi perbincangan atau trending. Dari mulai pengguna TikTok yang nyeleneh, sampai editan video TikTok baru yang cukup kreatif, salah satunya video glow up.

Sayangnya, cara membuat video glow up di TikTok itu membutuhkan aplikasi tambahan. Jadi, Anda tidak bisa membuat video ini hanya bermodalkan aplikasi TikTok saja. Mau tau bagaimana cara nya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu Video Glow Up?

Glow up adalah istilah hashtag yang dibuat oleh pengguna TikTok. Glow up ini merujuk pada foto-foto atau video perubahan seseorang dari mereka kecil hingga dewasa sekarang ini. Video ini memang cukup menarik, terlebih lagi hampir semua orang di dunia mengunggah #GlowUpChallange.

Lagi viral => Arti Dino Merah di TikTok

Pengguna TikTok pasti banyak yang penasaran ketika melihat video glow up, tak heran jika melihat video yang satu ini bisa membuat kecanduan atau addictive terhadap aplikasi TiKTok.

Cara Membuat Video Glow Up di TikTok

Pengen video kamu viral dan masuk FYP Trending TikTok? Nah, Yuk ketahui Jam Upload TikTok agar video bisa dengan mudah trending dan juga ramai di like oleh pengguna yang lain.

1. Instal Aplikasi VN Video Editor Lite

Aplikasi VN adalah salah satu software edit video yang bisa digunakan untuk membuat efek glow up. Untuk menginstallnya, Anda harus mendownload terlebih dulu melalui App Store atau Play Store. Tenang saja, aplikasinya gratis kok!

Tidak hanya untuk membuat video glow up saja, VN juga bisa membantu Anda untuk melakukan pengeditan video lainnya. Menariknya lagi, video editor ini tidak memberikan watermark ketika Anda selesai mengedit.

2. Siapkan Foto-foto

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa video glow up adalah foto-foto perubahan seseorang dari kecil hingga dewasa yang dijadikan video. Maka dari itu, Anda harus menyiapkan foto-foto Anda dari masa kecil sampai sekarang.

Sebagai contoh, misalnya Anda menggunakan foto-foto masa kecil tanpa make up atau masih culun, kemudian gunakan juga foto-foto puberty dewasa Anda sekarang ini. Biasanya perubahan-perubahan yang kontras pada foto masa kecil dan dewasa itu selalu menjadi trending, lho!

3. Mulai Mengedit

Setelah foto siap, Anda bisa langsung saja memasukan foto-foto yang ingin dijadikan Glow Up Challenge. Karena foto yang dimasukan pasti cukup banyak, jangan lupa untuk mengatur durasi. Biasanya 30 detik sampai 1 menit juga sudah cukup kok untuk video TikTok, jadi sebaiknya durasi jangan terlalu lama.

Setelah mengatur durasi, kini saatnya Anda memasukkan backsound atau musik ke dalam video tersebut. Pilihlah musik-musik TikTok yang sedang viral agar video semakin menarik. Sesuaikan durasi musik dengan durasi slideshow foto yang Anda buat.

4. Memberikan Efek

Agar video Glow Up Challenge semakin menarik, jangan lupa untuk memberikan efek transisi pada setiap foto. Ada banyak efek yang bisa Anda pilih, dari mulai zoom out, zoom in, fade, dan lain-lain. Pada saat transisi foto masa kecil ke dewasa, itu wajib diberi efek ya, karena membuat videonya semakin menarik.

Tidak hanya efek transisi saja, Anda juga bisa mengatur efek kontras, menambahkan emoji atau atribut lainnya yang tak kalah menarik. Buat efek sekreatif mungkin agar video bisa trending.

Tingkatkan follower TikTok kamu dengan waktu singkat, baca => Cara Menggunakan Vipto de TikTok Followers

Dari tutorial di atas, ternyata cara membuat video glow up di TikTok itu tidak sulit ya? Sebagai tambahan saja, sebenarnya Anda bisa menggunakan video editor apapun, tidak hanya VN saja.

Hanya saja, kami disini menggunakan aplikasi VN karena hasil akhirnya tidak ingin ada watermark. Selamat mencoba dan asah kreatifitasmu dengan membuat video TikTok!

You May Also Like

error: Content is protected !!