Cara Memperbaiki LinkAja Yang Terblokir Agar Bisa Dipakai Lagi

Cara Memperbaiki LinkAja yang Terblokir

Apakah anda user Link Aja? Bagaimana jika akun anda terblokir? Apakah anda tahu bagaimana cara memperbaiki link Aja yang terblokir?

Sebab, jika anda tidak tahu bagaimana cara mengatasinya, maka anda akan kesulitan jika mengalami masalah ini. Karena, ada banyak sekali user full service yang mengandalkan layanan Link Aja. Sehingga, jika terblokir maka akan menjadi kendala berat.

Apa Yang Terjadi Jika Akun Anda Terblokir?

LinkAja adalah salah satu layanan perbankan digital yang sudah beroperasi semenjak lama. Ada banyak layanan yang bisa anda gunakan dari pihak Link Aja.

Saking banyaknya, bahkan tidak sedikit yang menggunakan layanan ini sebagai salah satu dompet digital untuk menyimpan uang (saldo) mereka.

Nah, coba bayangkan jika anda yang biasa menggunakan layanan ini atau bahkan punya saldo lumayan banyak akunnya malah diblokir. Nangis gak nantinya? Tentu anda akan menjadi panik, ya kan?

Karena, jika akun anda terblokir maka anda sama sekali tidak bisa akses akun anda. Tentu saja semua layanan pembayaran digital Link Aja juga tidak bisa anda gunakan. Untuk bisa kembali menggunakan layanan ini tentu anda harus pulihkan akun anda terlebih dahulu.

Akan menjadi semakin sulit apalagi jika anda tidak tahu bagaimana cara memulihkannya. Sedangkan salah satu penyebab akun anda terblokir secara otomatis karena kesalahan PIN berulang. Serupa dengan blokir pada kartu ATM ya guys?

Rata-rata layanan perbankan memang begitu sih guys. Sangat sensitif terhadap kesalahan PIN mengingat ada saldo yang harus mereka lindungi pada akun anda. Jadi, jika kesalahan PIN berulang maka sistem secara otomatis blokir akun anda.

Hal ini dilakukan agar akun anda tetap aman. Siapa tahu yang berkali-kali salah memasukkan PIN adalah orang asing dengan niat jahat. Walaupun, pemilik akun yakni anda sendiri bisa saja lupa PIN sih.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Saldo LinkAja Gratis Terbaru

Cara Memulihkan Akun LinkAja Terblokir

Kemudian, anda juga harus tahu bagaimana cara memperbaiki LinkAja terblokir ini. Ada dua cara, jadi tenang saja. Kita akan membahasnya kok.

Reset PIN Dengan Aplikasi

Cara pertama adalah membantu anda memulihkan akun dengan reset PIN akun tersebut. Caranya adalah:

  1. Buka atau jalankan aplikasi LinkAja.
  2. Jika belum ada maka unduh dan pasang aplikasi ini terlebih dahulu. Ada di App Store atau Play Store kok.
  3. Masukkan nomor HP yang anda daftarkan pada akun LinkAja.
  4. Klik bagian atas tulisan Lupa PIN.
  5. Klik metode yang anda inginkan. Ada 3 pilihan yakni dengan menjawab pertanyaan keamanan yang biasanya anda atur saat awal membuat akun. Pemulihan lewat akun email, mereka akan kirim link reset PIN ke akun email yang anda daftarkan. Metode terakhir dengan menghubungi pihak CS LinkAja.
  6. Ikuti instruksi lanjutan.
  7. Selesai.

Kunjungi Grapari Telkomsel

Jika semua metode pemulihan akun (reset PIN) di atas gagal anda gunakan. Maka ada cara selanjutnya untuk memulihkan akun LinkAja yang terblokir dengan cara mendatangi kantor Grapari Telkomsel terdekat. Hanya saja anda harus siapkan dokumen dan nomor telepon yang terdaftar di LinkAja anda tersebut.

Dokumen ini adalah identitas diri seperti KTP. Sebab, pihak CS Grapari nantinya akan melakukan identifikasi data diri anda. Apakah anda pemilik akun secara sah (bukan penipuan).

Anda tinggal cari di Google Map dimana kawasan Grapari terdekat dari lokasi anda. Jadi, ketika akun anda terblokir jangan panik lagi ya guys. Cara di atas bisa anda gunakan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.