Cara Memunculkan Sinyal Trans TV di Televisi Parabola yang Tidak Ada

trans tv tidak ada sinyal

Kenapa Trans TV tidak ada sinyal di televisi parabola? Nah, update terbaru kali ini kita akan bagikan cara mengatasinya dan silahkan simak dengan seksama.

Televisi merupakan salah satu perangkat yang bisa digunakan sebagai hiburan dikala sepi. Televisi populer mulai tahun 1960an di Indonesia. Hingga kini, teknologi di dunia pertelevisian juga berubah, misalnya saja kemunculan televisi kabel belakangan ini.

Meskipun tidak semua orang menggunakan televisi kabel dan masih ada yang menggunakan televisi parabola, televisi masih menjadi primadona untuk ibu rumah tangga.

Apabila di rumah Anda masih menggunakan tv parabola yang menggunakan antena, belakangan ini Anda pasti merasakan dampak ketidakmunculan chanel Trans TV.

Ketika Anda mencarinya, maka akan muncul tulisan tidak ada sinyal atau tidak ditemukan sinyal. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Alasan Tidak Ditemukan Sinyal di Trans TV

Seperti yang sudah Anda ketahui, televisi parabola memang cukup sulit mendapatkan kestabilan frekuensi atau sinyal. Sering sekali terjadi perubahan sinyal sehingga terkadang memang chanel tertentu tidak bisa ditemukan.

Bisa jadi alasan mengapa chanel Trans TV tidak bisa ditemukan di televisi Anda adalah karena frekuensinya berubah.

Cara Menampilkan Chanel Trans TV di Televisi Parabola

Ada beberapa kode yang harus Anda masukkan apabila ingin mendapatkan chanel Trans TV dan Trans7 kembali. Bagaimana caranya?

  1. Pilih chanel yang tayangannya hilang. Anda bisa menggunakan chanel yang sebelumnya memang diisi oleh Trans TV maupun Trans7.
  2. Pilih tombol edit yang tersedia di remote. Anda bisa menyesuaikan apabila opsi di remote Anda sedikit berbeda. Setelah klik tombol edit, Anda akan masuk ke bagian pengaturan channel.
  3. Masukkan kode yang akan diberikan dibawah ini untuk mendapatkan kembali channel.
  4. Jika semua sudah selesai dimasukkan, klik ok.

Apa kode yang harus Anda masukkan? Bila frekuensi sudah berubah, maka Anda harus menggantinya dengan yang terbaru bukan?

Pertama, untuk TransFreq coba masukkan 03907, sementara untuk Symbol rate masukkan 06240. Bila menemukan pilihan popularitas, pilih yang H dan Hidup untuk pilihan 22K.

Berikutnya, untuk video PID dan audio PID, masing-masing gunakan frekuensi 0045 dan 0046. Terakhir, masukkan 0045 untuk PCR PID. Jika semua frekuensi sudah disesuaikan, Anda bisa mendapatkan kembali chanel Trans TV.

Cara Lain Menampilkan Trans TV dan Trans7 di Televisi

Apakah cara diatas tidak berhasil? Bila ya, maka Anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Cara ini tentunya lebih mudah dan praktis untuk dilakukan. Check this out.

  1. Pilih tombol menu yang terdapat pada remote.
  2. Jika sudah, klik bagian pengaturan program. Disana Anda akan menemukan pilihan scan otomatis.
  3. Pilih satelit Telkom 1 dan menu ‘mencari semua’
  4. Bila sudah, klik ok.

Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai. Jadi, cara manakah yang akan Anda coba untuk menemukan kembali chanel Trans Tv Anda?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.