Cara Menambah Filter di Zoom yang Unik dengan Mudah

Cara Menambah Filter di Zoom

Pernah kepikiran buat mencari cara menambah filter di zoom? Sebab, zoom atau aplikasi meeting online lainnya sering digunakan sekarang, bukan? Karena memang masih berlaku anjuran untuk menjauhi kerumunan dan stay at home.

Masalahnya, jika anda melakukan meeting online, yang anda gunakan adalah jenis kamera biasa. Dan tentunya, ini tidak akan memberikan efek apapun saat anda melakukan video call, bukan? Tapi jika misalnya bisa menambahkan efek pasti jauh lebih menyenangkan.

Namun, sudahkah anda mengetahui bagaimana caranya? Jika belum mari simak postingan ini sampai selesai dan silahkan dicoba.

Apakah Ada Layanan Filter di Zoom?

Nah, pertanyaan pertama yang mungkin anda tanyakan apakah ada atau tidak filter di zoom ini, bukan? Dan ternyata, ada loh. Walaupun filter mungkin hanya diketahui oleh sebagian orang ketika menggunakan kamera biasa saja atau aplikasi chatting biasa.

Bahkan, tidak sedikit yang tidak tahu apa itu filter di zoom. Sebab, yang dilakukan banyak orang saat menggunakan zoom hanyalah mengubah atau menggunakan background tambahan saja, bukan? Nah, sebenarnya filter di Zoom ini ada kok.

Dan, fungsinya ya sama sebagai filter atau membuat penampilan anda selama meeting atau video call menjadi lebih menarik.

Sayangnya tidak semua orang mengenalnya, itu saja masalah di filter zoom ini, bukan? Dan jika anda ingin mencoba, kita akan membahasnya si postingan kali ini kok, tenang saja.

Cara Menambahkan Filter di Zoom Dengan PC/Laptop

Nah, anda pasti sebagian sudah tau bagaimana cara menggunakan berbagai fitur di aplikasi Zoom bukan? Namun, anda mungkin belum tahu bagaimana cara aktifkan fitur menambahkan filter ini. Jika anda ingin mencobanya.

Maka, anda harus memastikan perangkat yang anda gunakan memang support untuk fitur filter zoom. Sebab tidak semua perangkat bisa akses filter di Zoom ini. Dan untuk versi Zoom juga mempengaruhi loh.

Anda harus menggunakan versi aplikasi terbaru dan juga versi Windows yang support. OS Windows yang anda gunakan harus versi 5.2.0 ke atas. Atau, jika anda menggunakan mac OS juga harus versi terbaru (5.2.0 ke atas).

Cara untuk akses filter di Zoom ini adalah:

  1. Buka pengaturan di Aplikasi Zoom anda.
  2. Kemudian, pilih menu Choose Video Filter.
  3. Kemudian pilih Background filter.
  4. Kemudian cari filter yang ingin anda gunakan.
  5. Anda juga bisa langsung menggunakan background changer secara bersamaan.
  6. Selesai.

Baca juga: Kenapa Background Zoom Menutupi Wajah? Ini Cara Mengatasinya

Cara Menambahkan Filter Zoom Menggunakan Ponsel

Jika sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengaktifkan filter Zoom jika menggunakan PC atau laptop. Maka sekarang, anda juga bisa menggunakan filter menggunakan ponsel. Sebab, tidak semua orang memakai Zoom melalui PC atau laptop, bukan?

Sayangnya, ponsel yang bisa aktifkan filter saat zoom hanyalah iPad atau iPhone dengan versi OS 11 ke atas saja. Atau, jika anda ingin perumpamaan secara umum, maka yang bisa aktifkan filter hanyalah iphone atau iPad keluaran 2017 ke atas.

Nah, jika anda adalah Android user maka yang bisa menggunakan filter hanyalah untuk pengguna Android 8.0 (oreo) ke atas. Jika anda menggunakan versi lebih rendah, maka anda tidak bisa aktifkan fitur ini. Penasaran bagaimana caranya?

Cara menambahkan filter di Zoom melalui ponsel ini tetap sama dengan cara melalui PC atau Laptop kok. Anda hanya tinggal, mencobanya saja. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.