Cara Mencari Lokasi ATM BRI Setor Tunai Terdekat Dari Rumah

Cara Mencari Lokasi ATM BRI Setor Tunai Terdekat

Ingin transfer uang ke rekening teman saudara namun tidak ada saldo di rekening BRI anda? Jangan khawatir, yuk cari tahu lokasi ATM BRI setor tunai terdekat di bawah ini!

Terkadang kita membutuhkan atm setor tunai untuk menambah atau transfer ke rekening orang lain. Dan, sebagai salah satu penyedia layanan perbankan di negara kita BRI juga memiliki jenis mesin ATM setor tunai selain ATM tarik tunai.

Namun, apa sih bedanya mesin ATM tarik tunai dan setor tunai? Serta dimana kita bisa menemukan layanan mesin ATM tersebut?

Apalagi jika sebelumnya anda belum pernah mencari mesin ATM setor tunai BRI. Bagaimana cara mencarinya? Berikut panduan lengkap bagi anda yang masih bingung, yuk disimak.

Jenis Mesin ATM BRI Yang Bisa Digunakan

Sebelumnya, anda juga harus tahu apa saja jenis mesin ATM BRI yang tersedia. Sebab, anda juga harus tahu berbagai fungsi mesin ATM tersebut, bukan? Mari, kita simak penjelasannya terlebih dahulu.

  1. Mesin ATM BRI Biasa

Jenis mesin ATM BRI yang pertama adalah jenis yang biasa. Nah, mesin ATM BRI yang ini sering ditemukan. Bahkan, mesin ATM BRI ini lebih banyak dibandingkan dengan bank lain di negara kita. Ada dua jenis pecahan uang yang sering ditemukan. Yakni mesin dengan pecahan 50.000 dan 100.000. Biasanya, pecahan 50.000 lebih sering ditemukan.

  1. CRM atau Mesin ATM Setor Tunai

Kemudian ada jenis mesin ATM BRI yang kedua yakni setor tunai. Jenis ATM ini memang tidak sering ditemukan jika dibandingkan dengan jenis mesin ATM BRI biasa. Namun, ini bisa membantu anda untuk memasukkan saldo ke rekening anda. Tentu anda tidak perlu lagi ngantri di teller bank. Dan anda bisa menggunakan layanan ini sore hingga malam atau pagi-pagi ketika bank belum buka.

  1. Mesin ATM BRI Link

Nah, jenis yang ketiga ini juga sangat membantu anda jika tidak menemukan mesin ATM BRI biasa. Yang membedakan hanyalah adanya logo Link yang tertera di mesin ATM tersebut dan bisa digunakan bersama-sama oleh nasabah bank lain. Ini adalah mesin ATM himpunan bank BUMN yakni Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

Cara Mencari Lokasi ATM BRI Setor Tunai Terdekat

Setelah mengetahui jenis-jenis mesin ATM BRI yang bisa anda gunakan, maka saatnya kita membahas hal yang dijanjikan pada awal postingan.

Dimana anda harus mengetahui cara mengetahui lokasi ATM BRI setor tunai terdekat. Caranya adalah:

1. Via Google Map

Pertama-tama, anda bisa menggunakan layanan Google Map. Caranya adalah:

  1. Buka aplikasi Google Map.
  2. Pada kolom pencarian tuliskan ATM BRI Setor Tunai Terdekat dan klik cari.
  3. Tapi pastikan opsi atau layanan Lokasi di perangkat anda sudah diaktifkan terlebih dahulu.
  4. Akan ada titik berwarna merah menandakan beberapa lokasi mesin ATM terdekat dan pilih salah satu dan klik Rute agar anda mendapatkan rute yang tepat.

2. Via OK Google

Cara kedua yang bisa anda gunakan dengan cara :

  1. Aktifkan layanan GPS.
  2. Sinkronkan dengan layanan Google Assistant.
  3. Katakan OK Google agar sistem bisa membaca pesan.
  4. Ucapkan kalimat ATM BRI Setor Tunai Terdekat.
  5. Klik rute agar anda mendapatkan petunjuk jalan yang disarankan.

3. Aplikasi BRIMo

Aplikasi multifungsi BRIMo juga bisa digunakan dengan cara:

  1. Aktifkan GPS dan login ke aplikasi ini.
  2. Pilih tab Lainnya dan pilih Lokasi ATM.
  3. Cari dan pilih lokasi mesin ATM yang akan anda kunjungi.

Demikianlah pembahasan jenis dan cara menemukan lokasi ATM BRI Setor tunai terdekat. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.