Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram (Verified)

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Memiliki Akun IG yang verivied pastinya lebih menyenangkan daripada yang biasa, begini cara mendapatkan centang biru di Instagram biar tampilan IG kamu seperti artis dan terlihat lebih resmi.

Memiliki akun Instagram dengan status verifikasi atau centang biru adalah impian banyak orang, khususnya influencer. Mengapa? Karena dengan mendapatkan status centang biru, kekuatan akun mereka akan meningkat. Bahkan, bisa memunculkan banyak tawaran dan kerja sama.

Sayangnya, tidak semua orang tahu cara mendapatkan centang biru di Instagram. Meski memiliki followers yang banyak, status verified ini belum tentu diberikan.

Hal ini karena dibutuhkan proses peninjauan dari pihak Instagram sehingga mereka memang benar-benar memberikan tanda “verified” ke akun yang tepat.

Kalau Anda ingin mendapatkan centang biru di sebelah nama akunnya, coba simak ulasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram dengan Benar

1. Menjadi Seorang Tokoh Publik

Tidak semua orang bisa mengajukan diri sebagai akun yang verified, bahkan meski pengikutnya ada banyak. Umumnya, status ini akan mudah diberikan kalau Anda memiliki status atau pekerjaaan di bawah ini.

  • Seorang artis atau selebritis

Kalau Anda berprofesi sebagai seorang artis baik itu lokal atau nasional bisa mengajukan diri dengan mudah. Apalagi memiliki portofolio menarik dan mudah dicari di medsos serta mesin pencari.

  • Seniman atau atlet nasional

Seorang seniman yang terkenal dan atlet nasional juga bisa mendapatkan status centang biru dengan mudah kalau mengajukan. Misal Anda adalah atlet bulutangkis nasional yang banyak dikenal masyarakat.

  • Tokoh publik

Tokoh publik atau nasional seperti Presiden, Gubernur, Bupati, atau tokoh lain yang dikenal masyarakat, sering muncul di TV, akan mudah mendapatkan status verified.

  • Merek atau produk terkenal

Anda memiliki produk atau merek yang sudah terkenal? Bisa diajukan untuk mendapatkan status verified. Ada banyak brand lokal dan mancanegara yang sudah mendapatkan status ini, misal Nike, Adidas, sampai Hermes.

  • Akun viral

Akun dengan status viral dan memiliki banyak penggemar bisa saja mendapatkan status ini. Misal lambe turah yang sangat terkenal itu atau akun meme seperti 9gag. Akun ini bisa mengajukan proses verifikasi.

  • Selebgram

Kalau Anda seorang selebgram dengan basis penggemar banyak, sering keluar masuk TV, sering kolaborasi, coba ajukan proses centang biru. Biasanya akan berjalan lebih cepat.

2. Pengajuan Mandiri

Kalau Anda merasa sudah menjadi tokoh publik seperti yang disebutkan di atas, tahap selanjutnya untuk mendapatkan status verified adalah melakukan pengajuan secara mandiri. Cara ini bisa dilakukan langsung dengan memakai aplikasi Instagram yang terpasang.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram
  1. Masuk ke tab profile yang Anda miliki, selanjutnya klik garis tiga di pojok kanan atas.
  2. Setelah itu pilih Settings yang letaknya di bagian bawah.
  3. Masuk ke menu Account, lalu geser paling bawah, pilih Request verification.
  4. Isi semua kolom yang ada di sana termasuk dengan nama lengkap, dikenal sebagai siapa, dan kategori tokoh publiknya.
  5. Unggah scan ID card yang berlaku atau dokumen yang menunjukkan keaslian dari akun.
  6. Sampai sini proses selesa.
Minta verifikasi akun Instagram

Perlu diingat kalau tidak semua proses verifikasi akan memberikan hasil. Tidak ada jaminan, akun yang diajukan akan mendapatkan centang biru, ya!

3. Menunggu Proses dan Pengajuan Ulang

Setelah melakukan pengajuan, Anda bisa menunggu selama beberapa hari atau minggu untuk mendapatkan balasan. Kalau memang diterima, status centang biru akan muncul pada akun yang Anda miliki.

Sebaliknya, kalau akun yang Anda ajukan ditolak, akan ada pemberitahuan secara langsung melalui notifikasi. Setelah proses ini gagal, Anda bisa mengajukannya lagi dalam 30 hari ke depan. Jadi, masih ada kesempatan untuk berbenah diri agar proses ini berjalan baik.

Mau setiap postingan IG kamu banyak yang like dan komen yang ramai? Yuk cobain => Aplikasi Like Instagram Terbaik yang masih bisa digunakan sekarang ini, buruan cobain mumpung masih work.

Cara mendapatkan centang biru di Instagram ternyata mudah dilakukan. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkannya karena terganjal pada status tokoh publik. Karena kriteria ini ditentukan sendiri oleh tokoh Instagram. Mereka biasanya memiliki tim tersendiri agar proses verifikasi bisa berjalan dengan lancar dan memang sesuai.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!