Cara Mendapatkan Stiker RFID FLO Untuk Pembayaran TOL

Cara Mendapatkan Stiker RFID FLO

Buat yang belum tau, begini cara mendapatkan stiker RFID FLO untuk pembayaran jalan TOL. Jadi pengguna tidak perlu berhenti untuk melakukan tapping kartu.

Kabar gembira bagi pengguna roda 4, sekarang sudah ada aplikasi canggih yang terintegrasi dengan stiker yang dipasang pada mobil sehingga memudahkan pengguna untuk membayar TOL tanpa harus berhenti dulu dan tanpa melakukan tapping kartu e-money.

Sebab terdapat alat canggih yang otomatis akan mendeteksi bahwa kendaraan Anda sudah menggunakan aplikasi FLO atau yang biasa disebut juga dengan Let it Flo.

Sistem akan mendeteksi secara otomatis sticker yang sudah dipasang dimobil sehingga pengguna tidak perlu membayar secara manual ataupun melakukan tapping kartu e-money lagi.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Let it Flo?

Dengan menggunakan aplikasi Let it Flo atau FLO maka pengendara tidak perlu berhenti lagi saat akan melakukan pembayaran jalan TOL.

Karena pengguna FLO akan mendapatkan stiker RFID yang bisa dideteksi oleh sensor, bahkan saat ketika pengendara melaju dengan kecepatan 60 km / jam pun masih bisa dideteksi secara otomatis.

Setelah sensor melakukan scanning dan mendeteksi stiker RFID yang ada pada mobil Anda, maka saat itu juga portal tol akan terbuka secara otomatis. Canggih bukan?

Stiker tersebut akan terpasang di Head Lamp Mobil atau pada bagian lain yang sekiranya mudah terdeteksi oleh sensor.

Meskipun saat ini aplikasi FLO masih dalam tahap uji coba, namun Anda bisa menggunakan FLO pada beberapa jalan TOL yang sudah siap untuk digunakan.

Untuk mengecek mana saja jalan tol yang sudah bisa dilewati dan support untuk pembayaran menggunakan FLO, maka Anda bisa kunjungi website resminya di https://www.letitflo.id/.

Dimana Bisa Beli Stiker RFID FLO?

Jika Anda bertanya dimana bisa membeli stiker RFID Flo, maka Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan aplikasi FLO. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Cara Mendapatkan Stiker RFID FLO

Meskipun sudah menggunakan aplikasi FLO tapi tidak memiliki stiker RFID maka itu adalah hal yang percuma. Sensor tidak bisa mendeteksi pengguna yang memiliki aplikasinya saja, maka dari itu sangat penting untuk menggunakan keduanya.

  1. Pertama download dulu aplikasi Let it Flo yang ada di Play Store.
  2. Pesan stiker RFID Flo dengan cara tekan tombol pesan RFID, dan Tambah Pesanan.
  3. Pastikan Anda memasukkan data-data kendaraan Anda dengan lengkap dan benar, selanjutnya tekan tombol Lanjut.
  4. Lalu Anda bisa pilih lokasi Fitments Center atau lokasi pemasangan RFID pada mobil, sekarang Anda hanya perlu melakukan pembayaran.
  5. Setelah selesai melakukan pemesanan dan membayarnya, sekarang Anda bisa langsung datang ke lokasi pemasangan stiker RFID pada tanggal yang sudah ditentukan.
  6. Pihak FLO akan memasang stiker RFID pada kendaraan Anda, lalu juga akan melakukan pengujian apakah stiker bisa digunakan atau tidak untuk pembayaran tol.
  7. Setelah semua selesai, maka sekarang aplikasi FLO sudah siap untuk digunakan sepenuhnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Let it FLO

Sekarang kami anggap Anda sudah selesai memasang stiker RFID di mobil dan juga sudah memiliki aplikasi Let it FLO di ponsel. Untuk mulai menggunakan, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pastikan Anda sudah melakukan top up dan saldo yang dimiliki cukup untuk membayar tarif tol yang berlaku.
  2. Saat akan lewat pintu tol, pastikan Anda lewat pada jalur pintu tol yang ada logo FLO atau LinkAja.
  3. Silahkan lewat saja di jalur tersebut tanpa harus berhenti karena sensor akan mendeteksi secara otomatis.
  4. Tunggu sampai portal tol terbuka secara otomatis, dan saldo di aplikasi FLO pun akan berkurang otomatis.
  5. Selesai.

Nah, itu dia cara menggunakan aplikasi Let it FLO dan cara mendapatkan stiker RFID FLO untuk pembayaran jalan tol. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!