Cara Mengaktifkan Booster Smartfren Agar Koneksi Tidak Lemot

Cara Mengaktifkan Booster Smartfren

Setelah melakukan aktivasi paket internet unlimited, begini cara mengaktifkan Booster Smartfren agar koneksi tidak lemot dan aktivitas browsing, download serta streaming tidak buffering dan tetap lancar.

Semakin meningkatnya penggunaan internet membuat banyak provider menyediakan paket unlimited. Namun bagi Smartfren, paket unlimited saja tidak cukup. Provider satu ini juga menghadirkan booster unlimited. Cara mengaktifkan booster Smartfren tak terlalu sulit.

Apa sebenarnya paket booster di Smartfren dan bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Apa Itu Booster Smartfren?

Dalam paket unlimited yang dimiliki oleh Smartfren terdapat Fair Usage Policy (FUP) atau yang biasa disebut batas pemakaian wajar. Besarnya mulai dari 500 MB hingga 1,5 GB per hari. Setelah pengguna melebihi batas tersebut, kecepatan internet akan diturunkan ke 256 Kbps.

Pengguna memang masih dapat menggunakan internet untuk membuka semua situs dan aplikasi. Namun kecepatannya dibatasi menjadi sangat lambat.

Hal itulah yang menjadi latar belakang terciptanya booster. Booster dapat diaktifkan oleh pengguna jika ingin menambah besaran FUP. Artinya, pengguna bisa menggunakan internet dengan kecepatan normal ketika sudah melebihi FUP.

Smartfren sendiri memiliki beberapa paket booster seperti berikut ini:

  • Booster 0,5 GB per hari selama 7 hari (Rp 10.000)
  • Booster 0,5 GB per hari selama 3 hari (Rp 5.000)
  • Booster 0,5 GB per hari selama 1 hari (Rp 2.000)

Paket booster ini tak memiliki banyak syarat seperti pembatasan untuk aplikasi atau situs tertentu, berlaku apabila kuota utama habis, dan sebagainya. Booster yang ditawarkan Smartfren ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan banyak kuota internet dalam sehari.

Saat pertama kali peluncurannya, Smartfren menyediakan booster secara gratis untuk semua pengguna yang sudah terdaftar di paket Unlimited. Sayangnya, masa promosi tersebut hanya berlaku dari 1 Juli hingga 31 Agustus 2020.

Booster juga bisa menjadi solusi apabila tempat tinggal Anda masih belum terjangkau oleh layanan wifi. Anda tetap bisa menikmati internet sepuasnya dengan harga yang terjangkau.

Cara Mengaktifkan Booster Smartfren

Sebelum Anda mengaktifkan paket booster di Smartfren, pastikan bahwa Anda sedang berlangganan paket unlimited. Pasalnya, booster hanya berlaku untuk pengguna yang sudah terdaftar dalam layanan Super 4G Unlimited Smartfren.

Anda juga harus memiliki pulsa minimal sama dengan harga paket booster yang ingin dibeli.

Pertanyaan yang berikutnya adalah bagaimana cara untuk mengaktifkan booster pada Smartfren? Mari simak tutorial di bawah ini.

  1. Buka aplikasi MySmartfren yang sudah terinstall di ponsel Anda.
  2. Tunggu sampai aplikasi MySmartfren memuat seluruh data dan menampilkan halaman awal.
  3. Klik Paket Saya.
  4. Klik Add On yang ada di bagian kanan atas halaman aplikasi.
  5. Di halaman Add On tersedia banyak tambahan kuota yang bisa Anda pilih, mulai dari Akses Kuota NonStop hingga berbagai macam Booster seperti yang sudah disebutkan di atas.
  6. Pilih salah satu booster yang ingin Anda aktifkan, setelah itu klik tombol Beli.
  7. Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Periksa kembali beberapa informasi seperti jenis paket yang akan dibeli serta harganya.
  8. Jika Anda sudah yakin, klik Konfirmasi.
  9. Anda akan menerima pemberitahuan melalui aplikasi MySmartfren dan SMS ketika pembelian paket sudah berhasil.

Pengguna Smartfren bisa membeli add on booster tersebut secara terus menerus tanpa ada batasan. Dengan adanya booster ini, Anda sebagai pengguna menjadi lebih leluasa dalam menggunakan internet Smartfren.

Cara mengaktifkan booster Smartfren hanya bisa dilakukan melalui aplikasi MySmartfren. Sebaiknya Anda download aplikasi tersebut terlebih dahulu jika belum memilikinya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!