Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi Semua Tipe

Anda user HP Xiaomi dan ingin mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fast charging Xiaomi? Maka anda berada di tempat yang tepat. Sebab, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut loh! 

Penasaran pastinya bagaimana anda bisa aktifkan fitur isi daya cepat ini, kan? Sebab, jika menggunakan pengisian biasa maka akan butuh waktu lama agar ponsel anda bisa penuh sempurna. Untuk itu, mari simak yuk bagaimana saja cara yang bisa anda gunakan.

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

1. Charger Original

Sudah bukan hal aneh lagi jika menggunakan charger original adalah alat yang sangat kita sarankan. Karena, setiap membeli ponsel baru pasti akan mendapatkan charger ori ini, kan? Walaupun terlihat lebih jadul namun sangat berfungsi agar fast charging di ponsel anda berfungsi dengan baik.

Jika anda mengganti atau membeli charger lain, maka salah satu hal yang bisa anda perhatikan adalah waktu makin bertambah. Anda pasti butuh waktu charging yang jauh lebih lama. Jadi, jangan lupakan charger ori Xiaomi ini ya!

2. Airplane Mode Atau Matikan Ponsel

Kemudian cara berikutnya yang juga tak kalah berfungsi untuk memangkas waktu mengisi daya baterai ponsel Xiaomi dengan mematikan ponsel. Jika anda tidak ingin mematikan ponsel anda dengan berbagai alasan. Maka, anda bisa hidupkan atau aktifkan saja mode airplane.

Jika ponsel dalam keadaan aktif apalagi tengah anda gunakan maka waktu untuk mengisi daya baterai juga akan bertambah. Untuk itulah disarankan mengisi daya sambil membiarkan ponsel dalam keadaan tidak aktif. Atau, tidak ada aktivitas latar belakang yang sedang berlangsung.

3. Mode Developer

Kemudian, anda juga bisa mengisi daya baterai dengan lebih cepat jika menggunakan mode developer. Walaupun ini bukan salah satu mode yang bisa anda gunakan secara berkepanjangan. Namun, jika anda aktifkan mode ini maka daya baterai akan terisi jauh lebih cepat.

Sedangkan untuk mengaktifkan cara ini anda bisa gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Setting atau Pengaturan di ponsel Xiaomi anda.
  2. Masuk ke Tentang Ponsel.
  3. Pada bagian MIUI Version, anda bisa klik berkali-kali hingga muncul notifikasi Anda telah berada di mode pengembang.
  4. Kemudian anda bisa masuk kembali ke Opsi Tambahan.
  5. Kemudian cari sampai anda menemukan Opsi Pengembang.
  6. Aktifkan paksa 4x MSAA ( Force MSAA). 
  7. Kemudian anda juga bisa aktifkan Background Process Limit.
  8. Selesai.

Jika anda aktifkan proses ini maka baterai akan terisi lebih cepat.

4. Custom Kernel

Cara ini bisa anda aktifkan jika melakukan Root Ponsel. Nah, jika anda berhasil rooting ponsel anda maka anda bisa ganti kernel dengan custom kernel. Jika anda berhasil maka akan ada banyak yang menjadi lebih optimal.

Salah satunya adalah pengisian daya baterai menjadi lebih cepat dari biasanya. Hal ini juga akan memudahkan anda untuk mendapatkan hasil charging lebih cepat dan efisien.

5. Custom ROM

Selain custom kernel, langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menggunakan custom ROM. Sama dengan custom Kernel, fitur ini hanya bisa aktif jika anda melakukan rooting ponsel anda. Nah, jika anda berhasil melakukan root HP Xiaomi tidak ada salahnya mengganti dan menggunakan custom ROM ini ya gais.

Simak juga:

Itu tadi cara mengaktifkan fast charging Xiaomi dengan mudah dan efektif. Jika berhasil aktif maka akan muncul tanda petir berwarna tergantung jenis atau versi ponsel yang anda gunakan. Sampai di sini sudah mengerti dengan tutorial kali ini, bukan?