Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Indosat

Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Indosat

Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Indosat – Karena masih dalam kondisi pandemi, kita tahu status pembelajaran masih dilakukan secara online, bukan? Dan untuk mengoptimalkan hal ini tentu pemerintah memberikan layanan gratis untuk semua pelajar dan pengajar.

Layanan tersebut adalah kuota untuk akses sistem belajar online. Dan siapapun yang berstatus pelajar atau pengajar sebenarnya bisa mendapatkan akses kuota gratis ini.

Namun, masih banyak yang belum mengetahuinya, bukan? Untuk itu, pada postingan kali ini kita akan membahas cara mengaktifkan kuota belajar Indosat. Jadi, jika anda pengguna kartu Indosat, simak terus sampai tuntas pembahasannya ya!

Kuota Belajar Indosat

Sebenarnya, tidak hanya Indosat yang menyediakan layanan kuota belajar ini. Namun, layanan ini memang layanan resmi milik kemendikbud.

Sehingga semua pelajar dan pengajar yang melaksanakan sekolah secara daring bisa menggunakannya. Ada beberapa rincian tentang kuota belajar yang patut anda ketahui, yaitu:

  • Paket PAUD : jika anda memiliki anak atau ponakan yang berstatus sekolah di PAUD maka akan mendapatkan kuota belajar sebanyak 7 GB.
  • Paket Pelajar : jika anda adalah peserta atau siswa yang berstatus pelajar maka anda akan diberikan kuota sebanyak 10GB.
  • Paket Guru : bahkan, para pengajar yang berstatus guru juga akan mendapatkan kuota belajar sebanyak 12 GB.
  • Paket Mahasiswa dan Dosen : tidak hanya pelajar dan pengajar saja. Ternyata, kuota belajar gratis ini juga bisa diambil oleh mahasiswa dan dosen. Kuota yang didapatkan sebanyak 15 GB.

Cara Aktifkan Kuota Belajar Indosat

Memang, kuota belajar ini diberikan gratis bagi para pelajar nusantara. Namun, tetap saja anda harus mengetahui cara mengaktifkan dari paket belajar ini.

Nah, untuk mengaktifkan paket ini bisa anda ketahui melalui postingan kali ini. Ada beberapa cara untuk menggunakan atau mengaktifkan kuota.

Dan, anda juga harus tahu ada paket lainnya yang berhubungan dengan paket belajar. Karena proses belajar mengajar masih menggunakan sistem daring.

Nah, karena itu, masih ada banyak yang diberikan keringanan. Untuk itu pihak Indosat juga memberikan keringanan. Dimana anda akan mendapatkan kuota 30 Gb dengan harga 1 rupiah.

Murah sekali, bukan? Nah, untuk bisa mengaktifkan kuota ini, maka anda bisa menggunakan beberapa cara berikut:

  1. Kode UMB

Jika anda ingin membeli kuota belajar yang sangat murah sekali dengan harga 1 rupiah. Maka anda bisa menggunakan kode UMB dengan cara dial di HP. Caranya adalah :

  • *123*369# kemudian klik OK.

Kemudian anda akan menerima notifikasi untuk konfirmasi pembayaran.

  1. Aplikasi MyIM3

Nah, jika anda ingin menggunakan cara ringkas, maka anda bisa menggunakan aplikasi IM3. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Apple Store atau Play Store.

Nah, jika anda sudah mengunduh aplikasinya maka anda bisa login dengan aplikasi tersebut. Nah, jika anda sudah login menggunakan nomor m3 anda maka anda bisa melihat paket yang tersedia. Nama paketnya adalah IMClass.

Nah selain cara-cara di atas anda juga bisa mendapatkan paket diskon dari IM3. Sebab, anda pasti tahu terkadang kuota gratis yang diberikan masih belum cukup.

Apalagi jika banyak pekerjaan dan tugas yang harus dikerjakan. Maka anda bisa menggunakan paket diskon. Anda akan mendapatkan diskon sebanyak 30%. Lumayan, bukan? Banyaknya kuota yang bisa anda dapatkan adalah 50 GB. Caranya:

  • *123*52# gunakan kode UMB tersebut dan klik OK.

Demikianlah cara mengaktifkan kuota belajar Indosat agar anda bisa mendapatkan kuota gratis tersebut. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.