Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

BCA Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

BCA Mobile dapat menjalankan fungsi selayaknya mesin ATM yang kita temui di sudut-sudut kota tempat tinggal kita. Penggunanya dapat mengecek saldo, melakukan transaksi, transfer, dan bisa tarik tunai sebagai pengganti kartu ATM (bukan ATM-nya).

Namun fitur itu tak selamanya berjalan mulus. Kadang ada saja masalah yang menimpa aplikasi BCA Mobile, seperti tidak bisa cek saldo, atau melakukan transaksi lain. Untuk mengatasi masalah itu, Anda dapat melakukan beberapa hal ini:

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

BCA Mobile tidak bisa cek saldo bisa disebabkan oleh beberapa hal. Tapi seringnya karena pihak BCA sana yang lagi error, atau misalnya aplikasi sedang dalam tahap maintenance. Sehingga error itu dialami oleh penggunanya tanpa bisa menghindarinya.

Cara mengatasi masalah itu, bisa dengan menunggu sampai errornya selesai. Pihak BCA sendiri yang akan menyelesaikan masalah tersebut.

Selain hanya diam saja, Anda dapat melakukan beberapa usaha ini. Tapi saya tidak begitu menyarankannya karena lebih baik Anda diam dan menunggu. Toh pemecahan masalah ini sangat dasar, tapi tidak ada salahnya Anda melihat beberapa penyebabnya berikut. 

1. Aplikasi BCA Belum Anda Update

Aplikasi BCA yang belum Anda update, bisa membuat aplikasi itu sering error karena ketinggalan zaman. Gunakanlah versi terbaru, ini penting.

Setiap punya aplikasi keuangan, jangan sampai telat update karena keamanan pada aplikasi versi terbaru lebih ketat daripada versi lama.

2. Lampu Indikator BCA Mobile Merah

Perhatikan pojok atas aplikasi BCA Mobile. Ada lampu indikator di sana, warna merah berarti Anda tidak bisa melakukan segala jenis transaksi termasuk cek saldo.

Sementara lampu indikator hijau, Anda bisa melakukan semua itu. Bagaimana di aplikasi Anda, apakah merah atau hijau?

Lalu bagaimana agar lampu indikator yang merah menjadi hijau? Yaitu dengan menunggu. Pastikan juga internet Anda lancar agar segala prosesnya berjalan lancar.

Solusinya => Kenapa Indikator BCA Mobile Merah Terus? Ini Penyebabnya

3. Ada Masalah Pada Akun BCA Anda

Beberapa masalah itu seperti, lupa password, lupa kode akses atau masalah lainnya yang membuat Anda tidak bisa cek saldo.

Jika terjadi hal demikian, segera datangi kantor cabang BCA terdekat untuk memperbaiki masalah tersebut.

4. Adanya Error Pada Sistem atau Server

Jadi penyebabnya bukan karena Anda atau perangkat Anda, melainkan dari BCA-nya sendiri. Jika yang error adalah sistem atau server mereka, kita cukup menunggu sampai masalah itu dipecahkan sendiri oleh BCA. Bila perlu, coba cek saldo Anda secara berkala untuk mengecek apakah sudah bisa dicek atau belum.

Kadang error ini hanya berlaku beberapa jam. Kalau sampai 24 jam, itu agaknya terlalu berlebihan. Kurang memuaskan layanan perbaikan mereka jika lama sekali penyelesaiannya. Mengingat setiap menit, orang-orang pasti butuh transaksi dengan akun BCA mereka. Meski itu hanya cek saldo sekalipun.

Selain masalah cek saldo, kadang ada masalah pengguna tidak bisa transfer. Setiap akan transfer, muncul notifikasi begini: “sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi”.

Penyebab masalah itu karena BCA yang lagi tidak baik-baik saja, mungkin juga aplikasi dalam keadaan maintenance. Pengguna cukup menunggu hingga masalah diperbaiki.

Yang paling menyebalkan adalah saat kita harus menunggu lama untuk penyelesaian masalah itu. Bagi yang terburu-buru, Anda bisa menggunakan kartu ATM dan pergi ke ATM untuk melakukan transaksi yang diperlukan.

Itulah cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa cek saldo atau tidak bisa melakukan transaksi. Tenang saja, saldo Anda tidak akan hilang karena masalah ini. Jikapun hilang, Anda dapat melaporkannya ke BCA dan meminta ganti rugi. Tapi itu jarang sekali terjadi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.