3 Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

kuota lokal indosat

Kenapa kuota lokal indosat tidak bisa digunakn? Tidak perlu khawatir, berikut ini cara mengatasinya dengan mudah dan penyebabnya.

Memiliki paket internet memang menjadi hal yang penting di masa sekarang. Hampir semua hal membutuhkan internet, mulai dari saling berkirim foto hingga berkomunikasi.

Jika Anda tidak memiliki WiFi, maka cara lain untuk menggunakan internet adalah membeli paket internet.

Setiap provider di Indonesia memiliki paket internetnya sendiri-sendiri, salah satunya adalah Indosat.

Salah satu paket yang ditawarkan oleh Indosat adalah kuota lokal. Kuota Lokal adalah paket internet khusus yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Indosat sesuai dengan lokasi pendaftarannya.

Biasanya, kuota ini ditawarkan pada pengguna paket Freedom atau Freedom Combo. Permasalahan mulai muncul ketika beberapa pengguna mengatakan bahwa kuota ini tidak bisa digunakan.

Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Check this out.

Penyebab Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa hal yang menyebabkan Anda tidak bisa menggunakan kuota lokal. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Tidak Berada di Area Aktivasi

Pertama, bisa saja Anda sedang tidak berada di area aktivasi. Perlu diketahui bahwa hanya di area aktivasilah Anda bisa menggunakan kuota lokal ini. Paket internet akan berjalan dengan sendirinya apabila Anda sudah berada di wilayah aktivasi.

  • Belum Diaktifkan Dengan Benar

Coba Anda cek lagi apakah aktivasi paket sudah dilakukan dengan baik atau belum. Tidak semua paket menawarkan tambahan kuota lokal, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Cek kebijakan Indosat terkait dengan kuota lokal di paket Freedom Combo dan Freedom Internet.

Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Pertama, Anda harus mengecek dulu apakah Anda memang memiliki bonus kuota lokal atau tidak. Cara mengecek ada dua, yakni tekan *123# atau cek melalui aplikasi MyIM3.

Apabila setelah dicek Anda memang memilikinya, silahkan restart handphone terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan aktivasi.

Aktivasi kuota lokal harus ketika Anda berada di area aktivasi paket sebelumnya. Apabila sudah mendapatkan notifikasi berhasil aktivasi, Anda bisa langsung menggunakannya.

Cara kedua yang bisa digunakan adalah menggunakan APN. Pertama, Anda bisa masuk ke pengaturan SIM di handphone Anda. disana, Anda akan melihat pilihan tambah APN baru.

Apabila APN sudah terpasang, Anda bisa langsung mencoba menggunakannya. Agar tahu apakah kuota benar-benar bisa digunakan, coba gunakan untuk browsing di google chrome terlebih dahulu.

Baca juga:

Jika masih tidak berhasil, Anda bisa mencoba untuk menghubungi customer service Indosat yang terdekat. Bisa saja memang ada gangguan di kartu ataupun wilayah aktivasi Anda.

Anda bisa menelepon customer service Indosat melalui 123 atau 02130003000. Apabila Anda tidak memiliki pulsa, Anda bisa menghubungi melalui website indosat di https://indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us.

Disana Anda bisa mengajukan permintaan aktivasi kuota lokal. Customer service akan membantu Anda hingga kuota bisa digunakan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!